Sunday, May 6, 2018

√ Berguru Dari Bisnis Makanan Artis

Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis-Dunia bisnis bukan hanya digandrungi oleh kalangan investor atau anak muda saja namun juga dari kalangan artis. Jika anda melihat ekspresi dominan pasar ketika ini banyak sekali bisnis masakan yang didirikan oleh artis tanah air.  Dengan berbisnis anda bisa menambah pundi-pundi keuangan anda dan menyebarkan modal yang semula hanya seberapa menjadi lebih banyak lagi. Sama halnya dengan para artis yang niscaya ada masa pasang surutnya sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup maka banyak pula yang mencoba berbisnis.


Keuntungan Berbisnis Kuliner


Dunia bisnis bukan hanya digandrungi oleh kalangan investor atau anak muda saja namun juga √ Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis

Sumber: www.style.tribunnews.com



Bukan tanpa alasan banyak orang menggeluti bisnis kuliner alasannya dijamin bisnis lainnya masakan termasuk yang low modal namun bisa high profit. Gak percaya? Yuk simak laba berbisnis berikut ini :


Siapapun Bisa Melakukannya Dengan Modal Berapapun


Kuliner memang menjadi salah satu bisnis yang paling difavoritkan masyarakat ketika ini. Tidak hanya para pemilik modal besar saja yang ulet membangun bisnis masakan namun juga masyarakat kalangan menengah kebawah. Modalnya tak terbatas dan bisa dilakukan siapapun dan dimanapun. Ide bisnis kuliner tak terbatas dan terus berkembang seiring perkembangan zaman. Tak hanya orang remaja saja bahkan anak-anakpun kalau mau juga bisa merasakan dunia masakan ini.


Makanan Merupakan Kebutuhan Primer


Sebagai insan kebutuhan akan makan tentu merupakan kewajiban. Semua orang niscaya membutuhkan kuliner untuk bertahan hidup begitu pula anda. Makanan pula yang bisa mempererat suatu hubungan contohnya saja ketika meeting kerja tak jarang banyak dilakukan di café ataupun restaurant.


Bisnis Sepanjang Masa


Bisnis masakan sering dikatakan sebagai bisnis yang tak ada matinya. Tak heran jikalau anda masih gampang mendapati restaurant yang masih ramai sampai sekarang walau didirikan sebelum anda dilahirkan. Bisnis masakan juga terus berinovasi sehingga selalu ada yang gres untuk dicoba konsumen.


Target Pasar Luas


Keunggulan bisnis masakan ini ketimbang bisnis lainnya yaitu sasaran pasarnya yang amatlah luas. Anda bisa membidik segala umur dari banyak sekali latar belakang.  Tidak hanya kalangan menengah keatas saja yang bisa anda bidik tetapi juga kalangan menegah kebawah. Apalagi sekarang banyak dibuka shopping online untuk varian kuliner yang bekerja sama dengan driver online. Adanya media umum juga mendukung bisnis anda gampang dikenal di banyak sekali tempat.


Kelemahan Bisnis Kuliner


Walaupun mempunyai banyak laba bukan berarti bisnis masakan ini tanpa cacat. Ada pula kelemahan yang bisa anda temukan dalam bisnis kuliner. Kelemahan apa saja yang dimaksud, yuk simak selengkapnya berikut ini :


Persaingan Super Ketat


Kelemahan pertama yang anda temukan dalam bisnis masakan yaitu tingginya persaingan. Dikarenakan bisnis ini mempunyai modal fleksibel maka banyak pula yang mencoba untuk terjun mendirikan usaha kuliner. Jika anda ingin bertahan dalam bisnis ini maka jangan berhenti untuk berinovasi dan mencoba resep-resep gres biar tidak gampang ditiru oleh competitor.


Rentan Kadaluarsa


Kerugian yang kedua yaitu kuliner anda rentan dengan kadaluarsa. Apalagi jikalau kuliner yang anda tawarkan merupakan kuliner berkuah atau tipikel prasmanan. Sisa kuliner yang belum terjual tentu menjadi kerugian tersendiri khususnya yang mempunyai kadaluarsa harian.


Jika Salah Perhitungan Bahan Baku Bisa Terbuang Percuma


Membuka perjuangan masakan anda harus pintar-pintar memperhitungkan materi kuliner yang harus dibeli. Jika berlebihan tentu akan menyisakan kuliner dan jikalau kurang anda melewatkan konsumen gres yang bisa menjadi pelanggan tetap warung atau restaurant yang anda bangun.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis


Sebelumnya telah kita bahas wacana kekurangan dan kelebihan dari bisnis kuliner. Usaha masakan ini telah menarik banyak kalangan masyarakat tanpa kecuali artis. Beberapa dari bisnis artis ini bahkan cukup sukses dan diminati masyarakat. Ada baiknya pula apabila anda mempelajari strategi-strategi yang dimiliki artis tanah air dalam perjuangan kulinernya terlebih jikalau anda masih pemula dibidang ini.


Belajar Dari Bisnis Kuliner ArtisKuliner Anda Harus Populer Dulu


Namanya juga artis tentu sudah bikin ingin tau walau hanya mendengar namanya saja. Keunggulan bisnis masakan yang dipegang para artis ini yaitu mereka sudah punya strategi branding dari nama mereka sendiri. Untuk itu ada baiknya menciptakan nama masakan anda beken dulu dikalangan masyarakat. Ada beberapa cara untuk menciptakan bisnis masakan anda populer. Anda bisa mencoba taktik endorse yang menciptakan produk anda cepat dikenal. Jangan asal pilih endorse lo alasannya tokoh yang mengendorse produk anda jua merupakan gambaran dari masakan yang anda tawarkan.


Belajar Dari Bisnis Kuliner ArtisUnik


Strategi bisnis yang kedua yaitu keunikan. Untuk menjadi pemimpin pasar masakan anda harus berani berkreasi dan tak takut menjadi yang berbeda dalam segi resep dan inovasi. Biarpun banyak kuliner ringan manis kekinian yang dianggap mempunyai rasa dan bentuk yang sama namun produk mereka mempunyai keunikan dari segi nama dan mascot yang digunakan.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis  – Berkonsep Oleh-Oleh Khas Daerah


Ini beliau salah satu taktik ampuh dari bisnis masakan artis yang ketika ini sedang tren banget. Mereka umumnya mengusung konsep buah tangan khas suatu daerah. Beberapa artis bahkan hanya membuka gerai di daerah kota tersebut sehingga kesan buah tangan wilayahnya semakin kental. Mereka juga memakai bahasa lokal untuk tema maskot dan tagline promosinya. Belum lagi nama kota yang disematkan disamping nama produk menyerupai Bogor raincake, Palembang Lamington, Surabaya Snowflake dan masih banyakk lagi lainnya.


Belajar Dari Bisnis Kuliner ArtisKemasan Kuliner yang Wow


Selain itu kemasan produk para artis ini juga menarik jikalau anda simak dengan secama. Bisa dibilang jikalau dijadikan buah tangan untuk saudara sangat layak dan terkesan prestise banget. Umumnya kemasan produk dirancang full color dengan background produk yang menggugah selera anda untuk  segera mencicipinya.


Belajar Dari Bisnis Kuliner ArtisPromosi Social Media Cukup Gencar


Produk para artis ini bila anda cermati banyak yang tak dipromosikan melalui TV atau media cetak. Mereka cenderung mengandalkan promosi online menyerupai media social. Instagram, twitter sampai facebook menjadi salah stau media umum yang mutlak dimiliki oleh masakan para artis tanah air.


Belajar Dari Bisnis Kuliner ArtisPunya Tim Yang Solid


Satu lagi taktik bisnis masakan artis  yang patut anda teladan yaitu mempunyai tim yang amat solid. Walau tak bisa memasak masakan yang ditawarkannya mereka punya tugas sendiri dalam tim.  Untuk bisnis skala kecil disarankan untuk berkordinasi dengan teman atau keluarga yang bisa dipercaya begitu pesan tersirat Teuku Wisnu yang juga sukses berbisnis kekinian.


Belajar Dari Bisnis Kuliner ArtisPantang Menyerah dan Niatkan Yang Baik


Terakhir, yang perlu anda terapkan dalam bisnis anda yaitu jangan gampang menyerah. Selau niatkan yang baik biar hasil yang diperoleh juga baik. Jadikanlah komentar dan kritik konsumen anda sebagai jalan menuju kesuksesan. Dari segala saran yang diterima akan menciptakan kekurangan dari bisnis masakan anda tertutupi jikalau mau memperbaikinya.


Artis-Artis Yang Sukses Dengan Kue Kekinian


Setelah dari tadi disebutkan niscaya anda ingin tau dengan siapa saja artis yang sukses berbisnis masakan khususnya kuliner ringan manis kekinian. Yuk simak sama-sama daftar artis sukses berbisnis kuliner ringan manis kekinian berikut ini :


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Teuku Wisnu


Namanya sebagai actor dan presenter tak perlu anda ragukan lagi. Lama tak on air di layar televisi nasional ternyata Teuku Wisnu disibukkan dengan bisnis kuliner ringan manis kekiniannya yaitu Malang Strudel. Seperti namanya kuliner ringan manis satu ini sudah menjadi buah tangan khas yang wajib anda beli jikalau berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur. Tak hanya membuka gerai sendiri ternyata Teuku Wisnu juga menyewa kios di tempat public menyerupai stasiun Kota Baru Malang. Teuku Wisnu ini merupakan artis pertama yang membuka perjuangan kuliner ringan manis kekinian lo.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Zaskia Adya Mecca


Istri sutradara Hanung Bramatyo ini ternyata juga melirik perjuangan masakan terlebih kuliner ringan manis kekinian yang tidak mengecewakan booming. Ia membuka perjuangan kuliner ringan manis yang diberi nama mamahke Jogja yang juga kerap berpromosi dengan bahasa Jawa kental. Mamahke ini juga kerap mengisi acara sosial menyerupai donor darah biar rejekinya semakin lancar.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis  – Laudya Cyntia Bella


Untuk kota Bandung ternyata artis bagus Laudya Cyntia Bella tak mau ketinggalan bisnis kuliner ringan manis kekinian ini. Alhasil iapun meluncurkan Bandung makuta sebagai kuliner ringan manis kekinian andalannya.  Harganya sekitar Rp.55.000 – Rp. 75.000 tergantung varian yang anda pilih. Walau tergolong masih gres namun minat pasar akan Bandung makuta benar-benar luar biasa. Instagramnya saja sudah mempunyai followers lebih dari 150 ribu account.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis  – Dude Herlino


Suami dari Alyssa Soebandono ini tak mau ketinggalan untuk merasakan laba dari bisnis kuliner ringan manis kekinian. Dude herlino sukses dengan meluncurkan Jogja Scrummy yang cukup laku manis dipasaran. Ia bahkan telah mempunyai 4 gerai atas bisnis kuliner ringan manis yang digelutinya.


Belajar Dari Bisnis Kuliner ArtisVidi Aldiano


Penyanyi dnegan bunyi khas Vidi Aldiano juga mempunyai bisnis kuliner ringan manis kekinian yang diberi nama Vidi Vini Vici. Kue ini dibandrol dengan harga Rp.73.000 an dan dijamin bisa bertahan di kulkas selama 5 hari. Vidi vini vicii meruoakan salah satu kuliner ringan manis kekinian khas Surabaya yang kaya akan varian pilihan. Anda bisa mencoba rasa emon mint, red velvet sampai kacang keju yang cukup laku manis.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis  – Irwansyah


Irwansyah cukup sibuk dengan bermacam-macam bisnis yang dimilikinya termasuk kuliner ringan manis kekinian ini. Ia mempunyai beberapa merk kuliner ringan manis kekinian menyerupai Palembang Lamington dan Medan Napoleon. Bukan hanya Irwansyah saja yang gemar berbisnis kuliner ringan manis kekinian sang istri juga turut serta membuka kuliner ringan manis kekinian sendiri yang diberi nama Surabaya Snowflake.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis  – Irfan Hakim


Irfan Hakim ternyata juga ikut-ikutan untuk menjajal bisnis kuliner ringan manis kekinian yang lagi ngetren ketika ini. Bersama Ananda Omesh ia pun membuka Bandung Kunafe sebagai buah tangan khas Bandung. Lucunya untuk mendapatan follower yang banyak untuk kunafe mereka berdua menciptakan video kocak yang disebut dengan tantangan tataruncing. Alhasil berkat video ini banyak pula pengikut bandung Kunafe dan membuatnya dikenal walau umurnya masih beberapa bulan didirikan.


Bisnis Kuliner Artis Selain Kue Kekinian


Bisa dibilang bisnis kuliner ringan manis kekinian memang lagi hits banget dikalangan artis yang ingin membuka perjuangan kuliner. Biarpun begitu beberapa artis tak lantas juga ikut-ikutan untuk menggeluti bisnis kuliner ringan manis ini. Mereka malah bisa sukses dengan bisnis masakan yang mengusung tema berbeda. Kira-kira siapa sajakah mereka ? Yuk simak ulasannya berikut ini:


Belajar Dari Bisnis Kuliner ArtisGeprek Bensu


Walau selalu disibukkan dengan agenda on air sebagai MC di beberapa stasiun TV nasional namun Ruben Onsu tetap bisa meluangkan waktu untuk berbisnis kuliner. Ruben ternyata bisa sukses dengan mengusung sajian ayam geprek berlevel yang cukup laku manis dipasaran. Buktinya ia bisa mempunyai 15 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Harganya juga relative terjangkau yakni Rp.20.000 – Rp.25.000 per porsi dan ada embel-embel keju mozzarella di beberapa menunya.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis  – MAM


MAM merupakan restaurant milik Dian Sastrowardoyo yang mengusung tema kuliner sehat. Dibuka didalam Senayan City, Lower Ground MAM menjadi tempat yang asyik untuk makan siang maupun hang out bersama teman dan kerabat. Menu kuliner di MAM bebas materi pengawet dan dijamin sangat bergizi bagi anda yang hendak menjalani pola hidup sehat.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis  – Filosofi Kopi


Berawal dari novel karya Dee atau Dewi Lestari, filosofi kopi menjadi coffee shop konkret di jalan Melawai 6 Blok M No.8 daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Setelah diangkat menjadi sebuah film, café inipun menjadi sangat laku manis. Apalagi sajian kopi yang ditawarkannya juga sangat lengkap dan berasal dari banyak sekali wilayah propinsi di Indonesia. Nama besar Rio Dewanto dan Chico Jerrico sebagai owner juga ikut berperan penting dalam kesuksesan filosofi kopi.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis  – Redbox Inc


Siapa yang tidak kenal dengan artis Agnes Monica. Sukses di dunia acting dan menyanyi tak lantas membuatnya lupa akan nusantara. Walau disibukkan dengan karirnya di luar negeri nyatanya agnes masih mempunyai waktu luang untuk mendirikan bisnis khususnya di bidang kuliner. Ia membuka restaurant yang diberi nama Redbox Inc dengan mengusung tema masakan tradisional Manado. Berlokasi di jalan Puri Kembangan Raya No.10 A-B juga dikenal dengan sajian sup ikan asinnya yang yummy banget.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis  – Riung Sari


Istri Christian Sugiono yakni Titi Kamal juga meramaikan bisnis kuliner  artis berupa restoran khas sunda yang diberi nama Riung Sari. Selain Riung sari ternyata Titi Kamal juga mendirikan warung Teko Spesial Iga Sapi yang ia dirikan bersama para artis lainnya. Ia juga punya resto ayam jerit yang bisa order via online lo. Restoran yang dikelola juga cukup laku manis lo! Sudah bagus terpelajar berbisnis lagi.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis  – Sissy Rice


Dari teman kemudian menjadi teman bisnis begitulah awal mula didirikan oleh dua sekawan Natasha Rizki dan Ratna Galih. Dua perempuan berhijab ini meluncurkan nasi bullet yang diberi nama dengan Sissy Rice.  Menu nasi buletnya sangat bervariasi mulai dari nasi bulet dengan udang balado, pengecap cabai sampai ikan asin. Mereka menargetkan 100 kotak  pesanan setiap bulannya sebelum membuka restoran sendiri.


Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis  – Koofee Jedar


Satu lagi perjuangan masakan artis yang menarik perhatian public yakni Koofee Jedar. Koofee Jedar ini milik Jessica Iskandar yakni pemain sinetron dan presenter kenamaan tanah air.  Ada bermacam-macam varian yang ditawarkan Jedar Koofee yakni red velvet, premium cold brew dan hazelnut. Anda bahkan bisa memesannya melalui aplikasi chat. Ia juga membuka toko kuliner ringan manis Elbarrack untuk menemani koofee jedar.


Itulah tadi beberapa pembelajaran yang bisa anda ambil dari bisnis artis masa kini. Apapun bisnis anda ketika ini jatuh bangkit tentu saja kerap anda temui ketika berbisnis namun jikalau anda bisa berguru dari kegagalan tersebut maka kesuksesan bisa menghampiri anda. Walau artis tersebut merupakan tokoh yang cukup dikenal public namun mempertahankan produk mereka selalu eksis sampai sekarang bukanlah kasus mudah. Intinya kerja keraslah yang menjadi kunci anda bisa bertahan atau tidak dalam bidang masakan ini.



Sumber https://carajadikaya.com