Thursday, July 13, 2017

√ Beberapa Hal Yang Harus Kau Lakukan Sebelum Factory Reset Atau Reset Hp Android

Beberapa Hal Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Factory Reset atau Reset HP Android √ Beberapa Hal Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Factory Reset atau Reset HP Android


Apakah ketika ini kau ingin reset hp android kau tetapi kau tidak tahu hal yang harus dilakukan sebelum factory reset atau sebelum mereset hp, pada artikel ini saya akan memberitahu kau hal yang harus dilakukan sebelum factory reset, jadi harap disimak dengan baik klarifikasi perihal hal yang harus dilakukan sebelum factory reset ini.

Sebelum memulai saya ingin tahu apakah alasan kau sebelum melaksanakan factory reset ini, apakah alasannya hp atau smartphone kau sudah begitu lambat kinerjanya ataukah kau hanya iseng ingin melaksanakan factory reset.

Jika kau ingin mengetahui lebih lanjut apa itu Factory Reset atau reset data pabrik, dan ingin mengetahui akhir dari reset data pabrik atau imbas kembali ke pengaturan pabrik, sanggup baca lewat link dibawah.
Jika kau hanya iseng saja melaksanakan factory reset, ataupun smartphone kau sebelum factory reset baik - baik saja maka saya sarankan untuk tidak usah melaksanakan factory reset atau reset hp, alasannya hal ini cukup berbahaya bila persiapan kau belum matang.

Sebelumnya saya ingin memberitahu bahwa factory reset itu terjemahan dari reset data pabrik atau sama saja dengan reset hp android jadi jangan hingga kebingungan ketika saya menyampaikan 'hal yang perlu kau lakukan sebelum Factory Reset' alasannya bantu-membantu artinya sama saja.

Hal Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Factory Reset atau Reset Hp Android


Sebenarnya kau tidak perlu mengikuti semua poin - poin yang akan saya tuliskan dibawah ini, alasannya setiap orang berbeda - beda dalam memakai android.

Maksud saya bila kau tidak pernah memakai media sosial, sementara disalah satu poin mengajak kau untuk memback up semua dialog dimedia sosial kamu, maka kau tidak perlu melakukannya.

1. Menyimpan atau Mengingat Username dan Password Akun Gmail Kamu


Jika kau pengguna android maka akun gmail akan selalu dibutuhkan, maka dari itu hal pertama yang harus kau lakukan sebelum factory reset yaitu menyimpan atau mengingat semua akun gmail kamu.

Karena ketika kau melaksanakan factory reset nanti akun gmail kau akan menghilang, jadi ada baiknya kau simpan username dan passwordnya, kalau sanggup dituliskan saja dikertas dan disimpan ditempat yang gampang diingat.

2. Menyimpan Username dan Password Akun Sosial Media Kamu


Jika kau pengguna sosial media ibarat line, facebook, twitter, dan lainnya. hal yang harus kau lakukan sebelum factory reset yaitu mengingat semua id password atau username password dari akun media umum kamu, bila kau kesulitan mengingat username dan passwordnya sanggup kau tulis saja dikertas dan disimpan ditempat yang gampang diingat.

Karena sobat saya pernah kehilangan akun media sosialnya hanya alasannya ia tidak sanggup mengingat apa username dan passwordnya, dan kala itu ia gres saja melaksanakan factory reset atau reset hp.

3. Backup Semua Percakapan Pada Sosial Media


Jika kau seorang yang sangat aktif disosial media apalagi sering chatting dengan sobat disosial media, pastinya kau tidak ingin kehilangan histori percakapan kau dengan temanmu, maka hal yang harus kau lakukan sebelum factory reset yaitu dengan membackup percakapan tersebut.

Kabar baiknya hampir semua sosial media tidak perlu dilakukan backup percakapan, alasannya percakapan akan muncul kembali ketika kita login, tetapi ada beberapa media umum yang harus dibackup percakapannya biar tidak hilang salah satunya yaitu whatsapp.
Kaprikornus bila kau pengguna whatsapp sebaiknya kau melaksanakan backup percakapan, sebelum melaksanakan factory reset, biar percakapan kau tidak hilang begitu saja.

4. Backup Sms dan Kontak Telepon


Jika kau sering memakai hp atau smartphone kau untuk sms-an atau telepon-an dan didalam kontak kau aneka macam nomor orang - orang penting, maka hal yang harus kau lakukan sebelum factory reset yaitu melaksanakan backup pada sms dan kontak telepon tersebut.

Jika kau hanya ingin membackup nomor telepon dan hanya beberapa nomor saja ada baiknya kau mencatatkannya saja disebuah kertas, tetapi bila kau ingin membackup sms dan nomor telepon sekaligus maka kau harus memakai sebuah aplikasi berjulukan AppBackup.

5. Backup Aplikasi Penting


Sebenarnya ini tidaklah terlalu penting - penting sekali, alasannya kau sanggup mend0wnl0ad aplikasi yang diperlukan sesudah kau simpulan melaksanakan factory reset, tetapi bila kau mempunyai banyak aplikasi dan kau masih memakai kuota ketika berinternet, ada baiknya kau membackup aplikasi tersebut biar kuota kau tidak cepat habis dan tidak memakan waktu yang lama.

Ada banyak aplikasi backup yang sanggup kau coba, kalau saya sendiri memakai Clean Master untuk membackup aplikasi yang saya gunakan, tetapi kau juga sanggup mencoba memakai aplikasi lain untuk membackup aplikasi.

Catatan, tidak semua aplikasi sanggup dibackup alasannya ada beberapa aplikasi yang walaupun sudah terbackup tetapi ketika diinstal kembali tidak sanggup terinstal, alasannya aplikasi tersebut memang tidak sanggup dibackup, jadi harus did0wnl0ad ulang.

6. Simpan File Penting Di SD Card atau Alat Penyimpan Lainnya


Jika kau mempunyai data atau file penting yang bila terhapus maka kau akan sangat menyesal, maka sebaiknya hal yang harus kau lakukan sebelum factory reset yaitu menyimpan file tersebut di SD Card atau kartu memori atau Google Drive, atau alat penyimpan data, atau semacamnya.

Karena ketika kau melaksanakan factory reset semua data yang ada didalam memori internal akan lenyap, jadi sebaiknya kau simpan saja didalam SD Card atau alat penyimpan lainnya.

7. Taruh Foto dan Video Kedalam SD Card atau Alat Penyimpan Lainnya


Jika kau seseorang yang mempunyai banyak foto dan video didalam smartphone dan tidak ingin kehilangan foto - foto dan video tersebut hal yang harus kau lakukan sebelum factory reset yaitu menyimpan foto dan video tersebut kedalam alat penyimpan data.

Kalau contohnya foto dan video kau terlalu banyak dan tidak muat disimpan didalam alat penyimpan data yang kau miliki kau sanggup menyimpannya didalam Google Drive tetapi ini harus memakai internet dan pastinya hal ini tidak saya rekomendasikan bagi kau yang masih memakai kuota.

8. Keluarkan SD Card atau Kartu Memori Dari Dalam Handphone


Kamu pastinya tidak ingin SD Card kau ikut tereset ketika melaksanakan factory reset, maka biar itu tidak terjadi hal yang harus kau lakukan sebelum factory reset yaitu mengeluarkan SD Card atau kartu memori dari dalam handphone kamu.

Itulah 8 Hal yang harus kau lakukan sebelum factory reset atau reset hp android, saya harap kau sanggup mengerti apa yang saya katakan diatas dan melaksanakan sesuai kebutuhkan kau saja.

Dan saya harap biar persiapan kau sudah matang sebelum kau melaksanakan factory reset, biar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan dan disesali dikemudian hari.

Jika kau kurang mengerti perihal artikel ini, atau kau mempunyai beberapa masukan atau embel-embel mengenai artikel ini, kau sanggup katakan pada saya lewat kolom komentar dibawah atau menghubungi saya melalui Contact Us.
Sumber http://www.domarsma.com