Thursday, March 29, 2018

√ 5 Kualitas Backlink Terbaik Didunia Blogging Dikala Ini

komputerdia.com - Backlink merupakan salah satu dari potongan teknik seo Off-Page yang dipercaya memiliki peranan yang sangat penting sampai ketika ini dan sudah cukup terbukti sanggup mendongkrak "stamina" blog (situs). Teknik yang dipakai backlink sendiri yaitu berupa penerapan link/url aktif yang diterapkan di situs (blog) pihak lain, dimana jikalau link tersebut diklik maka secara otomatis link tersebut akan merespon dan men-durect ke blog (situs) yang kita miliki.

Teknik ini sanggup disebut teknik yang cukup praktis untuk dilakukan, namun sampai ketika ini masih banyak para blogger yang salah kaprah dengan teknik seo off-page satu ini. Dengan melaksanakan Blog Walking yang dilakukan secara berkala, mereka juga dengan "ambisi" yang besar selalu menyimpan jejak tanpa melihat situs yang dikunjunginya.

Dibawah ini yaitu beberapa poin penting yang perlu kalian perhatikan untuk sanggup melaksanakan dan membuat backlink yang memiliki kualitas, sehingga imbas yang ditimbulkan pun merupakan imbas yang faktual bukan imbas yang negatif .

Baca Juga :

 Backlink merupakan salah satu dari potongan teknik seo Off √ 5 Kualitas Backlink Terbaik Didunia Blogging Saat ini

5 Backlink Berkualitas Baik 


1. Bangun Backlink Dari Blog Dengan DA/PA Tinggi 


Langkah pertama yang sanggup kalian lakukan untuk membuat backlink yang berkualitas yaitu dengan cara melaksanakan blogwalking ke situs yang memiliki konten artikel dengan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) tinggi. Untuk ketika ini fungsi DA/PA ini sudah banyak dipakai untuk untuk mengukur nilai atau reputasi sebuah konten artikel di search engine (mesin pencari).

Perlu kalian garis bawahi, jikalau sebuah bloh (situs) memiliki nilai DA/PA yang tinggi, sudah sanggup dipastikan bahwa blog (situs) tersebut memiliki kualitas yang baik dimata mesin pencari (search engine). Untuk lebih sanggup memahaminya kalian sanggup membaca poin penting dibawah ini
  • Domain Authority (DA) atau biasa dikenal juga dengan istilah otoritas domain yang sanggup diartikan sebagai ukuran kekuatan sebuah nama domain di mata mesin pencari (search engine).
    DA sendiri memiliki mempunyai 3 kriteria khusus, diantaranya yaitu Umur Domain, Popularitas Domain, dan Ukuran Suatu Domain .
  • Page Authority (PA) atau biasa dikenal dengan otoritas halaman yang sanggup diartikan sebagai salah satu teknik untuk mengetahui popularitas halaman tertentu dari blog (situs) yang ditemukan di mesin pencari .
  • Cara cek DA/PA suatu blog atau konten artikel, kalian sanggup mengunjungi situs Page Authority Checker , dan silahlan kalian masukan url yang kalian tuju, tunggu sampai proses final sampai checker tersebut menandakan nilai url yang kalian tuju .

2. Contextual Backlink

Dalam membangun sebuah backlink memang banyak cara yang sanggup kalian lakukan, menyerupai melaksanakan blog walking, menyimpan backlink di area sidebar, footer atau bahkan didalam sebuah artikel sekalipun. 

Namun perlu kalian ketahui bahwa peletakan backlink yang memiliki kualitas terbaik yaitu backlink yang disimpan atau dipasang di dalam sebuah artikel. Backlink menyerupai inilah yang sanggup dikatan sebagai backlink contextual link yang memiliki nilai relevansi yang cukup tinggi.

Selain dengan memakai media artikel, beberapa cara dibawah ini sanggup kalian lakukan untuk membangun backlink dengan konsep contextual link :
  • Menjadi Guest Blogging
    Guest Blogging merupakan salah satu cara yang sanggup disebut jalinan kolaborasi dengan blog (situs) lain yang memiliki niche atau pembahasan yang sama dengan blog yang kalian miliki, untuk sanggup menerbitkan artikel di situs mereka yang mana didalam artikel tersebut sudah ditanamkan link khusus yang menuju ke blog (situs) milik kita, dalam hal ini kalian sanggup memanfaatkan situs viva log, situs liputan6 atau yang lainnya .
  • Menggunakan Privat Blog Network
    Dalam cara ini kalian sanggup membangun banyak blog dengan niche atau pembahasan yang sama dan selalu memperhatikan kualitas dari blog tersebut. Didalam pembuatan artikelnya tersebut, kalian harus selalu menempatkan sebuah backlink yang menuju ke situs utama kalia. Cara ini memang cara yang cukup rumit dan memakan banyak waktu, namun ketika kalian berhasil melaksanakan teknik ini, blog utama kalian pun akan mendapatan reputasi yang baik .
  • Membuat Artikel Berkualitas dan Bernilai Tinggi
    Teknik ketiga ini merupakan teknik yang paling banyak dipakai oleh para blogger, pasalnya dengan kalian membuat artikel yang berkualitas, sudah sanggup dipastikan akan ada banyak blogger lain yang akan menautkan backlink ke artikel kalian tersebut.

Baca Juga :

3. One Way Backlink (Backlink Satu Arah)

Dahulu ada teknik yang dikenal dengan teknik tukar link dengan blogger lain, namun ketika ini teknik tersebut sudah jarang dipakai oleh para blogger. Saat ini One Way Backlink lah yang sering ditemukan di dunia blogging, syarat yang harus kalian penuhi untuk sanggup mendapat one way backlink ini yaitu kalian harus sanggup membuat suatu konten yang unik, berkualitas dan memberi nilai lebih kepada para pengunjung, sehingga nantinya akan banyak para blogger lain yang menyimpan backlink ke artikel kalian tanpa kalian harus menyimpan balik link mereka


4. Backlink Dofollow

Terdapat dua (2) jenis backlink yang masih dikenal sampai ketika ini yakni jenis backlink Dofollow dan Nofollow. Backlink dofollow merupakan suatu backlink yang akan dihitung oleh google sebagai sebuah vote , yang menawarkan nilai pemberian untuk halaman yang dirujuknya sedangkan backlink nofollow yaitu kebalikan dari backlink dofollow.


Namun demikian, meskipun backlink dofollow merupakan salah satu dari backlink yang memiliki kualitas lebih, pada prakteknya back link type ini juga membutuhkan pemberian dari back link nofollow, meskipun nofollow tidak memberi nilai apa pun untuk halaman yang dirujuknya, back link type ini masih tetap diperlukan semoga back link gtersebut dipandang alami (natural).


5. Backlink Dari Aged Domain ( Domain Yang Berumur)

Backlink yang memiliki kualitas lainnya yaitu backlink dari blog (situs) yang memiliki umur domain yang sudah usang (aged domain) minimal sudah memiliki umur diatas satu tahun. 

Kenapa harus domain aged? sebab intinya domain yang sudah berumur ini umumnya indexs dari  mesin pencari akan lebih cepat serta memiliki nilai DA dan PA yang sudah cukup tinggi. Dalam menanggapi hal ini, sudah banyak para master blog cenderung lebih menentukan domain aged untuk mereka beli sebab alasan-alasan diatas.

Back link dari situs (blog) dengan domain yang telah berusia akan memiliki kualitas yang lebih baik bila dibanding dari situs (blog) yang sedang berkembang, sebab hitungannya masih tetap gres dan indexnya pun masih belum niscaya (tidak stabil).


Sumber http://www.komputerdia.com