Saturday, January 13, 2018

√ Cara Mematikan Getaran Dikala Menyentuh Zenfone 2

Cara Mematikan Getaran Saat Menyentuh Zenfone 2 – Secara default (bawaan pabrik) sebagian besar perangkat smartphone akan mempunyai beberapa settingan yang sebetulnya tidak sesuai dengan impian sang penggunanya. Maka tidak heran jikalau hampir semua pengguna akan mengubah settingan-settingan tertentu pada perangkatnya semoga terasa lebih nyaman ketika digunakan.


Beberapa settingan default yang dianggap mengganggu oleh pengguna yaitu soal getaran. Ya, biasanya smartphone khususnya yang memakai sistem operasi Android akan bergetar sebagai “feedback” ketika kita sedang menyentuh beberapa tombol pada perangkat menyerupai contohnya pada dial pad (papan ketik nomor pada sajian telepon) ataupun tombol capacitive. Hal ini juga terjadi pada ASUS Zenfone 2.


Pada perangkat ini, settingan untuk mematikan getaran ketika menyentuh layar atau tombol capacitive terletak agak tersembunyi sehingga pengguna awam termasuk mimin akan sedikit kesulitan untuk menemukannya. Namun sesudah mimin mencoba membuka settingan yang ada, karenanya mimin menemukan bagaimana cara untuk mematikan getaran ketika kita sedang menyentuh layar tersebut. Oke bagi kau yang juga merasa sedikit kesulitan, silahkan ikuti langkah sederhana dibawah ini.


1. Pertama, masuklah ke sajian setting pada Zenfone mu. Scroll sedikit kebawah kemudian pilih sajian Sound & notification (Suara & pemberitahuan) menyerupai pada gambar dibawah ini.

Cara Mematikan Getaran Saat Menyentuh Zenfone  √ Cara Mematikan Getaran Saat Menyentuh Zenfone 2

2. Lalu scroll dan pilih sajian Other sounds (Suara lainnya) menyerupai yang terlihat pada gambar dibawah.

Cara Mematikan Getaran Saat Menyentuh Zenfone  √ Cara Mematikan Getaran Saat Menyentuh Zenfone 2

3. Sekarang perhatikan gambar dibawah ini. Menu yang ditunjukkan oleh nomor 1 (Dial pad tones) yaitu nada pada tombol di aplikasi telepon. Untuk mematikan nada atau bunyi tersebut silahkan klik tombol yang ada semoga berkembang menjadi Off.

Cara Mematikan Getaran Saat Menyentuh Zenfone  √ Cara Mematikan Getaran Saat Menyentuh Zenfone 2

Sedangkan pada sajian yang ditunjukkan oleh nomor 2 (Vibrate on touch) yaitu getaran ketika kita menyentuh (layar dan capacitive button) perangkat. Kamu dapat mematikan getaran tersebut dengan mengklik tombol yang ada sampai berkembang menjadi Off.


Perlu diingat bahwa cara ini tidak dapat kau gunakan untuk mematikan getaran-getaran yang ada di hatimu akhir bertemu sang pujaan hati. Nah itulah langkah sederhana untuk mematikan getar ketika menyentuh layar dan tombol kapasitif pada ASUS Zenfone 2. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapat info menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀


Sumber aciknadzirah.blogspot.com