Wednesday, October 3, 2018

√ Soal Siap Uas/Pas/Ukk Semester 2 Bahasa Jawa Smp/Mts Kelas 7 K13 Tahun 2019

 Kali ini kami hadir dengan goresan pena yang berjudul  √ Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019

Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013






Kali ini kami hadir dengan goresan pena yang berjudul Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Thaun 2019. Contoh soal ini kami hadirkan khusus untuk para siswa kelas 7 yang segera bersiap menghadapi UKK/ PAT/ UAS semester genap/ II pada tahun anutan kali ini. Sudah barang tentu, kami berharap bahwa ia bisa memberi efek/ efek nyata terhadap persiapan dan hasil UKK yang diraih.

UKK/ PAT/ UAS semester 2 ini mempunyai tugas yang sangat signifikan terhadap kenaikan kelas. Ia menjadi salah satu unsur penting yang memberi sumbangsih dan memengaruhi layak atau tidaknya akseptor didik naik ke jenjang selanjutnya yakni kelas 8. Maka dari itu, persiapan yang optimal mutlak dilakukan oleh akseptor didik dalam rangka UKK tersebut.

Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 ini merupakan bahan soal PAT/ UAS/ UKK yang pada tahun anutan 2016/ 2017 kemudian diujikan. Ini berarti bahwa ia merupakan contoh soal UKK mapel Bahasa Jawa yang secara nyata merupakan soal ujian kenaikan kelas pada tahun yang lalu. Dengan memakai contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 ini maka akseptor didik diperlukan bisa mengetahui banyak sekali jenis soal dan pertanyaan yang nantinya diprediksi akan keluar ketika UKK berlangsung sebab secara umum biasanya jenis soal pada tahun yang telah kemudian tidak berbeda terlalu jauh dengan soal pada tahun-tahun berikutnya.

Berikut yakni tautan Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013 Tahun 2019:




Berikut yakni kutipan dari Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 tersebut:

SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 BAHASA JAWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TAHUN PELAJARAN 2016/ 2O17

9.Aku dikon bapak tumbas lampu. Tembung dikon kurang trep panganggone, prayogane diganti nganggo tembung ....
a.diutus
b.diprentah
c.aturi
d.dhawuhi
10.Kurnia Mega wes kaloka ing saindenging nuswantara minangka ki[er kang prigel. Tembung kaloka tegese padha karo ...
a.pinter
b.jumbuh
c.main
d.kawentar
11.Ingsun uga tan mangkana, tembung ingsun iku padha karo ....
a.kowe
b.dhewekwe
c.aku
d.piyambake
32.Basa ngoko lugu iku digunake nalika pacelathon bocah karo ....
a.wong nom marang wongkang luwih tuwa
b.kanca kang isih ajen ingajenan, nanging raket
c.kanca sing umure luwih tuwa, isih ajen ingajenan
d.kanca sabarakan sing raket
37.Bapak .... sare jam 04.00 esuk. Aku nututi tangi, wudhu banjur sholat subuh. Tembung kang trep kanggo njangkepi ukara iku yaiku?
a.wungu
b.tangi
c.menyat
d.gregah

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan supaya mendapat isi file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:

Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13

Semoga sebaran warta ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA JAWA SMP/MTs KELAS VII KURIKULUM 2013

Menghargai dan menghayati anutan agama yang dianutnya
1.1 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa sebagai anugerah Tuhan Yang Mahaesa sebagai ciri khas keistimewaan Daerah spesial Yogyakarta untuk memperkaya ragam bahasa dan budaya Indonesia.1.2 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa sebagai anugerah Tuhan Yang Mahaesa sebagai sarana memahami warta verbal dan tulis.1.3 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa sebagai anugerah Tuhan Yang Mahaesa sebagai sarana memberikan warta verbal dan tulis.
1.4 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa sebagai anugerah Tuhan Yang Mahaesa untuk mengajarkan pendidikan karakter, adat, sopan-santun berbahasa serta bertingkah laris yang menjalin sistem tata korelasi masyarakat Jawa.
Menghargai dan menghayati sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong-royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
2.1 Menghargai dan menghayati kesantunan dalam berbahasa dan bertingkah laris dalam melakukan komunikasi fungsional antar pribadi dengan teman, guru, dan orang tua.2.2 Memiliki sikap percaya diri dan tanggung jawab dalam menciptakan jawaban pribadi atas karya budaya masyarakat Jawa yang penuh makna sebagai ciri khas keistimewaan Daerah spesial Yogyakarta.2.3 Memiliki sikap kreatif, tanggung jawab, dan santun sebagai ciri khas karakter masyarakat Yogyakarta sebagai kawasan istimewa dalam bermusyawarah mengenai suatu problem yang terjadi di masyarakat.
2.4 Memiliki sikap percaya diri, peduli, dan santun dalam merespon suatu peristiwa.

Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan insiden tampak mata.
3.1 Memahami teks verbal berupa sapaan, pamitan, ucapan terima kasih, dan seruan maaf yang sesuai dengan unggah-ungguh Jawa untuk menjalin kedekatan pribadi dengan orang lain di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.3.2 Memahami tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks verbal dan tulis untuk menceritakan pengalaman pribadi / kegiatan/ kejadian/ insiden pendek.3.3 Memahami tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks verbal dan tulis untuk menanggapi kisah pengalaman pribadi.
3.4 Memahami tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks verbal dan tulis dari teks khusus yang memuat cangkriman dan parikan.

3.5 Memahami tujuan, struktur teks, unsur kebahasaan, dan pesan moral dari teks verbal dan tulis yang berupa puisi Jawa (geguritan).

3.6 Memahami tujuan, struktur teks, unsur kebahasaan, dan pesan moral dari teks verbal dan tulis yang berupa lagu dolanan dan tembang Macapat Kinanthi

3.7 Memahami teks khusus yang berupa kalimat sederhana beraksara Jawa.

Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abnormal (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/ teori
4.1 Menyusun teks verbal untuk mengucapkan dan merespon sapaan, pamitan, ucapan terima kasih, dan seruan maaf dengan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks, serta sesuai dengan unggah-ungguh Jawa.4.2 Menyusun teks verbal dan tulis untuk menceritakan pengalaman pribadi / kegiatan/ kejadian/ insiden pendek dengan unsur unggah-ungguh yang benar dan sesuai konteks.4.3 Menyusun teks khusus yang memuat cangkriman dan parikan dengan memperhatikan tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan secara benar dan sesuai dengan konteks.
4.4 Menyusun teks verbal dan tulis untuk mengungkapkan perasaan terhadap banyak sekali hal dalam bentuk puisi Jawa (geguritan).

4.5 Mengungkapkan pesan moral dalam geguritan

4.6 Melagukan lagu dolanan dan tembang Macapat Kinanthi

4.7 Mengungkapkan pesan dalam lagu dolanan dan tembang Macapat Kinanthi[PDS1]

4.8 Membaca kalimat sederhana beraksara Jawa.

4.9 Menulis kalimat sederhana beraksara Jawa.
Sumber http://www.informasiguru.com