Wednesday, October 11, 2017

√ Cara Memilih Kala Subur Perempuan Dengan Sempurna Dan Akurat

Masa subur wanita ialah masa dimana sel ovum atau sel telur didalam tuba falopi seorang perempuan dalam keadaan matang atau dalam keadaaan yang siap untuk dibuahi oleh sperma masa ini biasanya berada sekitar lima hari sebelum ovulasi terjadi, sedangkan ovulasi itu sendiri yakni proses pelepasan sel telur yang telah matang dari dalam rahim menuju tuba falopi untuk dibuahi.

menghitung masa subur yakni sebuah tehnik yang biasa dilakukan untuk mengetahui kapan masa suburnya seorang wanita, supaya supaya pada masa tersebut sanggup terjadi pembuahan antara sperma dan sel telur sesudah pasangan suami istri melaksanakan hubungan intim supaya terjadinya kehamilan. menghitung masa subur biasanya dilakukan untuk menunjang keberhasilan sebuah kegiatan kehamilan.

menghitung masa subur perempuan dibedakan menjadi dua hal berdasarkan siklus haid masing - masing wanita. siklus haid setiap perempuan berbeda ada yang teratur dan yang tidak teratur, siklus haid itu sendiri ialah jarak antara datangnya menstruasi dari bulan ke bulan. nah untuk melihat siklus haid itu teratur atau tidak, dengan cara membandingkan antara siklus haid dari bulan ke bulan.


  • cara menghitung masa subur perempuan dengan siklus haid teratur

beruntunglah bagi perempuan yang siklus haidnya teratur yaitu 28 hari, sebab untuk memilih masa subur sangat mudah, pada perempuan yang siklus haidnya teratur 28 hari, masa suburnya berada di sekitaran 12 - 16 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya. atau 10 - 17 hari sesudah hari pertama haid sebelumnya.

cara menghitungnya begini, misal hari pertama haid terakhir tanggal 2 April 

jadi 2 + 28 = 30, 

dengan demikian hari pertama haid berikutnya yakni tanggal 30 April.

sesudah mengetahui hari pertama haid berikutnya, untuk mengetahui masa subur tinggal kurangkan saja, 30 - 12 = 18 dan 30 - 16 = 14, jadi masa suburnya berada di antara tanggal 14 April - 18 april.

masa subur siklus haid teratur


itulah cara menghitung masa subur perempuan yang mempunyai siklus haid teratur 28 hari, sesudah mengetahui masa subur wanitanya, maka waktu yang sempurna untuk melaksanakan hubungan intim supaya sanggup membuahkan hasil dilakukan pada masa subur perempuan tersebut yaitu pada teladan ini antar tanggal 14 April - 18 April.

  • cara menghitung masa subur perempuan dengan siklus haid tidak teratur.

memilih masa subur perempuan dengan siklus haid tidak teratur agak sedikit berbeda dengan menghitung masa subur pada perempuan dengan siklus haid teratur, pada perempuan yang siklus haidnya tidak teratur kita harus mengetahui siklus terpanjang dan terpendek haid paling tidak selama 6 bulan. stelah itu siklus terpendek dikurangi 18 dan siklus terpanjang dikurangi 11, maka jarak dari pengurangan inilah masa subur perempuan tersebut.

cara menghitungnya begini, misal siklus haid terpendek seorang perempuan selam 6 bulan yakni 27 dan terpanjang yakni 31 dan hari pertama hadi terakhirnya yakni tanggal 1 April

jadi 27 - 18 = 9 dan 31 - 11 = 20 

dengan demikian masa subur perempuan tersebut berada diantara hari ke  9 dan hari ke 20 dari hari pertama haid terakhir 

sehingga, 1 + 9= 10 dan 1+ 20 = 21 jadi masa subur perempuan yang ada pada teladan jatuh pada tanggal 10 April hingga 21 April.

itulah cara menghitung masa subur perempuan yang mempunyai siklus haid tidak, sesudah mengetahui masa subur wanitanya, maka waktu yang sempurna untuk melaksanakan hubungan intim supaya sanggup membuahkan hasil dilakukan pada masa subur perempuan tersebut yaitu pada teladan ini antar tanggal 10 April - 21 April.

masa subur siklus haid tidak teratur

diatas yakni dua cara menghitung masa subur wanita. untuk perempuan dengan siklus haid teratur dan perempuan siklus haid tidak teratur. 
namun bagi yang tidak mau repot menghitung sanggup memakai cara yang ketiga yaitu dengan memakai test pack masa subur.

  • cara memilih masa subur dengan memakai test pack masa subur

memilih masa subur dengan memakai test pack masa subur merupakan cara yang sangat mudah tanpa harus menghitung masa subur, 

adapun caranya
  1. siapkan test pack masa subur
  2. tampung air kencing perempuan nya, sebaiknya air kencing pada waktu pagi hari, kemudian celupkan ujung test pack
  3. tunggu beberapa detik dan lihat hasilnya
itulah cara memilih masa subur dengan memakai test pack kehamilan. apabila hasilnya kasatmata maka inilah masa subur, dan sebaiknya lakukan hubungan intim supaya terjadinya pembuahan antara sperma dan ovum sehingga akan menghasilkan kehamilan, dan apabila hasilnya negatif berada anda belum memasuki masa subur.

untuk lebih memperjelas masa subur seorang perempuan inilah tanda tandanya

tanda perempuan yang lagi subur

  1. suhu basal badan meningkat, suhu basal badan ialah suhu badan waktu bangkit di pagi hari. biasanya perempuan yang berada pada masa subur akan mengalami peningkatan suhu basal tubuh. suhu basal badan normal yakni 35,6 - 36,6. apabila badan anda mengalami sedikit peningkatan pada suhu basal berarti anda telah mengalami ovulasi, dalam 1 samapai 2 hari terakhir.
  2. lendir dimulut rahim berwarna bening, licin dan lentur ibarat putih telur mentah.lendir inilah yang memperlancar dan melindungi jalannya sperma menuju tuba falopi untuk bertemu sel telur. lendir ini sering berubah - ubah mulai dari yang kental, lembap hingga yang kental dan transparan, perubahan ini mengatakan perubahan kadar hormon estrogen dalam tubuh, yang merupakan menandakan bahwa ovulasi sebentar lagi akan terjadi.
  3. gairah, sebagian perempuan mencicipi lebih bergairah, lebi bersemangat, dan lebih gampang bersosialisasi dikala mengalami masa subur.
  4. Neyri ringan hingga berat pada perut atau punggung, sebagian perempuan mengalami nyeri ini pada dikala ovulasi terjadi, sebetulnya nyeri ini merupakan sebuah indikator untuk mendeteksi masa paing subur.
itulah beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk memilih masa subur seorang wanita, cara ini sanggup digunakan untuk mensukseskan sebuah kegiatan perencanaan kehamilan. semoga sanggup membantu dan bermanfaat.
 
Terima Kasih.




Sumber http://bangsalsehat.blogspot.com