Thursday, March 29, 2018

√ Cara Menghapus Akun Email Di Android Tanpa Factory Reset

Cara Menghapus Akun Email Di Android Tanpa Factory Reset – Kemampuan sebuah smartphone yang dirancang untuk sanggup mempermudah aneka macam hal yang bekerjasama dengan multimedia dan teknologi semakin hari semakin baik saja. Hal ini bisa dilihat dari perkembangan dari segi spesifikasi dan fiturnya yang maju pesat. Bahkan penggunanya tak perlu lagi harus membuka laptop untuk melaksanakan aneka macam hal yang biasa dilakukan pada perangkat itu, untuk mengecek email misalnya. Ya, salah satu fitur wajib yang tertanam dalam sebuah smartphone yaitu fitur email.Kemampuan smartphone untuk menyimpan beberapa akun email sekaligus sangat mempermudah pengguna (termasuk saya) untuk sanggup senantiasa memantau email yang masuk tanpa perlu membuka laptop. Namun terkadang akun email yang terlalu banyak disimpan dalam sebuah smartphone sanggup menciptakan kuota paket data menjadi lebih cepat habis dan juga akan sedikit kuat dari segi penggunaan baterai.


Baca Selanjutnya :




Jika anda sudah terlanjur menyimpan terlalu banyak akun email pada perangkat anda, maka anda bisa mematikan sinkronisasinya atau menghapus akun email tersebut pada perangkat anda. Kebetulan beberapa hari yang kemudian seorang teman saya sempat menanyakan wacana bagaimana cara menghapus akun email yang sudah terlanjur disimpan pada perangkat Android nya, sehingga pada posting kali ini saya memutuskan untuk menciptakan posting mengenai hal tersebut.Salah satu cara yang efektif yaitu dengan melaksanakan factory reset, namun saya rasa hal itu akan sangat merepotkan sebab kita harus mensetting ulang aneka macam hal pada perangkat kita. Tapi tenang, ada sebuah cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menghapus akun email (termasuk gmail) pada Android tanpa harus melaksanakan factory reset. Berikut langkah-langkahnya :


1. Masuklah ke sajian setting kemudian pilih Accounts & sync (akun & sinkronisasi) menyerupai pada gambar dibawah ini.


Cara Menghapus Akun Email Di Android Tanpa Factory Reset √ Cara Menghapus Akun Email Di Android Tanpa Factory Reset

2. Seletah itu akan muncul semua akun termasuk email yang sudah anda simpan pada perangkat Android anda menyerupai pada gambar dibawah ini. Silahkan pilih salah satu akun yang ingin anda hapus.


Cara Menghapus Akun Email Di Android Tanpa Factory Reset √ Cara Menghapus Akun Email Di Android Tanpa Factory Reset

3. Setelah memilih, sentuh sotkey (tombol pilihan) kemudian pilih remove account menyerupai pada gambar dibawah ini.


Cara Menghapus Akun Email Di Android Tanpa Factory Reset √ Cara Menghapus Akun Email Di Android Tanpa Factory Reset

Nah kini akun tersebut akan dihapus dari perangkat anda. Ulangi langkah ke 2 dan 3 kalau ingin menghapus akun lainnya. Sangat simple bukan?


Itulah cara sederhana untuk menghapus akun email pada Android. Semoga bermanfaat 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com