Friday, October 19, 2018

√ Cara Mengatasi Lupa Password Pin Atau Referensi Pada Smartphone

Password (kata sandi) pada handphone jenis smartphone memang terkadang diperlukan para penggunanya, password sanggup mencegah dari hal yang tidak diinginkan ibarat galeri foto pribadi, akun sosmed, email dan kontak yang sanggup di lihat orang lain tanpa sepengetahuan kita. 

Password pada smartphone terdapat dua jenis yaitu password dengan PIN atau enkripsi angka dan POLA atau enkripsi dengan titik hubung, kelemahan sistem ini ialah kalau anda lupa dengan password yang telah anda buat maka solusi terbaik ialah menyetel ulang smartphone ke pengaturan default (pengaturan pabrik), jadi tampilan  smartphone anda akan ibarat gres layaknya anda pertama kali membelinya. Metode ini ialah satu-satunya supaya anda sanggup memakai smartphone anda kembali, maka semua data yang ada dalam memori internal akan hilang terkecuali data dalam memori eksternal (kartu SD).
Baca Juga : Cara Memberi/Membuat Password Untuk handphone

Cara Mengatasi Lupa Password PIN atau Pola Pada Smartphone
1. Matikan smartphone anda
2. Hidupkan kembali smartphone anda dengan menekan tombol power on + tombol volume bawah secara bersamaan selama kurang lebih 15 detik sampai smartphone anda hidup
3. Pastikan pada ketika booting ada goresan pena Recovery Mode (biasanya dibagian bawah)
4. Pilih bahasa ingris

5. Pilih Wipe data and cache > OK
6. Smartphone anda akan reboot otomatis dan hidup dengan tampilan ketika anda gres membelinya.

Catatan : Agar hal serupa tidak terulang kembali sangat disarankan untuk membackup data penting ibarat kontak telepon ke penyimpanan cloud/Gmail dengan sinkronisasi.
Demikianlah cara mengatasi lupa password pada smartphone android oppo, samsung, asus, dll.

Sumber http://www.hendrisetiawan.com