Thursday, March 1, 2018

√ Jangan Salah Langkah, Memecahkan Kinerja Tools Riset Keywords

komputerdia.com - Bagi seorang blogger riset keyword memang menjadi prioritas utama, hal ini dilakukan dengan dasar ingin menaikan pengunjung, menaikkan page views atau bahkan untuk mengejar tingkat penghasilan yang cukup besar, sehingga banyak cara yang dilakukan oleh para blogger untuk mencapai ketiga hal tersebut, dan salah satu cara yang cukup familiar yakni dengan cara membeli tools riset keyword.

Namun apakah dengan membeli tools riset keyword, blog kalian sudah berubah ? Dalam artikel kali ini sedikitnya saya akan memperlihatkan klarifikasi dan pencerahan bagi para pemula yang gres "nyemplung" keduani blogging ini.

Baca Juga : 

 Bagi seorang blogger riset keyword memang menjadi prioritas utama √ Jangan Salah Langkah, Memecahkan Kinerja Tools Riset Keywords

Dalam artikel ini, sedikitpun saya tidak ada maksud untuk memojokkan atau menjatuhkan salah satu pihak. Namun berdasarkan pengalaman saya pribadi, saya ingin menyebarkan pengalaman dengan kalian terkait problem dunia blogging ini.

Jangan Bertindak Sebelum Tau Resiko

Point pertama yang akan saya sampaikan yakni kalian jangan terburu-buru untuk membeli suatu software atau tools untuk melaksanakan riset keyword. Pasalnya, apa kalian sudah mengerti dengan cara pemakaiannya ? Jika kalian belum memahami coba tanyakan bagaimana cara penggunaanya dan bagaimana efek yang diberikan oleh software tersebut.

Jika memang software tersebut telah terbukti banyak dipakai oleh para blogger, dan banyak yang mengklaim sudah berhasil dengan software tersebut, namun apakah kalian pernah berfikir apakah kalian akan memenangkan persaingan ? 
Lho maksudnya gimana ? Kaprikornus begini, jikalau memang software tersebut telah banyak dipakai oleh para blogger, tentunya jikalau dilihat secara sistem kinerja dari software tersebut, kalian akan menciptakan suatu artikel dari hasil riset keyword tersebut, benar kan ? tapi apakah kalian tau berapa banyak orang yang menciptakan artikel dengan pembahasan yang sama dan dengan hasil riset keyword yang sama dengan kalian ? tentunya ini akan menjadi pertanyaan besar bukan ?

Contoh kecilnya, Misalkan kalian akan melaksanakan riset keyword dengan niche "android" , dan sudah kalian ketahui niscaya akan terdapat berbagai kata kunci yang akan kalian dapatkan serta sudah dilengkapi dengan isu CPCnya, persaingannya, dsb.
Disini saya ibaratkan kalian mengambil suatu kata kunci " Cara Root Smartphone Samsung" otomatis pada judul artikel, niscaya kalian akan mengoptimasikannya menjadi " Cara gampang melaksanakan root pada smartphone samsung" misalnya. Setelah artikel kalian buat dan kalian publikasikan. Coba kalian pecahkan pertanyaan berikut ini :, 
  1. Ada berapa ratus bahkan berapa ribu orang yang memakai software tersebut ?
  2. Ada berapa banyak orang yang memakai tools tersebut dan melaksanakan riset keyword serupa dengan kalian?
  3. Pasti akan ada banyak artikel dengan pembahasan yang sama dengan kalian, apakah kalian bisa memenangkan persaingan tersebut?
  4. Apakah umur blog kalian sudah usang ?
  5. Apakah kalian sudah memperhatikan cara penulisan serta hal lainnya dikala kalian menciptakan artikel ?
Kelima pertanyaan diatas tentunya bisa kita simpulkan, jikalau umur blog kalian masih "seumur jagung" meskipun memakai tools yang mahal, jikalau kalian tidak mengerti cara pengoptimasian seo, baik seo onpage maupun offpage, sudah dipastikan kalian akan kalah persaingan dengan blog lain yang notaben umur blognya sudah lama.

Selanjutnya, janganlah kalian terlalu kemakan omongan-omongan orang lain yang menebar honor mereka udah ratusan juta, jikalau memakai tools ini earning adsense kalian akan naik drastis, itu semua hanya bualan semata. Ingat mereka bisa sperti itu alasannya yakni usaha dan kerja kerasnya. Kalian jangan liat manisnya, lihat prosesnya sehingga mereka bisa mirip itu. 
Empat faktor yang akan menaikkan popularitas blog kalian :
  • Konsisten
  • Waktu
  • Kerja keras dan Sabar
  • Buat artikel bermanfaat bagi orang lain, bukan dari segi riset keyword yang sedikit persaingannya
Hal lain yang perlu kalian pikirkan yakni problem biaya, berdasarkan saya jikalau kalian gres meluncur kedunia blogging, alangkah baiknya kalian meminimalisir pengeluaran uang kalian. Janganlah kalian membuat, membeli atau melaksanakan sesuatu yang kalian sendiri belum tahu fungsinya.


Cara Alternatif Untuk Menaikkan Popularitas Blog

Menurut pengalaman saya pribadi, awalnya saya tidak membeli tools apapun, saya hanya memanfaatkan sosial media yang gratisan dan saya lebih mengedepankan bagaimana cara menciptakan artikel yang baik yang sudah dilengkapi dengan unsur Seo Frendly .
  • Pertama saya sarankan kalian baca artikel ini 13 Cara Membuat Artikel Seo Friendly Agar Bisa Bersaing Di Mesin Pencari .
  • Kedua Pahami artikel 16 Cara Rahasia Meningkatkan Pengunjung / Visitor Blog Dengan Cepat dan Stabil .
  • Setelah kalian menciptakan artikel kalian share ke sosial media mirip facebook dan google plus.
  • Saran saya, kalian utamakan selalu share artikel kalian di komunitas Google Plus. 
  • Silahkan kalian cari dan gabung di komunitas-komunitas google plus yang sejalur dengan blog kalian
  • Kenapa harus google plus? Percaya atau tidak, jikalau kalian share di google plus secara tidak pribadi kalian akan dibantu dengan seo otomatis dari google plus, sehingga artikel kalian gampang dikenali dengan baik oleh search engine dan tetunya artikel kalian juga akan memiliki trafik yang cukup manis jikalau dibandingkan dengan sosial media lainnya


Sumber http://www.komputerdia.com