Wednesday, January 31, 2018

√ Tesis S2 Magister Administrasi Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin, yang lalu disingkat UNHAS, merupakan sebuah akademi tinggi negeri di kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia, yang bangkit pada 10 September 1956.


Daftar Isi



  1. Sejarah Magister Manajemen Universitas Hasanuddin

  2. Visi

  3. Misi

  4. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Hasanuddin

  5. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Hasanuddin


Sejarah Magister Manajemen Universitas Hasanuddin


Mengawali berdirinya Universitas Hasanuddin secara resmi pada tahun 1956, di kota Makassar pada tahun 1947 telah bangkit Fakultas Ekonomi yang merupakan cabang Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Jakarta menurut keputusan Letnan Jenderal Gubernur Pemerintah Hindia Belanda Nomor 127 tanggal 23 Juli 1947. Karena ketidakpastian yang berlarut-larut dan kekacauan di Makassar dan sekitarnya maka fakultas yang dipimpin oleh Drs L.A. Enthoven (Direktur) ini dibekukan dan gres dibuka kembali sebagai cabang Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 7 Oktober 1953 di bawah pimpinan Prof. Drs. G.H.M. Riekerk. Fakultas Ekonomi benar-benar hidup sebagai cikal bakal Universitas Hasanuddin sehabis dipimpin acting ketua Prof. Drs. Wolhoff dan sekretarisnya Drs. Mohammad Baga pada tanggal 1 September 1956 hingga diresmikannya Universitas Hasanuddin pada tanggal 10 September 1956.


 


Sebelumnya ketika Universitas Hasanuddin sedang dipersiapkan untuk didirikan, berlangsung rapat-rapat yang dihadiri oleh kalangan cendekiawan Sulawesi salah satunya Drs. H. La Ode Manarfa. Beliau yakni seorang Putra Sri Sultan Buton XXXVIII La Ode Falihi yang gres saja menuntaskan pendidikan sarjananya dari Universitas Leiden Belanda. Saat itu Drs. H. La Ode Manarfa mengusulkan semoga Universitas Hasanuddin mengadopsi simbol Ayam Jantan dalam logo yang hendak dirumuskan. Hal ini didasari oleh ingatan Ayam Jantan yang lekat dengan Sultan Hasanuddin dari Kesultanan Gowa, gagah berani menghadapi Belanda layaknya Ayam Jago yang tidak pernah gentar terhadap lawannya. Hingga lalu pihak Universitas Hasanuddin menyetujui dan mengadakan sayembara, maka dibuatlah logo Universitas Hasanuddin ibarat yang dikenal ketika ini.


 


 


Visi


Pusat Unggulan dalam pengembangan insani, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya berbasis benua bahari Indonesia.


 


Misi



  1. Menyediakan lingkungan mencar ilmu berkualitas untuk berbagi kapasitas pembelajar yang inovatif dan proaktif

  2. Melestarikan, mengembangkan, menemukan dan minciptakan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.

  3. Menerapkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya bagi kemaslaharan benua bahari Indonesia.


 


Program Studi Sarjana (S1) Universitas Hasanuddin


Prodi S1 Manajemen


 


Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Hasanuddin


Prodi S1 Manajemen


 


 



Sumber https://idtesis.com