Sunday, September 24, 2017

√ 11 Ciri-Ciri Planet Mars Yang Wajib Kau Ketahui!

 Planet Mars merupakan salah satu planet yang letaknya bertetangga dengan Bumi dengan luas √ 11 Ciri-Ciri Planet Mars Yang Wajib Kamu Ketahui!
Ciri-Ciri Planet Mars - Planet Mars merupakan salah satu planet yang letaknya bertetangga dengan Bumi dengan luas permukaannya sekitar 144 juta km persegi. Ciri ciri planet mars kalau dilihat dari satelit akan terlihat berwarna merah sehingga seringkali disebut sebagai planet merah. Warnanya yang merah lantaran di sebabkan oleh permukaan Mars yang mengandung besi dan dioksida. Selain dari hal itu, planet Mars mempunyai banyak gunung berapi, diantaranya yakni Olympus Mons dengan ketinggian mencapai 24 km.

Mengenal Planet Mars

Awal mulanya Planet Mars terlihat gelap, sampai lalu warnanya mulai bermetamorfosis merah sehabis besi yang permukaannya teroksidasi. Beberapa jago menyampaikan hal itu sanggup jadi disebabkan oleh topan yang terjadi pada ketika Mars masih dan menciptakan besi dan oksigennya bereaksi.

Planet Mars mempunyai 2 buah satelit yang sanggup Anda temukan yaitu phobos dan deimos. Dan untuk jaraknya dengan Matahari yaitu sekitar 249.000.000 km sedangkan waktu yang diperlukan untuk mengelilingi Matahari yaitu 687 hari dalam satu putaran. Pada tahun 2023 telah direncanakan sebuah misi untuk mengirimkan Manusia kesana. Namun lantaran suhu dan tekanan udaranya rendah sehingga menjadikan insan yang ingin tinggal disana akan membutuhkan alat bantu pernafasan.

 Planet Mars merupakan salah satu planet yang letaknya bertetangga dengan Bumi dengan luas √ 11 Ciri-Ciri Planet Mars Yang Wajib Kamu Ketahui!
Satelit Mars: Phobos dan Deimos.

Karakteristik dan Ciri Ciri Planet Mars

Setelah mengenal secara singkat perihal planet mars berikut yakni karakteristik dan ciri ciri planet mars:
  1. Memiliki warna yang kemerah-merahan lantaran kandungan besi oksida pada permukaan mars sehingga mempunyai julukan planet merah.
  2. Ukurannya lebih besar dari planet markuris yaitu sekitar 6.500 km
  3. Suhu permukaannya mencapai 50 – 60 derajat celcius dan suhu terendahnya mencapai -100 derajat celcius.
  4. Kala rotasi planet mars yaitu 24,6 jam hampir sama menyerupai Bumi. Kala revolusi Mars 2x lipat dibandingkan dengan Bumi yaitu 687 hari.
  5. Memiliki 2 satelit alami yaitu Phobos dan Deimos dan mempunyai ukuran kecil menyerupai asteroid.
  6. Memiliki gunung tertinggi di tata surya dikenal dengan nama Olympus Mons yang mempunyai ketinggian 24 km.
  7. Jarak rata ratanya 249,7 juta km dari Matahari (lihat disini bagian belahan matahari).
  8. Massanya lebih rendah dari Bumi yaitu 0,107.
  9. Diameter planet ini yaitu 6.779 dengan volumenya 1,632 x 1011 km3.
  10. Memiliki permukaan yang terdapat kawah, lembah, gurun, gunung berapi dan belahan kutubnya ditutupi oleh kubah es.
  11. Lapisan atmosfernya lebih tipis dari atmosfer Bumi dan tersusun atas gas karbondioksida (95%), nitrogen (3%), oksigen, argon dan uap air.

Itulah beberapa pengenalan perihal Planet Mars serta karakteristik dan ciri ciri planet mars. Dalam sistem urutan planet, mars berada pada urutan keempat dari Matahari. Direncanakan sebuah misi untuk tahun 2023 yang katanya planet ini akan di kirim insan untuk tinggal disana. Mitos atau faktanya sanggup Kita buktikan sendiri pada tahun 2023 telah tiba. Karena di katakan usang semakin usang planet mars sudah sanggup ditinggali oleh insan walaupun masih memerlukan alat bantu pernafasan.

Dilihat dari klarifikasi ciri ciri planet Mars diatas maka kesimpulan yang sanggup diambil yaitu semakin usang planet mars ternyata sanggup ditinggali oleh manusia. Namun untuk orang yang tinggal disini masih memerlukan suatu alat bantu pernafasan. Hal ini terjadi lantaran tekanan suhu dan udara pada planet mars masih rendah sehingga lebih baiknya untuk menyediakan alat bantu pernafasan. Jika dibandingkan dengan planet Markurius planet mars masih mempunyai potensi yang lebih baik untuk ditinggali insan sehabis Bumi.
Sumber http://www.geologinesia.com