Tuesday, October 10, 2017

√ Cara Sehat Menambah Berat Badan


mempunyai tubuh ideal dan proporsional merupakan dambaan setiap orang, beruntunglah bagi mereka yang terlahir dan mempunyai tubuh yang ideal dan proporsional, namun tidak setiap orang mempunyai berat tubuh ideal. banyak orang yang mempunyai dilema berat tubuh ada yang mempunyai dilema berat tubuh yaitu kelebihan berat badan, dan ada juga sebagian orang yang mempunyai dilema berat tubuh yang lain yaitu kekurangan berat badan.

bagaiman dengan berat tubuh anda, sudah idealkah,...? kurang...? atau kelebihan...?
silahkan hitung berat tubuh ideal anda dengan memakai rumus BMI pada artikel saya yang berjudul "menghitung berat tubuh ideal".

bagi yang mempunyai berat tubuh ideal bersyukurlah dan tetap pertahankan berat tubuh ideal anda dengan pola hidup sehat. bagi yang kelebihan berat tubuh jangan murung segera idealkan berat tubuh anda dengan mengikuti cara yang saya tulis pada artikel yang berjudul " cara menurunkan berat tubuh dengan sehat dan alami.

nah bagi yang mempunyai berat tubuh yang kurang alias kurus silahkan baca artikel ini hingga selesai. ikuti cara nya dan segera dapatkan berat tubuh yang ideal.

berat tubuh kurang
berat tubuh kurang / kurus ialah berat tubuh yang kurang dan tidak sesuai dengan tinggi tubuh atau jikalau dihitung dengan rumus BMI angka yang dihasilkan ialah <17 untuk perempuan dan <18 untuk laki - laki. nah apabila hasil perhitungan BMI anda memperlihatkan angka tersebut berarti berat tubuh anda kurang alias kurus alias underweight.

pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memaparkan bagaimana cara nya menaikkan berat tubuh untuk yang terlanjur mempunyai tubuh kurus, namun sebelum kita lanjut pada pembahasan utama kita ada baiknya kita kenali dulu, apa yang menjadi faktor penyebab kurang nya berat tubuh seseorang.

faktor yang menyebabkan berat tubuh kurang.


  • Keturunan atau genetik
kurang nya berat tubuh sanggup diakibatkan oleh faktor genetik atau faktor keturunan, jadi apabila anda mempunyai tubuh kurus dari kecil dan orang bau tanah juga mempunyai tubuh kurus, kemungkinan anda juga mendapat tubuh kurus melalui faktor genetik atau keturunan. biasanya sesorang yang kurus lantaran faktor keturunan mempunyai metabolisme yang lebih tinggi dan juga mempunyai nafsu makan yang agak kurang.
  • Penyakit
penyakit juga merupakan faktor penyebab kurang nya berat badan, memang semua penyakit sanggup mempengaruhi nafsu makan seserang, namun tak hanya itu beberapa penyakit juga sanggup menciptakan berat tubuh anda turun drastis. menyerupai gangguan tiroid, diabetes, TBC dll. jadi apabila anda merasa berat tubuh anda berkurang drastis padahal anda tidak melaksanakan kegiatan yang berlebih segera periksakan keadaan tubuh anda ke dokter semoga penyakit sanggup terdeteksi sedini mungkin.
  • Aktivitas fisik yang berat
kurangnya berat tubuh sanggup disebabkan oleh kegiatan yang tinggi namun asupan nutrisi tidak mencukupi unuk mengganti kalori yang telah dibakar ketika anda melaksanakan aktivitas. sehingga proses pembakaran cadangan kuliner mulai dari lemak, hingga protein terjadi tergantung dari berat nya kegiatan dan seberapa banyak nya cadangan makanan. apabila keadaan ini terus menerus dalam  jangka waktu yang agak usang tentu saja hal ini sanggup menyebabkan berkurangnya berat badan.
  • Konsumsi Obat dalam jangka lama
beberapa jenis obat sanggup besar lengan berkuasa dengan nafsu makan seseorang sehingga hal ini juga sanggup juga menjadi faktor penyebab kurangnya berat badan. menyerupai obat kemoterapi yang dikonsumsi secara rutin dalam waktu tertentu.
  • Psikologi / pengendalian stress
tidak diragukan lagi hal ini tentu saja sanggup menjadi faktor penggagas kurang nya berat tubuh seseorang, lantaran keadaan stress seseorang sanggup mempengaruhi nafsu makan, pola pada kasus seseorang yang mengalami kesedihan yang mendalam maka secara otomatis hal tersebut sanggup menciptakan orang tersebut tidak mempunyai nafsu makan, begitu juga dengan seseorang yang gres putus dengan kekasihnya tentulah hal tersebut sanggup meningkatkan stress seseorang. jadi kendalikan lah stress anda.

itulah beberapa faktor yang menyebabkan kurang nya berat badan. namun anda tidak perlu berkecil hati apabila anda mempunyai berat tubuh yang kurang. berikut kami jelaskan cara menambah berat tubuh bagi anda yang mempunyai berat tubuh yang kurang. silahkan disimak.

Cara menambah / menaikkan berat badan

  • tingkatkan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh.
saya pernah mendengar ungkapan menyerupai ini "saya sudah banyak makan tetapi berat tubuh saya tidak naik" saya sanggup katakan bahwa ungkapan itu tudak benar kecuali anda menderita suatu penyakit menyerupai diabetes. jadi cara yang pertama ini yaitu dengan menambah asupan kalori yang masuk kedalam tubuh, maksudnya perbanyak jumlah kuliner yang anda konsumsi sehingga pada ketika metabolisme, kalori tidak habis dibakar menjadi energi semua namun akan bersisa sehingga sisa pembakaran ini nantinya akan disimpan menjadi cadangan kuliner yaitu berupa lemak atau protein tergantung dari apa yang anda konsumsi, sehingga hal ini sanggup menambah berat tubuh anda sebaiknya konsumsi kuliner yang mengandung lemak baik dan tinggi protein menyerupai telur, ayam, kacang - kacangan dan susu full cream. 
  • ngemil atau konsumsi kuliner ringan
cara yang kedua tetap bersahabat kaitannya dengan cara nomor satu lantaran ngemil atau konsumsi kuliner ringan tujuan nya tetap sama yaitu semoga asupan kalori yang masuk kedalam tubuh meningkat. namun sebaiknya ngemil lah yang sehat anda sanggup menentukan kudapan yang berbobot menyerupai kuliner yang banyak mengandung tinggi protein, tinggi karbohidrat dan rendah lemak menyerupai protein bar, kacang rebus dll.
  • makan dalam porsi kecil tapi sering
cara ini tetap sama tujuan nya ialah semoga asupan kalori kedalam tubuh sanggup ditingkatkan, makan dalam porsi sedikit tapi sering ini sangat sempurna bagi anda yang mempunyai dilema emosional sehingga sulit untuk makan dalam porsi biasa atau porsi besar sangat sulit dilakukan. sehingga dengan cara ini diperlukan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh tetap sanggup ditingkatkan
  • Latihan beban
banyak orang berfikir latihan beban hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan. namun tidak demikian latihan beban sanggup juga dilakukan bagi orang yang mau meaikkan berat badan, hal ini sanggup dilakukan untuk membangun otot anda sehingga anda akan lebih berisi dan kencang.

namun sebelum memulai jadwal latihan beban ada baiknya anda konsultasi ke dokter terlebih dahulu, semoga anda sanggup mendapat jadwal yang sesuai dengan kebutuhan tubuh anda guna meningkatkan berat tubuh anda.
  • Hindari begadang
supaya sanggup menaikkan berat badan, hindarilah begadang. lantaran apabila begadang tubuh anda yang seharusnya berada dalam keadaan istirahat, menjadi beraktivitas sehingga metanolisme terjadi dan pembakaran kalori juga terjadi  yang sanggup menyebabkan pembakaran cadangan lemak yang tersimpan ditubuh anda apabila asupan kalori tidak ditambah ketika begadang. jadi jikalau toh memang keadaan mengharuskan anda begadang sebaiknya tetap sediakan kuliner yang sanggup menawarkan asupan kalori bagi tubuh anda semoga berat tubuh anda tetap terjaga.
  • konsultasi dengan dokter
apabila semua cara diatas telah anda lakukan namun tidak membuahkan hasil, segera konsultasi kedokter supaya anda mendapat citra kesehatan perihal diri anda, namun saya yakin jikalau dilakukan dengan benar niscaya akan sanggup menambah berat tubuh anda. 

namun konsultasi dengan dokter sanggup dilakukan diawal sebelum melaksanakan cara diatas semoga supaya apabila anda menderita suatu penyakit sanggup diatasi sedini mungkin. dan juga gar sanggup mendapatkankan jadwal perihal jenis asupan nutrisi yang wajib dikonsumsi dan jadwal yang sesuai dengan tubuh anda.

sekian artikel saya perihal "cara sehat menambah berat badan" semoga sanggup bermanfaat bagi semua.

bahagia sanggup membantu, terima kasih.


Sumber http://bangsalsehat.blogspot.com