Sunday, July 30, 2017

√ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau

Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau – Teknik pengambilan foto memang sangat penting untuk sanggup menghasilkan foto yang bagus. Mengerti dasar-dasar fotografi ibarat apa itu ISO, Shutter speed dan Aperture serta hal lain yang kesemuanya sudah mimin bahas pada posting dengan kategori fotografi, juga sangat penting untuk memudahkan kita biar bisa menentukan sendiri foto ibarat apa yang ingin kita tangkap.


BACA JUGA : Tips Foto Menggunakan Ponsel Ala Techijau


Hal lain yang tak kalah penting tentu saja ialah perangkat yang kita gunakan, dan juga aplikasi edit foto. Eits, jangan salah! Fotografer profesional pun sering kali melaksanakan edit foto loh, supaya hasil dari foto yang ditangkap dengan kameranya sanggup nampak lebih menarik dan lebih sanggup mengeluarkan pesan emosional dari foto tersebut. Mimin pun juga tak jarang untuk melaksanakan edit foto sebelum di posting di akun Instagram milik mimin (@masbocah).


Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau √ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin TechijauTapi terkadang, pengguna gadget khususnya kaum hawa sering kali ingin mengedit untuk mengatakan imbas yang lucu-lucu atau menambahkan sticker-sticker tertentu untuk melengkapi fotonya, sehingga sanggup disimpulkan bahwa kebutuhan aplikasi edit foto bagi tiap orang ialah berbeda-beda. Masalahnya, kebanyakan dari aplikasi edit foto yang beredar untuk hape Android hanya mempunyai fitur yang terbatas, sehingga kita pun terkadang harus menginstal banyak sekali aplikasi edit foto sekaligus biar sanggup melaksanakan pengeditan yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Padahal kan terlalu banyak menyimpan aplikasi itu sanggup bikin hape jadi lemot. Apa kau juga termasuk salah satunya?


BACA JUGA : Kenapa Hape Android Makara Lemot?


Nah untuk itu, di posting kali ini mimin akan menyarankan koleksi 3 aplikasi terbaik yang biasa mimin gunakan pada perangkat Android untuk melaksanakan editing foto yang mungkin juga sanggup kau gunakan. Ketiga aplikasi ini punya fitur yang kaya sehingga sanggup dimanfaatkan untuk untuk banyak sekali kebutuhan mulai dari pengeditan yang sederhana, sampai yang ribet. Yaudah yuk, kita pribadi ke TKP aja! 😀


1. Snapseed


Snapseed ialah aplikasi edit foto yang paling sering mimin gunakan. Tampilan yang sederhana, gampang dipakai serta mempunyai fitur-fitur dasar yang sangat berkhasiat untuk mengatakan polesan-polesan untuk mengubah tampilan pada foto.


Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau √ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin TechijauTool-tool dasar ibarat crop (memotong gambar), rotate (memutar / menciptakan gambar menjadi lurus) dan tune image ialah fitur dasar yang sangat berkhasiat bagi kita untuk memperbaiki tampilan pada foto. Salah satu fitur favorit yang berdasarkan mimin juga menjadi keunggulan dari Snapseed ialah fitur selective, dimana kita sanggup melaksanakan pengeditan dasar ibarat kecerahan, kontras dan saturasi pada bab tertentu saja dari foto yang kita pilih. Sehingga, area diluar bab yang sudah dipilih tidak akan terkena imbas dari pengeditan tersebut.


Cara memakai Snapseed pun tergolong cukup mudah, ibarat contohnya ketika kita coba untuk memakai fitur Tune image. Dalam fitur tersebut, kita sanggup melaksanakan banyak sekali pengeditan dasar ibarat mengatur brightness, saturation, contrast, ambiance, sampai wamth. Nah untuk menentukan sajian yang ada, kita hanya perlu mengusap jari pada layar kearah atas atau bawah, kemudian usap ke kiri atau ke kanan untuk mengurangi atau menambahkan intensitas pengaturan yang kita pilih. Misalnya, ketika kita menentukan sajian Brightness, maka kita sanggup menciptakan gambar menjadi lebih jelas dengan mengusap layar ke kanan, atau membuatnya menjadi lebih gelap dengan mengusap layar ke kiri. Simple, kan?


Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau √ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin TechijauPengaturan diatas memang agak sedikit tricky, alasannya ialah bila kita salah melaksanakan pengaturan atau melaksanakan pengeditan yang terlalu berlebihan, maka foto justru akan nampak lebih jelek.


Asiknya, disini kita sanggup menambahkan imbas blur pada foto dengan memakai fitur Lens blur untuk mengatakan imbas bokeh atau Depth of field pada foto. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan yaa. Nanti balasannya malah jadi aneh.


Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau √ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin TechijauAplikasi ini memang juga menyertakan fitur filter di dalamnya, meskipun mimin hanya menyukai beberapa dari semua filter yang ada termasuk Vintage dan juga Glamour glow. Tapi jangan salah, walaupun nampak sederhana, sebetulnya ada sangat banyak sekali pengaturan-pengaturan yang sanggup kita lakukan dengan memakai Snapseed. Oiya, kita juga sanggup melihat pribadi perbandingan antara foto orisinil dengan hasil editan yang kau lakukan dengan mengklik icon yang berada di sebelah kanan atas. Kamu sanggup d0wnl0ad aplikasi Snapseed di Google PlayStore.


2. Pixlr


Pixlr ialah aplikasi edit foto kedua yang menjadi favorit mimin. Seperti halnya Snapseed, ia juga memperlihatkan fitur-fitur pengeditan dasar pada sajian Adjusment untuk mengatakan polesan pada foto termasuk juga setting kecerahan, saturasi, dan lainnya. Namun untuk pengaturan tersebut, mimin lebih suka menggunakannya pada aplikasi Snapseed alasannya ialah lebih simpel. Ya, apps ini sanggup dibilang punya hampir semua fitur yang dimiliki oleh Snapseed, ditambah dengan banyak sekali fitur komplemen yang membuatnya lebih kaya.


Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau √ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin TechijauHanya saja, cara memakai Pixlr ini sanggup dibilang lebih ribet bila dibandingkan dengan Snapseed, meskipun masih tergolong gampang untuk digunakan. Salah satu pengaturan yang tak sanggup kita temukan pada Snapseed ialah hadirnya sajian pengaturan Hue and Saturation pada Pixlr, yang berkhasiat untuk menghasilkan warna agar nampak berbeda dari aslinya. Selain pengaturan Hue and Saturation, salah satu fitur lain yang menjadi favorit mimin pada apps ini ialah fitur Color splash.


Dengan fitur ini, kita sanggup menentukan satu warna untuk tetap ditampilkan, sementara warna lain yang ada disekelilingnya akan nampak hitam-putih. Atau, kita sanggup mengubah gambar menjadi terlihat kotak-kotak dengan fitur Pixelate.


Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau √ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin TechijauMimin juga biasa memakai Pixlr untuk menambahkan Watermark berupa teks ibarat pada gambar dibawah ini. Teks yang tersedia cukup banyak pilihannya, dimana ukuran, warna, serta opacity nya pun sanggup kita sesuaikan nantinya.


Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau √ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin TechijauYang menjadi andalan lain dari apps ini ialah fitur double exposure, dimana kita sanggup menggabungkan (bukan menambahkan, tapi menggabungkan) 2 foto menjadi 1 foto gres yang unik.


Terdapat pula banyak sekali pilihan filter dan sticker yang sanggup kau manfaatkan untuk mengatakan kesan yang berbeda pada foto secara instant.


Oiya, hal menarik lain yang sanggup kita temukan pada apps ini ialah kita sanggup mengubah ukuran foto alias resize foto di selesai sesi, sebelum kita menyimpan foto yang sudah diedit. Kamu sanggup d0wnl0ad aplikasi Pixlr di Google PlayStore.


3. PicsArt


Nah kalau PicsArt ini ialah aplikasi edit foto favorit mimin yang mungkin paling cocok buat kaum hawa. Kenapa? Karena aplikasi ini punya segudang fitur yang sangat mendukung untuk melaksanakan pengeditan foto yang lucu-lucu.


Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau √ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin TechijauPicsArt menyediakan banyak sekali fitur sticker, untuk menghiasi foto yang kau edit. Selain itu, terdapat pula fitur-fitur penambahan objek-objek tertentu ibarat pada gambar diatas. Plus, kita juga sanggup menambahkan foto lain diatas foto utama untuk digabungkan, yang sangat berkhasiat ketika kita ingin menambahkan logo watermark dari karya foto kita.


Ingin menciptakan foto kolase (collage)? Di apps ini juga bisa! Makara tak perlu lagi menginstal aplikasi lain hanya untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu frame. Menambah bingkai pada foto pun juga sanggup kok, pokoknya fitur yang lucu-lucu itu hampir semua ada disini deh!


Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau √ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin TechijauYang membuatnya menjadi favorit mimin ialah hadirnya fitur untuk menambahkan efek-efek cahaya dan juga lens flare ibarat pada gambar diatas, dimana kita juga sanggup mengatur arah dan juga ukuran dari imbas tersebut. Selain itu, hadirnya fitur untuk melaksanakan setting pada warna RGB (curve) juga menjadi alasan mengapa mimin menyukai aplikasi ini, alasannya ialah tidak semua apps mendukung fitur yang satu ini.


Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau √ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin TechijauTak lupa, fitur dasar untuk mengedit foto ibarat setting kecerahan, saturasi, dan lainnya juga ada di PicsArt. Tapi tetep yaa, kalau sekedar ingin edit foto yang sederhana begitu sih mimin lebih suka memakai Snapseed alasannya ialah lebih simpel.


Lalu, kenapa mimin masih menyimpan aplikasi ini kalau lebih sering pakai Snapseed? Karena, beberapa fitur pengeditan yang lebih advance pada PicsArt tidak dimiliki oleh Snapseed, sehingga mimin tetap menentukan untuk menyimpannya biar sanggup dimanfaatkan di dikala tertentu.


Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin Techijau √ Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Favorit Mimin TechijauYap, PicsArt memang sanggup dibilang merupakan aplikasi edit foto dengan fitur paling lengkap diantara yang lain, hanya sayangnya, tampilan sajian dan pengaturan yang terkesan agak ribet dan kurang mudah menciptakan mimin agak malas untuk membukanya. Kamu sanggup mend0wnl0ad aplikasi PicsArt di Google PlayStore.


Nah, itulah ketiga aplikasi edit foto terbaik versi Techijau.com yang sekaligus juga menjadi favorit bagi mimin. Jadi, gimana? Kira-kira kau cocok sama yang mana nih? Oiya, kau juga sanggup menemukan banyak sekali gosip menarik lainnya dengan menjelajahi blog Techijau.com ini. Sekian dan semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com