Saturday, July 29, 2017

√ Edit Fotomu Menjadi Ibarat Seni Lukisan / Kartun Dengan App Prisma

Edit Fotomu Menjadi Seperti Seni Lukisan / Kartun Dengan App Prisma – Beberapa waktu lalu, sebuah aplikasi gres dengan kategori fotografi telah secara resmi hadir untuk perangkat Android. Siapa sangka, aplikasi berjulukan Prisma itu ternyata banyak diminati oleh para pengguna smartphone atau tablet Android dan sudah di d0wnl0ad oleh ratusan ribu pengguna dalam waktu singkat.


Prisma yakni sebuah aplikasi edit foto yang sanggup mengubah foto menjadi menyerupai karya seni lukisan (mirip vector), dan sekaligus juga menjadikannya sebagai aplikasi yang sanggup dibilang istimewa diantara aplikasi edit foto lainnya alasannya yakni hasil dari editan foto di aplikasi Prisma mimin rasa amat sangat bagus, dan berikut yakni contohnya dimana pada foto sebelah kiri yakni versi asli, sedangkan yang sebelah kanan yakni hasil sehabis proses edit tamat :


Edit Fotomu Menjadi Seperti Seni Lukisan  √ Edit Fotomu Menjadi Seperti Seni Lukisan / Kartun Dengan App PrismaUntuk sebuah aplikasi edit foto, Prisma sanggup dibilang cukup ringan dengan ukuran file yang relatif sangat kecil yakni dibawah 6 MB saja.


Cara memakai Prisma pun cukup mudah. Kita tinggal membuka aplikasinya dan mengambil foto melalui apps tersebut, atau kita juga sanggup memakai foto yang sebelumnya sudah tersimpan di gallery smartphone atau tablet, lakukan proses cropping (potong gambar), kemudian pilih filter mana yang ingin kau gunakan untuk mengubah tampilan foto tersebut.


Edit Fotomu Menjadi Seperti Seni Lukisan  √ Edit Fotomu Menjadi Seperti Seni Lukisan / Kartun Dengan App PrismaNah sehabis itu, tunggu beberapa ketika semoga aplikasi sanggup memproses foto yang kau pilih (yang tampaknya dilakukan secara online, sehingga kau harus memastikan bahwa kau telah terkoneksi di internet) dan lihat hasilnya. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali jenis filter untuk menyesuaikan gaya seni mana yang ingin kau terapkan pada foto mu.


Kita juga sanggup mengatur tingkat “blending”, atau gampangnya, seberapa pekat aplikasi akan melaksanakan pengeditan pada foto milikmu, dengan hanya melaksanakan swipe (mengusap) layar ke arah kiri atau kanan.


Edit Fotomu Menjadi Seperti Seni Lukisan  √ Edit Fotomu Menjadi Seperti Seni Lukisan / Kartun Dengan App PrismaMenyimpan foto hasil editan pun sanggup dilakukan dengan sangat mudah. Namun, terdapat setidaknya 2 kekurangan kecil yang mimin temukan pada aplikasi Prisma. Yang pertama yakni soal ukuran dari gambar, dimana hasil editan dari apps ini hanya sanggup berukuran maksimal 1280×1280 pixel saja.


BACA JUGA : Apa Itu Megapixel Pada Kamera?


Ukuran itu terang sangat kurang untuk dicetak besar. Tapi mimin rasa sih, sebagian besar pengguna apps ini niscaya hanya akan menggunakannya untuk profile picture atau sekedar update posting di social media menyerupai Facebook dan Instagram aja, yaa. Makara rasa-rasanya hal itu takkan terlalu menjadi masalah.


BACA JUGA : Tidak Bisa Upload Foto Di Instagram? Ini Solusinya!


Edit Fotomu Menjadi Seperti Seni Lukisan  √ Edit Fotomu Menjadi Seperti Seni Lukisan / Kartun Dengan App PrismaTapi kalau contohnya kau ingin fotomu diedit sedemikan rupa dan sanggup dicetak dalam ukuran besar untuk beberapa keperluan, kau sanggup coba order vector yang dibentuk secara manual yang banyak tersebar di internet, salah satunya yakni jasa vector dari Mas Dzofar alias Ndop. Selain beresolusi besar, karenanya pun akan lebih bagus, rapi, dan tentu saja punya nilai seni alasannya yakni dibentuk secara manual dengan sentuhan imajinasi.


Hihihi, maaf itu bukan promosi loh yaa, cuma ngasih tau aja, tapi sekaligus juga jadi promosiin sih #AhGitulahPokoknya. Oke, skip! Lanjut lagi yaa.. Kekurangan yang kedua adalah, aplikasi Prisma hanya sanggup mengedit foto dengan format square alias kotak (1:1) sehingga kalau kau ingin mengedit foto yang lebih melebar, maka kau harus mengorbankan beberapa objek untuk dipotong.


Edit Fotomu Menjadi Seperti Seni Lukisan  √ Edit Fotomu Menjadi Seperti Seni Lukisan / Kartun Dengan App PrismaTapi sekali lagi, mimin rasa itu takkan menjadi duduk kasus yang berarti kalau kegunaannya masih sebatas untuk update socmed. Gimana, kau tertarik untuk nyobain? Kamu sanggup d0wnl0ad aplikasi Prisma di Android melalui Google PlayStore. Belum tau cara d0wnl0ad apps dari PC / laptop semoga eksklusif terpasang di hape? Boleh nih intip goresan pena mimin dibawah ini :


BACA JUGA : Cara Download Aplikasi Di Android Melalui Laptop


Okedeh, sekian dulu dari mimin. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapat banyak sekali isu menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com