Sunday, April 1, 2018

√ Cara Menghapus Dan Mengatasi Spam Malware Video Perempuan Mabuk Di Facebook

komputerdia.com - Kasus penyebaran spam malware sebuah video di facebook yang menunjukkan gambar seorang perempuan tampil setengah bugil atau bahkan seci dengan seorang laki-laki dengan keterangan sebuah link yang bertuliskan "Wanita Mabuk Setelah Pesta, ini yaitu bagaimana laki-laki sejati bertindak, sangat lucu, harus melihat, gadis-gadis ini gila!, Gadis mabuk sesudah pesta " yang kemudian akan disusul dengan goresan pena klik disini untuk melihatnya . Jika kalian pernah mengkliknya berarti kalian sudah termasuk korban spam tersebut.

Banyak diantara para pengguna facebook yang bertanya dan mencari bagaimana cara menghapus video tersebut, anehnya video tersebut bisa tiba-tiba saja masuk ke kronologi korbannya, entah itu tampil sebagai status share atau bahkan tag . Pasalnya kalau video spam tersebut dihapus maka secara otomatis pesan tersebut akan kembali muncul, tentu ini sangat menciptakan risi bukan ?

Baca Juga :

 Kasus penyebaran spam malware sebuah video di facebook yang menunjukkan gambar seorang √ Cara Menghapus dan Mengatasi Spam Malware Video Wanita Mabuk Di Facebook

Tujuan Disebarkannya Spam Link Video Facebook

Saya tentu bisa meyakinkan, bahwa hampir setiap pengguna facebook pernah melihat tampilan gambar mirip diatas. Perlu kalian ketahui bahwa spam diatas merupakan ulah dari malware jahat yang pada pada dasarnya ingin mengambil alih data kalian saat sedang berinternet.

Cara kerjanya sangat simpel sekali, kalau ada dari kalian yang ingin tau untuk mengklik link tersebut, maka secara otomatis kalian akan diarahkan ke suatu halaman web fake, yang mana tampilannya bisa ibarat tampilan web gosip atau bahkan mirip tampilan youtube guna untuk mengecoh para korbannya.

Jika kalian perhatikan secara teliti, sesudah kalian mengklik link tersebut, kalian akan disuruh untuk melaksanakan penginstallan sebuah plugin dengan keterangan " Anda harus mempunyai plugin dipasang untuk menonton video ini, klik disini untuk menginstall plugin ". Jika kalian mengkliknya maka secara otomatis akan dialihkan pada tab penginstallan sebuah extension yang mengatasnamakan sebuah portal berita. 


Baca juga :


Extension inilah yang bisa melaksanakan posting atau share secara otomatis ke akun facebook kalian sebab pada dasarnya kalian telah menawarkan izin kepada malware ini untuk memberi hak membaca dan merubah semua data kalian tidak hanya di facebook namun pada semua situs yang akan kalian kunjungi. Jika hal ini sudah terjadi di perangkat komputer kalian, maka sudah dipastikan komputer atau laptop kalian sudah terjangkit virus malware jahat.


Cara Menghapus dan Mengatasi Spam Malware Facebook


A. Opsi Untuk Pengguna Browser Mozilla Firefox

Bagi kalian yang memakai browser mozilla firefox, silahkan kalian ikuti  cara dibawah ini :
  • Pertama silhakan kalian buka Browser Mozilla Firefox 
  • Selanjutnya ketikkan di address kafetaria perintah about:addons lalu tekan Enter 
  • Setelah itu akan terbuka halaman Add-ons Manager pilih hidangan Extensions dan cari file inject dengan nama Fullscreen 4.0 kalau sudah ketemu, silahkan kalian Remove atau Hapus Extensi Fullscreen 4.0 tersebut dan silahkan kalian Restart Mozilla Firefox.

B. Opsi Untuk Pengguna Browser Google Chrome

Bagi kalian yang memakai browser google chrome, silahkan kalian ikuti cara dibawah ini :
  • Buka Browser Google Chrome, dan ketikkan di address kafetaria perintah chrome://extensions lalu tekan Enter 
  • Setelah itu, silahkan kalian cari Extensions yang berjulukan Temp Show atau apapun yang mencurigakan,hapus aja eksklusif dengan cara klik icon Trash/tong sampah (Remove from Crome)
  • Jika sudah kalian hapus, segera lakukan Restart atau muat ulang kembali Google Chrome kalian
Mudah-mudahan artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya, kalau ada kesalahan atau ketidak sesuaian dengan tindakan nyatanya, kalian bisa mengirimkan saran dan komentar pada kolom komentar yang telah saya sediakan di selesai postingan ini



Sumber http://www.komputerdia.com