Thursday, March 29, 2018

√ Asi Lebih Baik Daripada Susu Formula, Mengapa?

Tulisan ini sangat penting untuk para Ibu. Dimana kesalahan yang cukup sering terjadi dalam perawatan bayi yaitu kurang/tidak menawarkan asupan ASI.

Stop pedoman bahwa susu formula lebih baik dari ASI (air susu ibu). Bahkan pada masa-masa awal sehabis kelahirannya, bayi sangat membutuhkan ASI.

 Tulisan ini sangat penting untuk para Ibu √ ASI Lebih Baik Daripada Susu Formula, Mengapa?
Bayi | Pexels.com

Susu formula tidak sanggup menggantikan tugas ASI. ASI mengandung gizi yang jauh lebih baik daripada susu formula.

Ahli kesehatan menjelaskan bahwa selalu mengandalkan susu formula untuk kebutuhan gizi bayi yaitu sebuah kesalahan.

Di dalam ASI terkandung zat gizi menyerupai AH, DHA, antibodi dan beberapa zat penting lainnya untuk bayi yang tidak terdapat di jenis susu lain (seperti susu sapi).

Para Ibu harus mengetahui tetang wajibnya sumbangan ASI Eksklusif usia 0-6 bulan.

Setelah itu, ada yang namanya MPASI (pemberian makanan pendamping air susu ibu) yang sanggup dibentuk di rumah, berlaku pada bayi usia 6-12 bulan.

Adapun sumbangan ASI tetap dilakukan sampai usia 2 tahun.

Penting diketahui ihwal sumbangan ASI pribadi (usia 0-6 bulan), dimana ASI sudah sepenuhnya sanggup memenuhi kebutuhan bayi ketika itu.

Jangan alasannya yaitu alasan bekerja, sehingga Anda tega menyerahkan nutrisi bayi Anda kepada susu formula. Pemberian ASI pada bayi 0-6 bulan yaitu wajib.

Hal-hal yang menciptakan ASI jauh lebih baik dibandingkan susu formula:
  • Kandungan lemak sehat dalam ASI mempunyai fungsi penting dalam menjaga berat tubuh ideal untuk bayi. Sehingga bayi terhindar dari berat tubuh terlalu rendah.
  • Selain itu, lemak esensial juga menyediakan vitamin A, D & E, yang merupakan kandungan-kandungan penting untuk bayi.
  • Adapun protein dan lemak dalam susu sapi (susu formula) ternyata lebih sulit untuk dicerna/diserap oleh tubuh bayi.
  • Susu sapi juga mengandung zat dalam kadar berlebihan (bagi bayi) menyerupai protein, natrium dan kalium, yang beresiko memberatkan kerja ginjal bayi. 
  • Adapun ASI mengandung vitamin yang larut dalam air. ASI mengandung protein whey yang merupakan sumber energi yang gampang dicerna. 
  • ASI mempunyai khasiat istimewa berupa memerangi penyakit pada bayi. ASI mengandung antibodi yang sangat penting untuk bayi.
  • Bayi yang hanya diberikan susu formula akan kehilangan manfaat imunologi dari ASI.

Sebagai Ibu yang baik berilah bayi Anda ASI. Menyusui juga akan menjadikan ikatan cinta yang berpengaruh antara bayi dan Ibunya.

Banyak orangtua yang memutuskan untuk mengutamakan susu formula daripada ASI alasannya yaitu tidak tahu ihwal kehebatan ASI. Selain itu ketiadaan waktu mengakibatkan seorang Ibu enggan menyusui bayi, khususnya para perempuan karir.

Sumber http://www.freshbugar.com