Saturday, March 17, 2018

√ 5 Faktor Penyebab Artikel Hilang Dari Search Engine Google

komputerdia.com - Artikel merupakan salah satu faktor penting yang menentukan baik atau tidaknya evaluasi sebuah situs (blog) di mata mesin pencari / search engine. Banyak para pelaku bisnis online terutama seorang blogger yang mengejar suatu cara bagaimana caranya biar postingan yang mereka publikasikan sanggup bertengger di halaman pencarian.

Namun apakah kalian pernah menyadari, kenapa postingan blog kalian tidak muncul bahkan hilang dari serp google ? Ada beberapa faktor dibalik semua problem tersebut, mungkin salah satu dari faktor dibawah sanggup menjadi penghalang artikel kalian tidak sanggup atau hilang dari search engine google.

Baca Juga :
 Artikel merupakan salah satu faktor penting yang menentukan baik atau tidaknya evaluasi  √ 5 Faktor Penyebab Artikel Hilang Dari Search Engine Google

Faktor Penyebab Hilangnya Artikel Dari Pencarian Google


1. Blog (situs) Mengandung Virus

Masalah pertama sanggup disebabkan lantaran didalam struktur blog kalian mengandung sebuah virus, baik didalam coding atau bahkan didalam artikel yang kalian muat. Google merupakan salah satu mesin pencari terpopuler di dunia, teknologi yang di integrasikannya pun sudah sangat memungkinkan untuk mendeteksi virus atau semacamnya yang ada di dalam satu situs (blog), bila problem ini ditemukan, maka sudah dipastikan situs (blog) itu akan mendapat reputasi yang kurang bagus, sehingga menimbulkan situs (blog) yang mempunyai kandungan virus tersebut akan hilang dari hasil pencarian google. 


Virus suatu situs (blog) atau semacamnya sanggup masuk ke situs (blog) dikarenakan acara kalian yang kurang hati-hati, misalnya, menempatkan widget tertentu yang telah disisipkan instruksi virus, atau mengganti instruksi template yang sudah terinfeksi virus, atau bahkan juga kalian sering menautkan sebuah link didalam artikel yang kalian buat, dimana kalian tidak mengetahui bahwa link tersebut mengarah ke suatu halaman yang berisi sebuah virus.


2. Umur Blog Masih baru

Bila apa yang kalian alami yakni situs (blog) kalian tidak muncul di pencarian google, hal ini sanggup juga diakibatkan lantaran umur blog kalian masih terbilang baru. Masalah ini akan terselesaikan dengan seiringnya waktu dengan catatan kalian selalu melaksanakan update secara bersiklus dan selalu mencoba memperkenalkan situs kalian dengan cara melaksanakan promosi, serta mengikuti mekanisme yang telah ditentukan oleh google perihal bagaimana cara memperkenalkan situs baru. Hal yang sanggup kalian lakukan yakni sebagai berikut :
  1. Mendaftarkan blog kalian ke webmaster
  2. Membuat peta situs di webmaster
  3. Memasukan meta tag webmaster ke blog
  4. Submit url artikel yang kalian buat
  5. Mendaftarkan blog kalian di google analytic
  6. Merawat kesehatan blog 

Bca Juga :

Mengingat umur blog kalian masih baru, dalam tahap ini mesin pencarian google pun masih melaksanakan proses peng-indexan pada situs kalian, lamanya waktu pengindexan sendiri memang tidak sanggup dijawab secara niscaya berapa lamanya waktu yang dibutuhkan, lantaran dalam hal ini waktu yang biasanya diharapkan mesin pencari sangat bervariatif. Ada yang hitungan ahad bakan ada juga yang mencapai hitungan bulan, hal ini juga diukur dari bagaimana cara kalian mengelola blog tersebut, ibarat apa yang telah saya sampaikan pada pecahan atas. 


3. Blog Kena Penalty Google

Penyebab lainnya yang mengakibatkan blog kalian tidak muncul di pencarian google yakni kemungkinan besar blog kallian kena penalty google. Umumnya eksekusi penalty ini akan diberikan kepada para blogger yang mempunyai acara yang sangat jelek dalam mengelola blognya dan sudah niscaya telah melaksanakan pelanggaran dan tidak mematuhi terhadap apa yang telah menjadi kebijakan google. Hal sanggup mengakibatkan blog kalian terkena penalty adalah

Aktivitas yang kalian lakukan untuk menaikan peringkat di mesin pencarian dianggap spam oleh google, ibarat dalam menciptakan backlink yang tidak beraturan, menciptakan komentar yang berlebihan pada suatu halaman dengan menyertakan link aktif hal ini akan menimbulkan blog kalian akan mendapat google sandbox sehingga artikel kalian hilang dari mesin pencari

Baca Juga :

Melakukan kecurangan - kecurangan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas blog sehingga sanggup bertengger di pencarian pertama google.

Terlalu banyak memasukan kata kunci (keyword) pada suatu artikel, dalam hal ini kalian sanggup memasukan beberapa kata kunci (keyword) pada pecahan - pecahan tertentu saja. Sperti pada pecahan pembuka, pertengahan artikel dan di selesai artikel.


4. Keasalah Membuat atau Membidik Kata Kunci

Dalam hal ini kalian harus lebih selektif dalam menentukan kata kunci / keyword, kalau kalian menginginkan artikel kalian selalu masuk dalam halaman pencarian, usahakan kalian membidik kata kunci jangka panjang ibarat pembahasan android, komputer, pendidikan yang didalamnya meliputi bahan dasar, dan tutorial.

Jika kalian membidik kata kunci musiman , jangan harap artikel kalian sanggup berada di mesin pencari google dalam waktu panjang lantaran artikel yang kalian buat hanya bersifat sementara saja. Kata kunci musiman tersebut contohnya ibarat watu akik, atau demam isu fashion, kalau kalian membidik kata kunci musiman, lebih baik kalian menciptakan blog portal isu saja. Karena pada blog portal isu tidak terlalu memikirkan kata kunci, namun yang terpenting kalian harus menguasai bagaimana caranya melaksanakan pemasaran yang baik dan tepat.


5. Blog Kalian Kalah Saing

Poin no 5 ini tentunya menjadi hambatan yang sangat lumrah di dunia blogging, ketatnya persaingan suatu blog yang mempunyai pembahasan yang sama, tentunya juga akan menghipnotis posisi artikel kalian. 

Dalam hal persaingan berbagai faktor yang menentukan diantaranya adalah, kualitas artikel, umur blog, serta banyanknya visitor yang sanggup kalian undang untuk membaca blog kalian. Jika semua aspek tersebut belum kalian miliki dalam blog tersebut, maka jangan harap kalian akan memenangkan persaingan tersebut.



Sumber http://www.komputerdia.com