Wednesday, October 11, 2017

√ Lenovo Luncurkan Lemon 3 Untuk Tantang Redmi 3


Lenovo Luncurkan Lemon 3 Untuk Tantang Redmi 3 – Baru-baru ini Xiaomi telah merilis smartphone andalan barunya di kelas entry level yakni Redmi 3 untuk pasar China. Sejak bocoran soal spesifikasinya mulai beredar, perangkat ini pribadi mendapat perhatian khusus dari para pecinta gadget alasannya ialah dengan kisaran harga yang dapat dibilang sangat terjangkau, Redmi 3 mengusung fitur atau spesifikasi yang sudah sangat pantas untuk bersaing di kelas menengah.




baru ini Xiaomi telah merilis smartphone andalan barunya di kelas entry level yakni Redmi  √ Lenovo Luncurkan Lemon 3 Untuk Tantang Redmi 3


Tidak usang setelahnya, salah satu raksasa komputer dunia yang juga merambah ke dunia smartphone yakni Lenovo seakan merespon kehadirannya dengan meluncurkan perangkat dengan fitur dan bahkan harga yang serupa yang diberi nama Lenovo Lemon 3. Masing-masing perangkat dari Xiaomi dan Lenovo ini dibanderol dengan kisaran harga sekitar $105 (699 yuan), chipset yang sama-sama memakai Qualcomm Snapdragon 616, RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan 16 GB, kamera belakang 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel, layar 5 inch serta sama-sama berjalan dengan OS Android v5.1 Lollipop.


BACA JUGA : Urutan tingkatan versi nama Android



Meski terkesan “kembar” dari sisi hardware, namun keduanya tentu saja mempunyai beberapa sisi perbedaan. Yang pertama ialah dari sisi user interface, yang mana kedua perangkat mengusung tampilan khas dari masing-masing vendor yakni Vibe UI untuk Lenovo dan MIUI untuk Xiaomi.




Sebenarnya keduanya pun mempunyai perbedaan dari sisi hardware, dimana Lenovo unggul di sisi ketajaman layar berkat resolusi Full HD (Xiaomi hanya mengusung resolusi HD), sedangkan Xiaomi unggul di sisi baterai dengan kapasitas 4100 mAh (Lenovo hanya mengusung baterai berkapasitas 2750 mAh). Belum ada kabar mengenai kapan kedua perangkat ini akan mulai dipasarkan diluar China, khususnya di Indonesia, namun nampaknya keduanya akan bersaing ketat di pasar yang sama.




Mampukah Lenovo menyaingi Xiaomi yang mempunyai banyak fans garis keras? Kita tunggu saja sampai keduanya mampir ke Indonesia. Jadi, kau nungguin yang mana nih?


Sumber : Lenovo China



Sumber aciknadzirah.blogspot.com