1. salah satu pemanfaatan utama media dan teknologi gosip dalam kehidupan sehari-hari di bidang pendidikan pada era digital ini yaitu ….
a. sebagai media literasi
b. sebagai media interaktif
c. sebagai media sumber belajar
d. sebagai media promosi
e. sebagai media komunikasi
2. Guru secara terus menerus meningkatkan praktik professional mereka, memodelkan pembelajaran seumur hidup dan memamerkan para pemimpin dalam komunitas sekolah dan professional mereka dengan mempromosikan dan mendemonstrasikan penggunaan alat-alat digital dan sumber daya dengan cara …
a. memfasilitasi dan menginspirasi pembelajaran dan kreativitas siswa
b. interaktif dan komunikatif
c. mempromosikan dan model digital citizenship dan tanggung jawab
d. terlibat dalam pertumbuhan professional dan kepemimpinan
e. model kerja dan mencar ilmu digital-age
3. peserta didik di era digital sanggup memakai perangkat nirkabel bergerak (internet) sebagai media peralatan interaktif kapanpun dan dimanapun ketika diperlukan. hal ini merupakan salah satu bentuk acara mencar ilmu yang sanggup dilakukan dengan memanfaatkan media digital berbasis kompter di sebut …
a. media tools
b. situational tools
c. alternative tools
d. interactive tools
e. iiteracting with others
4. berikut yang bukan situs media interaktif berbasis web dan media social yang sanggup dimanfaatkan guru sebagai sarana mencar ilmu dalam komunitas mencar ilmu di seluruh penjuru dunia …
a. proquest
b. blog
c. wiki
d. podcast
e. web
proquest: kumpulan jurnal internasional yang gampang diakses dan fleksibel
5. berikut yang bukan kemampuan yang harus dimiliki guru dalam pengembangan pembelajaran di era digital yaitu sebagai berikut …
a. interactive instruction
b. personal response system (PRS)
c. dubbing
d. community of practice (komunitas praktik)
e. interacting with others
6. ilustrasi dari pesatnya penggunaan media dan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari pada kurun 21 ditandai dengan …
a. hasil mencar ilmu siswa yang mulai meningkat sehabis memakai media dan teknologi digital
b. peningkatan game online dalam pembelajaran
c. ketrampilan motorik siswa mulai terlihat dalam acara pembelajaran
d. interopersonal skill siswa yang mulai Nampak dalam kehidupan sehari-hari
e. peningkatan penggunaan media social untuk melkukan interaksi social terkait komunitas mencar ilmu penerima didik di seluruh penjuru dunia
7. guru menunjukkan pengetahuan, ketrampilan dan proses kerja mewakili professional inovatif dalam masyarakat global dan digital, merupakan deskripsi dari standar …..
a. memfasilitasi dan menhinspirasi pembelajaran dan kreatifitas siswa
b. mempromosikan dan model digital citizenship dan tanggung jawab
c. professional guru
d. model kerja dan mencar ilmu digital-age
e. memfasilitasi dan menginspirasi pembelajaran dan kreatifitas siswa
8. guru dalam pembelajaran berbasis digital memakai perangkat digital handle hand. hal ini sesuai tugas guru dalam pembelajaran berbasis teknologi digital berupa …
a. interactive instruction
b. community of practice
c. personal response system (PRS)
d. mobile tools
e. mobile assessment tools
9. file multimedia berbasis internet yang diformat untuk sanggup di unduh eksklusif ke perangkat selulur yaitu pengertian dari …
a. podcast
b. blog
c. wiki
d. html
e. web
10. salah satu teladan faktual penggunaan aplikasi untuk media pembelajaran yang dipakai guru ketika pembelajaran di kelas pada era digital yaitu …
a. wiki
b. corel draw
c. Microsoft word
d. powerpoint
e. macroflash media
Sumber : https://kompilasidata.blogspot.com