Wednesday, September 20, 2017

√ Waspada! Asus Zenfone Zoom Palsu Mulai Beredar!

Waspada! ASUS Zenfone Zoom Palsu Mulai Beredar! – Kepopuleran sebuah merk smartphone atau gadget, sering kali dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk menjual produk abal-abal yang dilabeli merk dari produk yang sudah terkenal. Salah satu contohnya yaitu smartphone Xiaomi Mi4 palsu temuan Pras yang beberapa waktu kemudian sempat ramai diperbincangkan.


BACA JUGA : Cara membedakan HP Xiaomi Asli dengan yang palsu


Belum usang ini, temuan perangkat palsu kembali muncul, kali ini merk ASUS dengan produk Zenfone Zoom yang jadi sasarannya. Seorang user dengan nick name Einzel telah mempublikasikan temuan ini di lembaga ASUS ZenTalk Indonesia. Menurut keterangannya dalam thread di lembaga tersebut, ia mengungkapkan bahwa ada salah seorang pengguna (dari Zenfone Zoom palsu tersebut) yang tiba ke tokonya dengan maksud untuk memperbaiki perangkatnya yang rusak / bootloop.


BACA JUGA : Apa itu Bootloop?


Setelah di cek, barulah diketahui bahwa perangkat tersebut yaitu barang abal-abal alias palsu. Berikut yaitu penampakan dari ASUS Zenfone Zoom palsu tersebut.


 Kepopuleran sebuah merk smartphone atau gadget √ Waspada! ASUS Zenfone Zoom Palsu Mulai Beredar!Berdasarkan bentuk fisiknya saja, kita yang sudah mengenal Zenfone Zoom secara fisik tentu sudah bisa memastikan bahwa perangkat tersebut yaitu palsu alasannya yaitu sangat jauh beda dengan aslinya.


 Kepopuleran sebuah merk smartphone atau gadget √ Waspada! ASUS Zenfone Zoom Palsu Mulai Beredar!Pemilik dari perangkat ini mengaku bahwa ia telah membeli ASUS Zenfone Zoom KW ini dari seorang penjual online di Facebook dengan harga 2.2 juta rupiah. Kemungkinan besar, sang pembeli yang tertipu ini tergiur dengan iming-iming dari sang penjual yang mengatakan ASUS Zenfone Zoom dengan harga murah, dan biasanya, penjual ibarat ini akan mengaku bahwa ia bisa menjual perangkat dengan harga murah alasannya yaitu barang tersebut masuk melalui jalur tak resmi, atau biasa kita kenal dengan istilah barang BM (Black Market).


 Kepopuleran sebuah merk smartphone atau gadget √ Waspada! ASUS Zenfone Zoom Palsu Mulai Beredar!Mimin meyakininya alasannya yaitu hal serupa juga pernah dialami oleh salah seorang anggota keluarga mimin yang tertipu dengan modus yang sama beberapa tahun yang lalu. Dan bagi kau yang sedang berniat untuk mempunyai ASUS Zenfone Zoom, kau harus tau beberapa hal atau ciri dari Zenfone Zoom yang asli, sehingga nantinya kau bisa membedakannya dengan yang palsu.


1. Zenfone Zoom Memiliki Kamera Yang Mendukung Optical Zoom


Berbeda dengan smartphone lain di pasaran, kamera dari ASUS Zenfone Zoom mempunyai kemampuan untuk melaksanakan 3x optical Zoom, yang artinya, kualitas gambar akan tetap terjaga meski kita sudah melaksanakan zooming dikala akan mengambil foto.


 Kepopuleran sebuah merk smartphone atau gadget √ Waspada! ASUS Zenfone Zoom Palsu Mulai Beredar!Sumber gambar : Android Central


Dan ketika kita mencoba untuk melaksanakan zooming pada kamera belakangnya, akan ada komponen yang bergerak secara mekanis, dan kau bisa coba untuk melihat ke bab kameranya dikala sedang menguji coba fitur zoom nya, dimana akan terlihat bahwa memang terdapat pergerakan yang terjadi di dalam kamera.


2. Zenfone Zoom Memiliki Laser Autofocus


Sama ibarat beberapa perangkat ASUS lain ibarat contohnya Zenfone Selfie, Zenfone Zoom mempunyai fitur Laser Autofocus untuk membantu fokus kamera semoga lebih cepat dan akurat. Untuk mengujinya, kau bisa coba menyalakan kamera belakang, dan arahkan ke objek yang jauh. Lalu tempatkan objek lain yang lebih erat (misalnya tanganmu sendiri) di depan kamera, untuk menghalangi objek yang ada dibelakangnya.


BACA JUGA : Review hasil foto ASUS Zenfone Selfie


Biasanya, kamera akan pribadi merespon dan melaksanakan fokus ke objek yang lebih erat tersebut dengan cepat.


3. Zenfone Zoom Memiliki Mode Manual


Ia juga dibekali dengan mode manual, termasuk untuk pengaturan fokus manual, ISO, dan juga shutter speed.


4. Zenfone Zoom Memiliki Performa Yang Powerful!


Menggunakan prosesor Intel Atom Quad-core 2.5 GHz, plus derma RAM 4 GB, sudah bisa dipastikan bahwa perangkat ini sangat responsive. Prosesor yang digunakannya tersebut bahkan lebih tinggi dari ASUS Zenfone 2, yang bisa mengatakan respon yang sangat cepat. Kamu bisa cek spesifikasinya di halaman ini.


BACA JUGA : Review ASUS Zenfone 2


5. Zenfone Zoom Menggunakan ZenUI


 Kepopuleran sebuah merk smartphone atau gadget √ Waspada! ASUS Zenfone Zoom Palsu Mulai Beredar!Seperti halnya perangkat ASUS lainnya, Zenfone Zoom memakai tampilan khas ASUS yang diberi nama ZenUI. Kamu bisa baca lebih lanjut soal ZenUI di halaman ini.


Nah, itulah ciri utama dari ASUS Zenfone Zoom, selain dari segi fisiknya. Ingat, jangan tergiur untuk membeli barang dengan harga miring, alasannya yaitu bisa-bisa kau malah mendapat barang abal-abal ibarat yang dialami oleh korban tadi. Kamu juga bisa melaksanakan pengujian tertentu lain untuk mengetahui apakah perangkat yang kau punya yaitu orisinil atau palsu.


BACA JUGA : Cara cek hape orisinil atau palsu


Ada yang ingin menambahkan? Silahkan tinggalkan komentar. Jangan lupa untuk share goresan pena ini, semoga tak ada lagi orang awam yang menjadi korban! Kamu juga bisa menjelajahi blog Techijau.com untuk mendapat gosip menarik lainnya. Semoga bermanfaat!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com