Monday, July 31, 2017

√ Gorilla Glass 5 Diperkenalkan, Seberapa Berpengaruh Sih?

Gorilla Glass 5 Diperkenalkan, Seberapa Kuat Sih? – Pada 20 July 2016 kemarin, Corning secara resmi memperkenalkan Gorilla Glass 5, yang merupakan generasi terbaru dari pelindung layar yang biasa dipakai pada sebagian besar smartphone yang beredar ketika ini.


 Corning secara resmi memperkenalkan Gorilla Glass  √ Gorilla Glass 5 Diperkenalkan, Seberapa Kuat Sih?Versi terbaru dari Gorilla Glass ini diklaim mempunyai kekuatan yang lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya (Gorilla Glass 4). Berdasarkan test lab yang dilakukan oleh Corning, teknologi beling pelindung ini diklaim bakal bisa bertahan ketika jatuh dari ketinggian 1.6 meter dalam keadaan beling atau layar menghadap kebawah. Ketinggian tersebut (menurut mereka) ialah sama dengan ketinggian rata-rata smartphone ketika dipakai untuk berfoto selfie.


Hemm, mungkin mereka belum pernah liat orang Indonesia pas lagi selfie kali yaa. Kan orang sini kalo selfie tuh hapenya bisa diangkat sampe tinggi banget, gak peduli keteknya udah dicukur apa belum. Ehehehe


Seperti yang kita tau, kini ini memang sebagian besar pengguna smartphone sangat gemar berfoto selfie (nggak termasuk mimin, yaa), sehingga resiko smartphone untuk terjatuh pada ketinggian yang tidak mengecewakan (ketika akan berfoto selfie) akan semakin besar pula. Dan hal itulah yang nampaknya menjadi perhatian utama dari Corning. Nah kalau kau ingin tau seberapa berpengaruh sih Gorilla Glass 5 ini? Berikut akan mimin sematkan video demo resmi dari Corning untuk mengatakan kekuatannya.



Seperti yang bisa kita lihat pada video diatas, nampak layar pada perangkat yang memakai Gorilla Glass 5 masih utuh ketika melalui tes jatuh. Tapiiiiii…. Ada tapinya nih! Bukan berarti hape yang pakai pelindung ini bakal nggak bisa pecah loh yaa, sama sekali nggak. Mereka menyebut bahwa beling ini lebih kuat, bukan tidak bisa pecah.


BACA JUGA : Perlukah Menggunakan Anti Gores Pada Layar Gorilla Glass?


Dan sebenarnya, mereka juga menyebutkan bahwa kemungkinan ia sanggup bertahan dari terjatuh pada ketinggian itu (1.6 meter) ialah sekitar 80%, sehingga masih ada 20% kemungkinan bahwa ia akan pecah bila dijatuhkan pada ketinggian yang sama. Itu yang pertama.


Jadi, video yang diatas itu bohong donk? Yaa nggak gitu juga. Kalau kau perhatikan, video itu mengatakan bahwa perangkat jatuh dan membentur permukaan dibawahnya dalam keadaan mendatar di permukaan yang mendatar pula. Nah kalau jatuhnya pas mengenai bab sudut-sudut layar, yaa nggak jamin deh. Terus lagi, kalau contohnya layar itu pas mengenai kerikil (atau permukaan yang tidak rata) maka kemungkinannya untuk pecah pun akan semakin besar.


Tapi bukan berarti beling ini nggak ada gunanya loh, mimin sama sekali nggak menyebut demikian. Mimin hanya ingin mengedukasi pembaca alasannya aneka macam yang salah kaprah dan menganggap bahwa hape yang pakai Gorilla Glass (atau pelindung layar lain) itu tidak bisa pecah. Gorilla Glass berfungsi untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan pada layar ketika terkena benturan atau goresan. Sekali lagi, meminimalisir!


Dan pada generasi terbarunya ini, Gorilla Glass dirancang lebih berpengaruh lagi untuk sanggup melindungi layar dengan lebih baik lagi. Corning telah resmi melepas Gorilla Glass 5 ke pasaran, namun mungkin kita gres akan mendapati perangkat pertama yang menggunakannya pada simpulan taun ini atau awal tahun depan.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com