Thursday, May 3, 2018

√ Cara Mendapat Dana Tunai

Cara Mendapatkan Dana Tunai – Kebutuhan insan yang seakan tidak ada habisnya tentu menciptakan banyak orang berpikir keras biar kebutuhannya terpenuhi. Masalahnya terkadang apa yang kita rencanakan tidaklah selalu berjalan lancar. Ada kalanya pekerjaan atau bisnis yang kita lakukan tidak berjalan dengan baik. Atau mungkin ada persoalan yang muncul tiba-tiba, di mana anda tidak memperkirakan sebelumnya. Dari sekian banyak persoalan dalam bisnis atau kehidupan seseorang, rata-rata persoalan uang menjadi hal yang cukup vital. Hal ini masuk akal mengingat uang memang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.


Cara Mendapatkan Dana Tunai


Kebutuhan insan yang seakan tidak ada habisnya tentu menciptakan banyak orang berpikir keras √ Cara Mendapatkan Dana Tunai

Sumber: www.monily.id



Meskipun indikator kebutuhan dana tunai bagi setiap orang tidak sama, tapi kenyataannya uang menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Apa anda oke dengan opini saya di atas? Saat ini Jika suatu ketika anda terkena persoalan dan tiba-tiba membutuhkan uang tunai, apa yang akan anda lakukan?


Jika anda sendiri resah dan tidak tahu apa yang harus dilakukan maka anda wajib membaca ulasan ini sampai selesai. Karena kali ini kita akan mengulas ihwal beberapa cara mendapat dana tunai yang bisa anda coba.  Penasaran? Simak ulasannya berikut ini ya..




  1. Cara Mendapatkan Dana Tunai – Pinjam Uang ke Orang Terdekat




Cara mendapat dana tunai pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan meminjam uang pada orang terdekat menyerupai keluarga, sanak saudara, sampai sahabat dan sahabat dekat. Meskipun bagi beberapa orang pilihan ini tidak selalu ada di pilihan pertama, namun jikalau memang anda sangat terdesak dan tidak ingin dibebani dengan biaya bunga dan administrasi, terang meminjam uang pada orang terdekat yaitu jalan aman.


Namun, di luar kelebihan dari pilihan ini yang berupa tidak ada bunga atau biaya administrasi, ada sisi jelek yang bisa saja muncul dari hal ini. Orang-orang terdekat menyerupai keluarga sampai sahabat terang tahu persis keadaan anda. Masalahnya hubungan bersahabat yang anda miliki dengan mereka bisa menjadi pemicu munculnya hal yang tidak diinginkan lho.


Jadi misalkan anda meminjam uang kepada mereka, awalnya mungkin mereka merasa tidak persoalan dan bahagia membantu. Namun, ini bisa berubah tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Bisa saja di kemudian hari mereka akan mengungkit persoalan ini di depan orang lain sehingga menciptakan anda tidak nyaman atau malu. Untuk menghindari hal menyerupai ini memang sebaiknya jikalau anda meminjam uang pada orang terdekat, maka anda sebisa mungkin mengembalikannya dengan cepat.




  1. Cara Mendapatkan Dana Tunai – Pinjam Ke Bank




Cara mendapat dana tunai kedua yang bisa anda coba yaitu dengan meminjam uang ke bank. Untuk melaksanakan derma ini memang tidak mudah, alasannya ada mekanisme yang cukup rumit yang harus anda lalui. Tapi jikalau memang anda terdesak, tidak ada salahnya untuk mencoba kok.


Sebelum memutuskan untuk meminjam uang ke bank, sebaiknya anda melaksanakan riset kecil untuk menentukan bank mana yang akan anda pilih. Meskipun intinya setiap bank mempunyai mekanisme yang sama, namun anda harus tahu bahwa ada perbedaan kebijakan menyerupai besaran bunga yang dibebankan, usang angsuran sampai besar cicilan yang harus dibayar. Nah, selain itu untuk meminjam uang dari bank biasanya pihak bank membutuhkan jaminan dari anda menyerupai surat kepemilikan kendaraan bermotor, surat tanah, surat rumah, dan surat-surat berharga lain yang biasa dijadikan jaminan.


Saran saya, jikalau memang dana yang anda butuhkan tidak besar dan tidak ditujukan untuk menciptakan atau menyebarkan usaha, sebaiknya anda menghindari untuk meminjam uang di bank. Hal ini alasannya dengan meminjam uang di bank, maka anda harus bisa membayar angsuran perbulan sesuai dengan perjanjian yang dibentuk di awal. Jika anda tidak bisa membayar di tengah angsuran yang sedang berjalan maka benda atau surat berharga yang anda jaminkan akan ikut melayang. Anda bisa rugi cukup banyak kan?




  1. Cara Mendapatkan Dana Tunai – Menjual Barang Berharga




Cara mendapat dana tunai yang ketiga yaitu dengan menjual barang berharga. Beberapa orang tidak hanya suka menabung untuk menyimpan uang demi kebutuhan di masa depan. Membeli barang-barang berharga menyerupai emas, tanah, rumah dan lain sebagainya yaitu cara lain untuk menyimpan dan menyebarkan dana yang dimiliki. Selain manis untuk investasi, membeli barang berharga juga bisa berfungsi sebagai dana cadangan sewaktu-waktu anda membutuhkan dana tunai mendadak.


Nah, barang-barang berharga lain yang biasanya menjadi sasaran penjualan ketika anda membutuhkan dana di saat-saat tertentu yaitu pemanis sampai kendaraan. Dibandingkan dengan menjual rumah, tanah dan benda-benda investasi lain, menjual emas, pemanis dan kendaraan bisa dibilang lebih mudah. Hal ini alasannya pembeli benda-benda berharga menyerupai emas, pemanis dan kendaraan lebih gampang untuk ditemukan.


Anda bisa menjual benda-benda berharga ini di toko emas atau pemanis (untuk pemanis dan emas) dan juga dealer motor atau kendaraan beroda empat bekas untuk kendaraan. Atau anda juga bisa menjual benda-benda berharga tadi kepada orang terdekat menyerupai keluarga, saudara sampai teman-teman anda.




  1. Cara Mendapatkan Dana Tunai – Menggadaikan Barang Berharga




Cara mendapat dana tunai yang keempat yaitu dengan menggadaikan barang berharga.


Jika anda termasuk orang yang sayang untuk menjual barang-barang berharga yang anda miliki, maka sebaiknya anda menentukan cara keempat. Jika menjual barang berarti anda kehilangan hak milik, maka dengan  menggadaikan barang berharga, barang tersebut masih menjadi milik anda selama anda mempunyai niatan untuk menebus atau membayarnya kembali.


Dibandingkan menjual barang berharga, nyatanya banyak orang yang lebih suka menggadaikan barang meskipun pada akhirya ada juga orang yang tidak bisa menebus barang yang sudah digadaikannya. Kemudian untuk persoalan mekanisme penggadaian barang cukup mudah. anda hanya perlu tiba ke kantor penggadaian bersama barang yang akan anda gadaikan. Petugas penggadaian akan menaksir harga barang yang akan anda gadaikan dan anda bisa memutuskan apakah anda oke untuk menggadaikannya.


Pada dasarnya mekanisme penggadaian ini lebih simpel dan gampang jikalau dibandingkan dengan meminjam uang di bank. Apakah anda berminat menggadaikan barang berharga yang anda miliki untuk mendapat uang tunai?




  1. Cara Mendapatkan Dana Tunai – Pinjaman Online




Cara mendapat dana tunai yang kelima yaitu dengan melaksanakan derma online. Di kala yang serba modern, cepat dan canggih ini anda bisa menemukan segala hal dijual dan dipasarkan secara online termasuk pinjaman. Saat ini ada cukup banyak penyedia derma online yang bisa anda manfaatkan untuk mendapat derma online lho.


Beberapa kelebihan derma online ini yaitu pencairan cepat, tanpa jaminan, jumlah derma kecil sampai besar dan yang paling penting yaitu mekanisme yang sederhana dan cepat. Nah, kali ini kami akan memperlihatkan daftar beberapa penyedia derma online yang mungkin bisa anda coba ketika anda membutuhkan dana tunai secara mendadak:




  • Pinjaman Online Tokopedia




Marketplace yang satu ini semakin memperlebar sayapnya dengan menyediakan jasa derma uang online. Makara Tokopedia bekerja sama dengan aneka macam forum keuangan (bank dan non bank) terpercaya untuk menyediakan aktivitas derma tanpa jaminan dan agunan bagi seluruh pengguna Tokopedia. Bunga derma yang dibebankan antara 0.58% sampai 3% perbulan dengan jangka waktu 1 bulan sampai 96 bulan.


Prosedur untuk mengajukan pinjaman online Tokopedia pun tidak sulit. Anda hanya perlu menentukan jumlah pinjaman, kemudian menjawab beberapa pertanyaan terkait diri anda, kemudian bandingkan aktivitas derma yang tersedia di Tokopedia dan pilih mana yang paling sesuai. Langkah terakhir, anda bisa mengisi formulir pengajuan dan silakan menunggu info selanjutnya dari kawan penyedia derma yang anda pilih.




  • Pinjam.co.id




Situs kedua yang bisa anda coba untuk mendapat derma online yaitu pinjam.co.id. Situs ini menyediakan layanan derma online untuk anda khususnya yang tidak mempunyai jalan masuk perbankan. Cara untuk mengajukan derma pun cukup gampang lho yaitu anda hanya perlu mengajukan via website dengan menekan opsi “Gadai Sekarang”. Pencairan dana yang bisa anda ejekan maksimal mencapai Rp. 5.000.000,-. Namun sayangnya, pencairan dana tunai ini gres berlaku di kantor cabang Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Makara layanan ini hanya terbatas untuk anda yang berdomisili di Jakarta saja. Anda berminat dengan layanan ini?




  • Dana Kita




Layanan derma online di situs Dana Kita di bawahi oleh PT. DanaKita Data Prima. Di mana perusahaan ini merupakan penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi yang diawasi dan telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Makara anda tidak perlu khawatir keamanannya ketika melaksanakan derma online ke DanaKita.


Beberapa kelebihan dari DanaKita yaitu pengajuan derma yang sangat mudah, tanpa agunan atau jaminan untuk mengajukan pinjaman, pencairan derma dengan cepat dan cicilan bulanan (angsuran) yang ringan. Range jumlah derma yang disediakan oleh DanaKita yaitu Rp. 5.000.000 sampai Rp.10.000.000 dengan pilihan angsuran selama 6 bulan, 12 bulan dan 18 bulan. Bagaimana, apakah layanan derma DanaKita sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda?




  • Creedy




Creedy merupakan perusahaan penyedia derma online yang sudah menjangkau pasar internasional. Ada beberapa produk keuangan yang disediakan oleh Creedy menyerupai derma online eksklusif cair, derma online pribadi, derma tanpa slip gaji, sampai derma KTA lho. Semua derma yang disediakan oleh Creedy ditawarkan dengan proses cepat serta syarat mudah.


Anda hanya perlu mendaftar melalui situs Creedy, meminta derma di mana anda akan melihat semua rincian biaya yang harus anda bayar nanti, jikalau derma disetujui maka uang akan eksklusif masuk ke rekening anda. Kabar baiknya, Creedy juga menyediakan aktivitas loyalitas lho. Program ini merupakan aktivitas yang disediakan untuk pelanggan yang loyal dan sempurna waktu dalam membayar.




  • Kredit Cepat




Layanan derma online dari Kreditcepat.id tersedia dalam range pinjaman mulai dari Rp. 300.000 sampai Rp. 8.000.000, di mana berlaku kelipatan Rp. 100.000. Makara anda bisa meminjam uang secara online dengan jumlah kelipatan 100 yang tentunya memudahkan anda menyesuaikan dengan kebutuhan kan? Nah, untuk jangka waktu pengembalian atau peminjaman mulai dari 5 hari sampai 30 hari saja. Makara meskipun dana derma bervariasi tapi derma online yang disediakan oleh Kredit Cepat termasuk derma jangka pendek ya.




  • Tunaiku




Anda ingin melaksanakan derma online dengan syarat gampang dan pencairan cepat? Maka Tunaiku tampaknya bisa menjadi pilihan anda. Di Tunaiku, anda bisa mengakses derma online hanya dengan modal KTP lho. Keren kan? Bayangkan saja anda hanya perlu melampirkan scan KTP dan derma online bisa eksklusif diproses tanpa jaminan.


Range pinjaman yang tersedia di Tunaiku mulai dari Rp. 2 juta sampai Rp. 20 juta dengan periode derma maksimal 20 bulan.  Suku bunga pinjamannya hanya skeitar 3-6% flat dan anda tidak harus membayar biaya tambahan jikalau ingin mempercepat pelunasan.


Proses pencairan dana di Tunaiku biasanya terjadi 3 hari sehabis pengajuan dilakukan asal segala persyaratan dipenuhi. Sayangnya layanan dari Tunaiku ini maish berlaku terbatas di Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Jabodetabek saja.




  • Klik Acc




Klik Acc merupakan marketplace yang menyediakan derma online bagi siapapun yang membutuhkan. Jumlah derma maksimal yang diterima oleh Kilk Acc yaitu Rp. 100 juta dengan bunga flat 1%. Nah, syarat untuk mengajukan derma online di Klik Acc yaitu usia 21-65 tahun, alamat email, slip honor atau bukti penghasilan, saliinan KTP, dan foto diri.


Semakin lengkap data diri yang anda lampirkan maka semakin cepat derma akan cair. Sedangkan untuk proses standar, derma bisa cair dalam waktu maksimal 7 hari saja. Kabar baiknya, anda bisa mempunyai lebih dari 1 derma di Klik Acc ini. Melihat dari persyaratan dan ketentuan yang berlaku tampaknya derma online di Klik Acc ini cocok untuk perjuangan mikro, kecil dan menengah. Anda berminat?




  • Rupiah Plus




Layanan derma online di Rupiah Plus bisa dibilang sangat gampang dan cepat lho. Anda hanya perlu mengikuti 4 langkah pengajuan untuk bisa mendapat dana Rp. 1,5 juta cair dalam waktu 5 menit saja. Untuk mengajukan derma online dari Rupiah Plus, anda hanya bisa melakukannya melalui aplikasi smartphone. Syarat untuk mengajukan derma ini juga tidak ribet yaitu hanya butuh KTP saja. Selain itu bunga maksimal derma di Rupiah Plus yaitu 14% per tahun tanpa ada tambahan biaya lainnya. cukup gampang dan tidak ribet kan?


Di luar 7 layanan derma online di atas, faktanya masih ada banyak sekali deretan situs layanan derma online yang bisa anda pertimbangkan menyerupai Doctor Rupiah, Tunai Kita, Dana Pintar, Rupiah Plus, Dana Kita, Taralite, Julo dan lain sebagainya. Ketersediaan layanan derma online ini terang menciptakan anda lebih gampang dalam mendapat dana tunai kan?


Nah, sebelum anda memutuskan untuk mendapat dana tunai melalui derma online, sebaiknya anda memastikan beberapa hal penting sebagai berikut:



  1. Pastikan layanan derma online tersebut terdaftar di OJK biar data anda tidak disalahgunakan.

  2. Cermati biaya-biaya tambahan yang biasanya ada dalam formulir biar anda tidak keberatan ketika melaksanakan angsuran atau pelunasan pinjaman.

  3. Perhatikan suku bunga yang disertakan

  4. Perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku pada layanan derma online

  5. Fokus juga pada kemampuan finansial anda, apakah anda memang bisa membayar atau melunasi derma ini atau tidak.


Selain meminjam uang kepada orang terdekat, forum keuangan menyerupai bank, menjual barang berharga, menggadaikan barang dan melaksanakan derma online, faktanya anda juga bisa mendapat dana tunai dari koperasi lho. Meminjam di koperasi tampaknya bisa menjadi alternatif pilihan lain jikalau anda merasa keberatan dengan 5 cara sebelumnya mengingat koperasi seringkali tidak membebani anggotanya dengan biaya tambahan ataupun syarat yang sulit. Makara cara mana yang menjadi pilihan anda?


Nah, semoga informasi mengenai cara mendapat dana tunai di atas bermanfaat untuk anda semua..



Sumber https://carajadikaya.com