Wednesday, October 11, 2017

√ Cara Mengatasi Template Viomagz Amp Tidak Valid

LAPAKLAMA.COM » Cara Mengatasi Template Viomagz AMP tidak Valid


Setelah peluncuran template VioMagz mas sugeng secara resmi merilis template VioMagz versi AMP dan dibagikan secara gratis kepada semua orang yang sudah membeli template VioMagz. Sampai dengan artikel ini dibentuk VioMagz AMP sudah mencapai versi 1.2. Mungkin alasannya template ini dibagikan secara gratis sehingga update pada template ini sangat jarang tidak segencar template VioMagz versi tanpa AMP.


AMP sendiri yakni project mega proyek google untuk meningkatkan kualitas mesin pencari meraka terhadap pengguna perangkat mobile dengan memperlihatkan kecepatan saluran halaman suatu website/blog. Sudah tidak sanggup dipungkiri lagi bila google akan lebih suka atau memprioritaskan sebuah blog yang memakai AMP dari pada yang tidak memakai AMP.


Namun AMP bukanlah satu-satunya patokan yang memilih posisi suatu website di SERP, ada banyak faktor lainya yang harus dipenuhi oleh sebuah website.


Dipostingan ini saya tidak akan menjelaskan apa itu AMP secara mendetail namun disini saya akan mengatakan solusi buat kalian pengguna template VioMagz AMP namun tidak Valid AMP berdasarkan google.


Ingat panduan ini hanya kusus untuk pengguna template VioMagz AMP untuk template AMP lainya saya tidak menjamin dengan cara ini halaman situs kau akan Valid AMP. Namun tidak ada salahnya juga kalian mencoba.


Cerita sebelum saya menciptakan panduan ini yakni pada waktu saya ingin merubah warna dasar template VioMagz AMP dan saat saya menyimpan perubahan tersebut dan saya cek ternyata template yang semula valid AMP menjadi tidak valid AMP. Hal ini menciptakan saya bingung, bagaiaman tidak saya hanya merubah warna saja namun kenapa dampaknya begitu besar?


Setelah mencari cara untuk mengatasi problem tersebut saya menemukan cara untuk memperbaiki problem tersebut dan menciptakan template VioMagz AMP valid AMP kembali.


BTW buat kalian yang belum tahu bagaimana cara melihat template Valid AMP dan tidak Valid AMP silahkan gunakan tools milik google ini. Pengujian AMP


Lihat : 3 Template Blogger Valid AMP Responsive


Cara Mengatasi Template Viomagz AMP tidak Valid


Ternyata cara mengatasi template VioMagz AMP tidak Valid itu sangat mudah. Berikut tutorialnya:


1. Masuk kedalam dasboard blogger kau yang memakai template VioMagz AMP


2. Kemudian pilih hidangan Tema » Edit HTML


3. Cari arahan dibawah ini


<html b:css='false' b:responsive='true' b:version='2' class='v2' expr:dir='data:blog.languageDirection' lang='id' xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'>

4. dan hapus arahan tersebut, Ganti dengan arahan ini


<html b:css='false' b:responsive='true' b:version='2' class='v2' expr:dir='data:blog.languageDirection' lang='id'>
<b:attr cond='data:blog.isMobileRequest == "true"' name='amp' value='amp'/>

5. Lakukan langkah ini setiap kali kau mengedit Template VioMagz AMP.


Selain alasannya problem tersebut ada faktor lain yang menciptakan blog kau tidak Valid AMP antara lain.



  • Salah dalam penulisan konten/artikel (Menulis artikel yang Valid AMP di Blogspot itu berbeda dengan menulis artikel biasa)

  • Kode HTML Gambar memakai <div=style atau sejenisnya

  • Kolom komentar yang tidak mendukung (Kolom komentar google tidak mendukung AMP jadi gunakan saja komentar disqus)

  • Ada beberapa arahan Style yang terdapat didalam postingan


Baca : Cara Memasang 2 Iklan Adsense di Tengah Postingan Pada Template AMP


Penutup


Nah itulah Cara Mengatasi Template Viomagz AMP tidak Valid, Semoga panduan ini sanggup menuntaskan problem teman-teman yang memakai template VioMagz AMP.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com