Wednesday, March 28, 2018

√ Hidup Di Lingkungan Hijau Tingkatkan Daya Ingat Anak

Anak-anak bahwasanya sangat memerlukan lingkungan hijau yang sanggup mengoptimalkan pertumbuhan fisiknya, bahkan juga sanggup meningkatkan kemampuan memorinya.

Tinggal di daerah yang dipenuhi kehijauan rumput dan tumbuhan, memperlihatkan banyak manfaat penting untuk anak-anak, dimana bawah umur sedang dalam masa pertumbuhan.

anak bahwasanya sangat memerlukan lingkungan hijau yang sanggup mengoptimalkan pertumbuhan f √ Hidup di Lingkungan Hijau Tingkatkan Daya Ingat Anak
Lingkungan Hijau | Photo credit: Gettyimages.com

Sebuah hasil riset yang diterbitkan di jurnal Environment Health Perspectives, menyebutkan wacana tugas penting lingkungan yang hijau bagi perkembangan anak.

Peneliti menemukan bahwa bawah umur yang tinggal di lingkungan hijau umumnya mempunyai skor yang sangat baik dalam tes tingkat perhatian.

Ilmuwan di di ISGlobal juga menjelaskan bahwa bawah umur yang tinggal di perkotaan harus disediakan lingkungan hijau menyerupai rerumputan dan pepohonan, ini sangat penting untuk kesehatan tubuh, kesehatan mental dan dan perkembangan otak anak. Pemerintah harus menyadari hal ini dengan serius.

Penelitian lainnya juga menemukan bahwa lingkungan hijau di sekitar sekolah ternyata bermanfaat secara efektif untuk meningkatkan kemampuan kognitif bawah umur (siswa), khususnya pada kelompok umur 7-10 tahun.

Lingkungan hijau juga sangat diharapkan untuk menekan tingkat polusi berbahaya, sehingga udara juga terasa segar ketika dihirup.

Penutup

Bagi Anda yang tinggal di perkotaan maka perlu menyempatkan waktu secara rutin untuk mengunjungi alam bebas atau tempat-tempat hijau.

Anda bisa mengunjungi taman kota ketika simpulan pekan, atau bahkan mengajak anak bermain di alam bebas.

Sebagai motivasi, berikut manfaat bermain di alam bebas bagi anak-anak:
  • Memperbaiki teladan tidur anak, cara ampuh mengobati persoalan tidur di malam hari ialah dengan terkena matahari pagi, yang nantinya mengatur ritme sirkadian. 
  • Meningkatkan energi, dimana berada di alam akan meningkatkan energi, rasa semangat dan kebahagiaan anak.
  • Membangun kepercayaan diri anak, memperbaiki mood, mengurangi kecemasan, dan meningkatkan kebugaran badan anak. 
  • Meningkatkan konsentrasi, sebuah studi yang dipublikasikan di American Journal of Preventive Medicine menyebutkan bahwa bawah umur yang bermain di alam (lingkungan hijau) memperlihatkan peningkatan kreativitas, bisa berkerja sama dengan baik, peningkatan disiplin diri, dan lebih bisa dalam memecahkan masalah.

Sumber http://www.freshbugar.com