Thursday, August 10, 2017

√ Pertanyaan Tes Wawancara / Interview Kerja Dirumah Sakit, Tanggapan Dan Pembahasannya.

Salam sobat sejawat sekalian, Sebagai seorang tenaga kerja kesehatan khususnnya perawat pastilah tujuan yang paling banyak ingin dicapai yakni kerja disebuah rumah sakit yang mempunyai provit yang baik. namun semuanya tidak bisa dicapai dengan instan, ada beberapa rentetan tes yang harus dilalui sebelum kesudahannya bisa bekerja dirumah sakit, menyerupai yang telah dibahas pada artikel sebelumnya yaitu tahapan tes kerja dirumah sakit, menyerupai tes administrasi, tes tertulis, tes wawancara / interview, tes psikologi dan tes kesehatan.
Interview kerja dirumah sakit
Pada kesempatan kali ini saya akan bahas wacana tes wawancara / interview dirumah sakit. tes wawancara / interview berisikan beberapa pertanyaan yang berasal dari beberapa pewawancara. bagi anda yang akan menghadapi tes wawancara / interview silahkan dibaca artikel ini hingga selesai. siapa tahu bisa membantu mempermudah sobat - sobat sejawat sekalian dalam menghadapi tes wawancara / interview dirumah sakit.

Sebelum menghadapi tes wawancara / interview dirumah sakit, ada baiknya sobat - sobat sejawat sekalian menyipakan beberapa daftar pertanyaan dan tanggapan yang mugkin akan ditanyakan oleh pewawancara.

untuk mempermudah sobat - sobat sejawat sekalian dalam menghadapi pertanyaan - pertanyaan wawancara / interview berikut kami rangkum beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan pewawancara dalam tes wawancara / interview disebuah rumah sakit, berdasarkan pengalam pribadi dan beberapa referensi.

sebelum masuk ke pertanyaan ada baiknya saya akan bahas wacana permulaan ketika kita dipanggil masuk keruangan untuk menghadapi dan menjawab pertanyaan dari pewawancara. 

ketika anda dipanggil dan disuruh masuk, kalau berdasarkan saya pada tahap ini evaluasi sudah mulai dilakukan, jadi sebaiknya perilaku yang anda ambil yakni pertama masuk ucapkan salam dan segera duduk ditempat yang telah diberikan dengan perilaku serius dan tegap, tidak selengean maksud saya.

selanjutnya pribadi saja ya kita masuk ke pertanyaan tes wawancara / interview dirumah sakit.

berikut daftar pertanyaan wawancara / interview kerja dirumah sakit :

1. “Ceritakan mengenai diri Anda.”

Pertanyaan ini terdengar sangat standar dan sangat sederhana, tetapi kenyataannya tanggapan dari pertanyaan tersebut tidak sesederhana pertanyaannya.

Jangan menjawab sama sesuai dengan apa yang sudah Anda tulis dalam CV, terutama bila Anda diminta menjelaskan dalam waktu yang sangat singkat dan dibatasi.

jawablah dengan fokus pada pendidikan dan pengalaman kerja Anda. Pada ketika Anda menjelaskan, selipkan poin kelebihan Anda yang lebih sangat terlihat menonjol.

2. “Apa kelemahan diri Anda?”

Cara terbaik untuk bisa menjawab pertanyaan ini ialah dengan meminimalkan kelemahan & menekankan pada kekuatan Anda.

Jawablah dengan hal-hal profesional yang Anda anggap menjadi sebagai kelemahan anda dari pada berkonsentrasi pada kualitas pribadi negatif. Selanjutnya, sampaikan pula bahwa Anda terus melaksanakan sesuatu perubahan untuk memperbaiki diri sendiri secara profesional dalam rangka memperbaiki kelemahan Anda tersebut.

3. “Mengapa kami harus mempekerjakan Anda?” Berikan Alasannya

Anda harus berhati-hati dengan pertanyaan ini alasannya yakni cukup menjebak, dan Anda harus benar-benar sanggup menunjukkan alasan yang sempurna dan baik untuk menjawabnya.

salah satu cara terbaik menjawabnya ialah dengan coba merangkum semua pengalaman kerja Anda sebelumnya yang berdasarkan Anda sanggup bermanfaat bagi rumah sakit yang Anda lamar.

Tunjukkan dengan optimis dan terlihat bahwa Anda sungguh berharap bergabung di Rumah Sakit ini.

4. “Mengapa Anda ingin bekerja pada Rumah Sakit kami?”

Pertanyaan ini di tanyakan umumnya hanya untuk memastikan bahwa Anda sungguh-sungguh tertarik bergabung pada pekerjaan ini dan bukan hanya sekedar coba-coba atau mencari sebuah sensasi

Sebagai seorang pelamar kerja Anda harus bisa meyakinkan pewawancara bahwa Anda sangat serius & sangat tertarik dalam pekerjaan yang sedang Anda lamar. Tunjukkan dengan memakai bahasa verbal, & juga bahasa badan yang mendukung pernyataan Anda.

5. “Apa visi Anda? Bagaimana Anda melihat diri Anda pada 2 tahun kedepan?”

Dari pada membicarakan wacana hal-hal di masa depan yang jauh, akan lebih baik kalau Anda menjawab dengan fokus pada visi jangka pendek atau menengah Anda.

Dan amat sangat baik pula kalau Anda melibatkan rumah sakit dalam membahas tujuan Anda kedepan. Contohnya, “sampaikanlah bahwa Anda melihat diri Anda sebagai menjadi bab dari Rumah sakit ini dan akan membantu dalam mencapai tujuan Visi dan Misi itu”

6. “Berikan suatu alasan yang sempurna mengapa Anda berhenti dari pekerjaan sebelumnya?”

Ini merupakan sebuah pertanyaan yang cukup sulit, umumnya dipakai pewawancara untuk melihat tingkat profesionalisme serta kemampuan pelamar untuk tetap pada pekerjaan.

Janganlah anda menjawabnya dengan menyebutkan hal-hal yang bersifat negatif wacana atasan atau perusahaan Anda sebelumnya. Lebih baik Anda coba menjawabnya dengan tanggapan yang sangat bijaksana bahwa Anda mencari kesempatan gres yang lebih baik untuk meningkatkan karir dan pengetahuan Anda.

7. “Apakah Anda sudah merasa puas dalam pekerjaan Anda?”

Ketika menjawab pertanyaan ini Anda harus berhati-hati, alasannya yakni dari tanggapan yang tidak meyakinkan bisa menyebabkan Anda kehilangan sebuah kesempatan untuk bisa mendapat pekerjaan itu.

Konsentrasilah untuk berfokus pada hal-hal yang memberi Anda sebuah motivasi dari pada mempunyai pikiran negatif pada pekerjaan Anda sebelumnya.

Ini akan memberi sebuah kesan bahwa Anda ialah seorang karyawan yang baik karena sanggup menahan diri menciptakan pernyataan jelek wacana pekerjaan Anda sebelumnya.

8. “Apa yang sanggup Anda berikan untuk kami, yang tidak bisa calon lain berikan?”

Umumnya banyak pelamar merasa galau ketika diajukan pertanyaan ini alasannya yakni takut bahwa jawabannya tidak cukup sempurna atau baik menyerupai yang diperlukan Rumah Sakit.

Percaya diri dan tetap fokus untuk sanggup membahas poin-poin positif pada diri Anda dan kualifikasi pekerjaan yg Anda anggap penting dan relevan dengan pekerjaan yang sedang Anda lamar ketika ini.

9. “Apa tiga hal positif yang Anda miliki ?”

Sebutkanlah sifat-sifat positif yang ada pada diri Anda, sesuai dengan kenyataan yang ada dan jangan berlebih atau memang tidak sesuai dengan nilai positif pada diri anda alasannya yakni akan terlihat atau tampak tidak masuk akal.

10. "Apa Keahlian anda yang anda miliki"
Pertanyaan ini biasanya dilontarkan berdasarkan akta yang anda lampirkan pada berkas lamaran.

Kaprikornus sebaiknya anda jawab sesuai dengan keahlian berdasarkan akta yang anda miliki, menyerupai manfaat keahlian itu, dan yakinkan pewawancara bahwa anda sangat mahir berdasarkan training yang sertifikatnya telah anda miliki.

11. “Berapa jumlah honor yang Anda harapkan pada Rumah Sakit ini? Atau berapa banyak honor yang Anda harapkan?”

Disaat pewawancara bertanya mengenai honor Anda, biasanya berarti mereka sangat menyukai Anda dan mulai mempertimbangkan Anda untuk sanggup menjadi bab dari Rumah Sakit Tersebut.

Beberapa Rumah Sakit bahkan akan menanyakan riwayat mengenai honor Anda dari pekerjaan sebelumnya.

untuk menjawab pertanyaan ini sebaiknya, jangan terlalu mementingkan gaji. mungkin anda bisa menjawabnya dengan tanggapan " honor yakni kewengan pemberi kerja jadi saya tidak bisa memilih berapa honor yang akan saya terima, alasannya yakni kalau berdasarkan saya setiap rumah sakit pastilah sudah memilih patokan honor yang akan diberikan kepada pekerja. sebelum perekrutan dilakukan.

Itulah bebrapa pertanyaan yang biasa muncul dalam tes wawancara / interview dalam rumah sakit, dan pola tanggapan yang sanggup anda tambahkan berdasarkan versi sobat - sobat sejawat sekalian.

biar sanggup dijadikan sebagai rujukan dan biar bisa lulus dalam menghadapi tes wawancara / interview dirumah sakit.


Sumber http://bangsalsehat.blogspot.com