Friday, September 22, 2017

√ Cara Menciptakan Countdown Timer Dengan Plugin

LAPAKLAMA.COM | Cara Membuat Countdown Timer dengan Plugin


Hallo sobat lapaklama.com, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah panduan sederhana yang mungkin panduan ini akan sangat anda butuhkan jikalau anda mengelola sebuah situs/blog toko online, jasa yang mungkin lagi ingin mengadakan promo.


Selain itu biasanya Countdown Timer juga sering dipakai situs-situs besar untuk menawarkan isu penting mengenai pengumuman lomba, ulang tahun, agenda yang akan datang, dan masih banyak lagi.


Dengan memakai Countdown Timer akan sangat menarik calon pelanggan atau pembeli yang ingin memakai jasa atau membeli produk kita alasannya yakni kita menawarkan sebuah promo yang di halaman tersebut tertera terperinci isu mengenai masa berlaku promo tersebut.


Sebenarnya jikalau anda tahu dan memahami mengenai dunia coding anda sanggup menciptakan Countdown Timer memakai JavaScript, tapi cara ini tidak terlalu akrab bagi Anda yang belum pernah mencar ilmu mengenai pemrograman komputer.


Sedangkan cara yang paling gampang untuk menciptakan Countdown Timer di wordpress yakni dengan memakai plugin, di postingan ini kami akan merekomendasikan anda untuk memakai plugin yang berjulukan Countdown Timer Ultimate.


Kenapa saya menentukan plugin ini?


Karena memang plugin Countdown Timer Ultimate yakni plugin yang mempunyai fitur cukup lengkap dan cukup gampang penggunaannya.


Tema WordPress:



Oke pribadi saja simak tutorial dibawah ini untuk menciptakan Countdown Timer di wordpress memakai plugin.


Cara Membuat Countdown Timer


Langkah 1:


Hal pertama yang harus kau lakukan tentunya yakni menginstall sebuah plugin yang berjulukan Countdown Timer Ultimate Cara Membuat Countdown Timer dengan Plugin √ Cara Membuat Countdown Timer dengan Plugin


Buat kau yang gres pertama kali memakai wordpress sanggup baca panduan cara install plugin di postingan kami yang lainya.


Langkah 2:


Setelah plugin terinstall di dasboard wordpress anda, maka akan ada sebuah sajian gres yang berjulukan Countdown Timer » Add Timer.


Perlu anda ketahui sebelum kau melaksanakan setting ini pastikan bahwa timezone yang Anda gunakan sudah sesuai dengan timezone server, Hal tersebut bertujuan agar tidak ada perbedaan di antara keduanya.


Langkah 3:


Langkah ketiga, silahkan scroll kebawah untuk mengatur tanggal kadaluarsa, hari, dan waktu untuk diterapkan pada tampilan countdown timer. Cara Membuat Countdown Timer dengan Plugin √ Cara Membuat Countdown Timer dengan Plugin


Silahkan sesuaikan sendiri Countdown Timer yang anda ingin tampilkan di blog wordpress kamu.


Langkah 4:


Setelah Anda mengatur dan menambahkan tampilan latar dan tampilan depan. Anda sanggup mengatur warna untuk hari, tanggal, jam, dan detik secara terpisah. Anda juga sanggup mengubah label dari setiap elemen tersebut. Cara Membuat Countdown Timer dengan Plugin √ Cara Membuat Countdown Timer dengan Plugin


Anda sanggup mengatur tampilannya sesuai dengan yang kau inginkan dan sesuai dengan situ/blog anda. sehabis semuanya final jangan lupa untuk klik tombol “Publish” yang ada di bab kanan atas.


Langkah 5:


Setelah anda final menciptakan Countdown Timer gres kini saatnya anda Menampilkan Countdown Widget di WordPress. caranya silakan klik pada sajian Countdown Timer. Pada bab ini Anda akan melihat template countdown timer apa saja yang sudah Anda buat. Anda hanya tinggal menyalin shortcode yang tertera di dalamnya. Cara Membuat Countdown Timer dengan Plugin √ Cara Membuat Countdown Timer dengan Plugin


Kemudian Shortcode yang tadi anda copy silahkan pastekan di halaman yang ingin anda tampilkan widget Countdown Timer.


Jika semua tadi anda lakukan dengan benar maka akan tampilannya akan ibarat gambar screnshot dibawah ini.  Cara Membuat Countdown Timer dengan Plugin √ Cara Membuat Countdown Timer dengan Plugin


Selain sanggup menambahkan Countdown Timer didalam sebuah artikel atau halaman tertentu, kau juga sanggup menambahkan Countdown Timer di widget tertentu ibarat sidebar, header, ataupun footer.


Baca Juga:



Sekian isu kali ini saya ucapkan terimakasih yang banyak kepada teman-teman blogger yang sudah mendukung perkembangan situs lapaklama.com.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com