Monday, March 26, 2018

√ Filip, Smartwatch Yang Di Desain Khusus Untuk Anak


FiLip, SmartWatch Yang Di Desain Khusus Untuk Anak – Sejak Sony memperkenalkan perangkat jam tangan pintar berbasis Android yang diberi nama Sony SmartWatch, beberapa produsen perangkat elektronik pun menyusul untuk beramai – ramai membuat jam tangan pintar buatannya sendiri. Sebut saja Samsung yang gres – gres ini juga memperkenalkan Galaxy Gear yang merupakan perhiasan khusus untuk perangkat Galaxy Note 3. Bahkan Qualcomm yang merupakan produsen chip prosesor untuk smartphone pun ikut meramaikan segmen pasar ini.




 SmartWatch Yang Di Desain Khusus Untuk Anak √ FiLip, SmartWatch Yang Di Desain Khusus Untuk Anak


Dan tampaknya animo dari smartwatch sudah mulai berkembang dan digemari pecinta gadget. Hal ini sanggup dibuktikan dengan melihat semakin banyaknya perangkat smartwatch gres yang bermunculan dari banyak sekali vendor. Baru – gres ini AT&T memperkenalkan smartwatch yang mereka produksi yang diberi nama FiLip (dibaca “Phillip”). Berbeda dengan Sony SmartWatch atau Galaxy Gear yang hanya merupakan perhiasan untuk smartphone, FiLip yakni “standalone” smartwatch yang artinya tak membutuhkan perangkat lain untuk bekerja.




 SmartWatch Yang Di Desain Khusus Untuk Anak √ FiLip, SmartWatch Yang Di Desain Khusus Untuk Anak


Smartwatch ini di desain khusus untuk anak – anak (sekitar umur 4 – 11 tahun) dengan banyak sekali pilihan warna yang cukup menarik. Fungsi dari smartwatch ini ditujukan biar orangtua sanggup menjaga komunikasi dengan anaknya melalui telepon dan banyak sekali fitur lain yang ada di dalam perangkat ini. Anak – anak yang memakai FiLip hanya akan sanggup berkomunikasi dengan 5 kontak yang sudah di atur oleh orangtuanya sehingga orangtua tak perlu khawatir alat ini akan disalahgunakan untuk berkomunikasi dengan temannya. Untuk sanggup memanfaatkan gadget ini dengan baik, orangtua terlebih dahulu harus menginstall sebuah aplikasi di perangkat smartphone yang dimilikinya (Android maupun iOS).





 SmartWatch Yang Di Desain Khusus Untuk Anak √ FiLip, SmartWatch Yang Di Desain Khusus Untuk Anak

Orangtua sanggup melacak keberadaan anak dikala ini, membuat panggilan, mengirimi pesan, dan bahkan sanggup men-setting “Zona aman”, dimana orangtua akan diberi peringatan tertentu kalau si anak melewati zona kondusif yang sudah ditentukan sebelumnya. FiLip tersedia dalam 2 ukuran dengan 4 pilihan warna, dan perangkat ini diklaim tahan air meskipun sang perusahaan pembuatnya tidak menyarankan untuk menggunakannya dikala anak sedang berenang misalnya. Sayangnya perangkat ini hanya tersedia dipasaran tertentu yang dijangkau oleh operator selular AT&T, dan belum ada kabar resmi soal harganya.





Referensi artikel dan sumber gambar : Phandroid


Sumber aciknadzirah.blogspot.com