Thursday, May 3, 2018

√ Bagaimana Cara Mengetahui Ciri-Ciri Akun Facebook Yang Palsu & Asli?

Facebook sebuah jejaring sosial yang sangat terkenal di dunia. Dengan kegunaannya yang menunjukkan fasilitas dan banyak fitur dalam berafiliasi dengan orang lain.

Proses mendaftar pada akun facebook sangat mudah, sehingga seseorang sanggup dengan cepat untuk mempunyai sebuah akun facebook.

 Facebook sebuah jejaring sosial yang sangat terkenal di dunia √ Bagaimana Cara Mengetahui Ciri-Ciri Akun Facebook yang Palsu & Asli?

Dengan cepat dan mudahnya untuk mendapat akun facebook, maka seseorang juga sanggup dengan dengan mudahnya untuk menciptakan lebih dari satu akun facebook dengan tujuan tertentu.

Biasanya akun facebook tersebut sebagai alat bisnis atau juga alat untuk mempromosikan sesuatu, atau juga mungkin hanya sekedar iseng.

Tetapi yang parah yaitu seseorang mempunyai banyak akun facebook dengan tujuan kejahatan, menyerupai menipu orang lain.

Seperti info yang di sanggup dari Detik.com dan PC Advisor bahwa pada maret 2013 pihak dari facebook mengumunkan ihwal jumlah pengguna dari akun facebook yang telah terdaftar telah menembus angka lebih dari 1 miliar.

Dan dari 1 miliar pengguna tersebut, terdapat akun palsu sebanyak 7%, atau sekitar 75 juta akun.

Cara Mengetahui Ciri-Ciri Akun Facebook yang Palsu dan Asli

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa akun facebook yang palsu tersebut dikhawatirkan dibentuk untuk melaksanakan kejahatan, sehingga perlu kewaspadaan dari diri kita dalam memakai jejaring sosial ini.

Ada beberapa hal untuk mengetahui ciri-ciri akun facebook yang palsu dan asli.

Perhatikan Aktifitas Pengguna Akun Tersebut

Ciri-ciri pengguna akun facebook yang palsu, yang akan dipaparkan sehabis ini memang tidak sanggup dipastikan 100% bahwa akun tersebut palsu, tetapi hanya kemungkinan. Untuk memastikan akun facebook tersebut palsu maka dibutuhkan penelitian yang lebih.

Ciri-ciri pertama dari akun facebook yang palsu yaitu hampir tidak pernah update status, walaupun mungkin ada sebagian pengguna orisinil akun facebook yang memakai facebook lebih sering untuk membaca status sobat yang manis yang menarik perhatiannya.

Tetapi apabila pemilik akun tersebut hampir tidak pernah melaksanakan update status ataupun share status teman, maka ada kemungkinan akun facebook tersebut palsu.

Karena untuk melaksanakan share dan juga like cukup mudah, tidak perlu mengeluarkan tenaga dan pikiran yang lebih, sehingga apabila sang pemilik akun untuk melaksanakan share saja tidak sempat, maka ada kemungkinan itu yaitu akun palsu.

Kalaupun update status, maka isinya bukanlah hal yang kreatif, tetapi hanya berisi menyerupai promosi produk dan yang semacamnya.

Apabila hampir semua update statusnya berisi promosi produk saja, bahkan jumlah update statusnya ihwal promosi produk tersebut sangat banyak atau tidak wajar. Maka kemungkinan besar akun facebook tersebut dibentuk dengan tujuan mempromosikan produk saja.

Lalu ciri-ciri akun facebook yang palsu juga sangat jarang menunjukkan komentar dan bahkan tidak pernah menunjukkan komentar pada status teman.

Selanjutnya juga pengguna akun tersebut tidak mempunyai foto / gambar, atau gambarnya sedikit sekali, dan juga tidak mempunyai gambar yang dinilai cukup unik.

Karena para pemilik facebook yang aslinya, apabila menemukan foto atau gambar unik yang menarik perhatiannya, maka mereka akan memasukan foto tersebut kedalam foto koleksinya di FB.

Sehingga akan diketahui kemungkinan akun tersebut palsu, dari facebook miliknya yang tidak terawat, dan tidak mempunyai isi yang berkualitas, baik dari update status, maupun share update status.

Tidak Pernah Mau Diajak Chatting

Pemilik akun Facebook yang palsu tidak pernah mau untuk diajak chatting, biasanya mereka memakai hanya untuk mempromosikan produk saja, alasannya yaitu dengan melaksanakan chatting, maka akan membuang-buang waktunya dan juga hal itu tidak menguntungkan bagi dirinya.

Karena tujuannya hanya untuk melaksanakan promosi barang. Tetapi apabila pemilik akun tersebut cukup merespon dan aktif chatting dengan kita, maka kemungkinan besar akun tersebut asli.


Perhatikan Foto untuk Memastikan Akun Tersebut Asli

Anda sanggup memastikan akun Facebook yang asli, dari foto yang dimilikinya. Anda sanggup melihat koleksi foto atau album pemilik akun tersebut, perhatikan apakah ada foto yang mempunyai latar belakang yang sama.

Maksudnya, menyerupai dikala ia mempunyai foto dikala wisata di pantai bali, apabila ia mempunyai cukup banyak foto dikala berada di pantai bali tersebut, maka hampir dipastikan foto tersebut yaitu orisinil miliknya, sehingga akun tersebut hampir dipastikan juga orisinil pemiliknya.

Biasanya pada pemalsu akun facebook, memakai foto seorang perempuan dengan tampilan yang menggoda.

Hal yang sanggup anda perhatikan lainnya yaitu apabila akun tersebut memakai gender wanita, maka perhatikan nama alamat email yang ia gunakan, apabila nama email yang digunakan berbau nama laki-laki, maka ada kemungkinan besar akun tersebut palsu.

Lihat Teman Akun Tersebut

Untuk pemilik akun orisinil biasanya mempunyai jumlah sobat yang tidak sedikit, alasannya yaitu facebook-nya terurus dan sering dipakai. Tetapi apabila akun tersebut hanya mempunyai sobat yang sangat sedikit, menyerupai hanya 10 orang, maka kemungkinan besar akun tersebut fake atau palsu.

Selain itu, jikalau temannya cukup banyak, anda sanggup memperhatikan temannya, apakah kira-kira cocok dengan info di akun tersebut, menyerupai mempunyai hobi yang sama dan semacamnya.

Orang yang menciptakan akun facebook dengan tujuan hanya promosi sesuatu, maka ia biasanya tidak memperhatikan hobi, kesukaaan dari temannya tersebut.

Apabila anda perhatikan akun tersebut mempunyai sobat yang acak atau asal add sobat saja, maka ada kemungkinan juga akun ini palsu.

Perhatikan Wall to Wall

Pemilik akun yang asli, biasanya akan mempunyai sobat yang dekat atau bersahabat di dunia nyata. Tidak halnya dengan akun palsu, alasannya yaitu tujuan utama pembuatan dari akun palsu tersebut bukan untuk berteman, tetapi ada tujuan tertentu.

Sehingga para pemilik akun palsu biasanya tidak melaksanakan add friend pada sobat dekatnya di dunia nyata.

Sehingga anda sanggup memperhatikan pada wall pada akun tersebut, apabila pada akun tersebut terdapat wall atau obrolan dua arah atau lebih menyerupai contoh:

Akun A: Besok jadi gak berenang bareng?

Akun B: Jadi.

Akun A: Jam berapa besok jadi berenang?

Akun B: Jam 9 pagi

Akun C: Kok, Aku gak diajak? (emotikon sedih)

Akun yang orisinil biasanya mempunyai aktifitas pembicaraan atau interaksi dengan sobat dekatnya.

Sehingga apabila ada interaksi menyerupai pola di atas, maka kemungkinan besar akun tersebut asli.

Tetapi apabila sangat sering terdapat komentar-komentar yang tidak dibalas, bahkan isinya kebanyakan spam, maka ada kemungkinan akun tersebut palsu.

Manfaatkan Fitur Google Image

Google mempunyai fitur Google Image yang berguna untuk mencocokkan gambar yang sama. Anda sanggup mengetahui kebenaran foto pada suatu akun Facebook, yaitu orisinil kepunyaan dari pemilik akun facebook tersebut.

Gunakan Google Image dengan cara mengupload foto dari pemilik akun tersebut ke google image. Lalu perhatikan hasil google image, jikalau banyak foto yang sama keluar (dengan yang anda upload), maka kemungkinan besar akun Facebook tersebut palsu

Demikian telah kita bahas ihwal cara mengetahui ciri-ciri akun facebook yang palsu dan asli. Memang apa yang telah dipaparkan diatas tidak sanggup dijadikan hal mutlak untuk memastikan bahwa akun tersebut palsu atau asli.

Mungkin apabila ada banyak ciri-ciri yang disebutkan diatas terdapat pada akun tersebut, maka gres sanggup dipastikan akun tersebut palsu atau asli.

Semoga sanggup bermanfaat.

Sumber http://www.freshbugar.com