Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013
Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 Tahun 2019 ini disajikan dengan impian bahwa ia sanggup menjadi salah satu sarana berguru bagi para akseptor didik atau siswa SMP/MTs Kelas 8/VIII yang akan menghadapi ulangan/penilaian simpulan semester atau ulangan kenaikan kelas, khususnya untuk mata pelajaran matematika.
Ulangan/penilaian simpulan semester 2/II ini menjadi sangat penting alasannya ialah ia menjadi penentu kenaikan kelas bagi siswa yang bersangkutan. Sedangkan mapel Matematika itu sendiri merupakan mapel yang unik, alasannya ialah ia melibatkan nalar berhitung yang barangkali bagi banyak siswa dianggap sebagai mapel yang sulit. Tentu saja semua mapel akan menjadi sulit jikalau tidak pernah dipelajari secara serius dan secama. Dengan demikian, cara yang paling efektif dalam menghadapi UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 8 ini, para siswa hendaknya mempersiapkan diri dengan berguru secara serius.
Pendekatan Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Tahun 2019 yang disajikan pada goresan pena ini ialah kurikulum 2013. Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 yang tersaji diambil dari soal yang telah diujikan pada tahun sebelumnya sehingga ia diharapkan sanggup memenuhi aspek validitas empirik. Dengan pendekatan validitas empirik yang baik, maka prediktabilitas soal juga sanggup dianggap sangat baik.
Berikut ialah tautan Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 Tahun 2019:
Baca Juga
- Soal Siap UAS/PAS/UKK SMP-MTs Semester 2 Kelas 8 Bahasa Jawa K13 Tahun 2019
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II IPA SMP/MTs Kelas 8 K13 Tahun 2019
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas 8 K13 Tahun 2019
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 PPKn SMP/MTs Kelas 8 K13 Tahun 2019
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 IPS SMP/MTs Kelas 8 K13 Tahun 2019
- Soal-Jawab Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 SMP-MTs Kelas 8 Bahasa Inggris K13 Tahun 2019
- Soal UAS/PAS/UKK Semester 2 SMP/MTs PAI dan Budi Pekerti Kelas 8 K13 Tahun 2019
- Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II SMP-MTs PJOK/Penjasorkes Kelas 8 Kurikulum 2013 Tahun 2019
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Kelas 8 SMP-MTs Seni Budaya K13 Tahun 2019
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 SMP-MTs Kelas 8 Prakarya K13 Tahun 2019
Berikut ialah kutipan dari Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 Tahun 2019 tersebut:
1 . Persamaan Linier Dua Variabel (PLDV) memiliki bentuk umum ax + by = c. Jika diketahui persamaan x = c 2y+3, maka nilai n, b dan c barturut-turut ialah ...
A. 1, 2 dan 3 C. 0, 2 dan 3
B. 1,-2 dan 3 D. 0,-2.dan-3
2. Yang merupakan selesaian dari 2y - 3x = 5 ur.tuk x, y E Himpunan Bilanqan Asli ialah ...
A. (4, 1)
B. (1, 4)
C. (0, 25)
D. (-3' 0)
5. Keliling kotam bsrbentuk persegi panjanq ialah 32 meter. Panjang bak 4 meter lebih panjang dari lebarnya. Misalkan panjanq bak ialah x dan lebar bak ialah y, maka persamaan yang sempurna wacana informasi di atas ialah ... .
A. 2x + 2y = 32 dan x == y - 4 . C. 2(x +y) ::=.: 32 dan x = y + 4
B. 2x + 2y = 32 dan y = x + 4 D. 2(x -t-y) 02 dan y = x 1 4
6. Selesaian dari x + 3y = 4 dan 3x + 2y = -2 dengan x, y E R ialah ....
A. x == - 2 dan y = 2 C. x = 1 dan y == 3
8. x 2 dan y = - 2 D. x == 3 clan ',' = 2
7. Arda membeli 2 buah pulpen dan 4 buah buku seharga Rp. 44.000. Di toko yang sama, Arda membelikan kakaknya sebuah pulpen dan 6 buah buku seharga Rp. 60.0000. Jumlah harga sebuah pulpen dan sebuah buku adalah
A. Rp 3000
B. Rp 6500
C. Rp 9500
D. Rp 12.500
26. Sebuah watu yang bentuknya tak beraturan dirnasukkan ke dalarn sebuah ember yang berisi air sehingga volumenya menjadl 0;345 liter. Jika air dalam ember mula-rnula sebanyak 75 cm3, rnaka volume watu tersebut ialah .. , .
A. 2,7cm3 C. 270 cm"
B. 27 cm3 D. 2.700 cm"
27. Sebuah kendaraan beroda empat tangkinya berisi bensin seban;ak 9 liter, kendaraan beroda empat itu ternyata sanggup rnenempuh jarak 108 km. Jika kendaraan beroda empat itu hendak menempuh jarak sejauh 288 km, maka banyak bensin yang diperlukan kendaraan beroda empat tersebut ialah .....
A. 24 liter C. 28 liter
B. 26 liter D. 30 liter
28. Persediaan rumput akan habis dimakan oleh 10 ekor kambing dalam waktu 2 jam, Jika persediaan rumput itu dimakan oleh 4 ekor kambing saja, maka akan habis dalam waktu ....
A. 0,5 jam C. 5 jam
B. 0,8 jam D. 8 jam
Berikut kami petikkan wacana penilaian mapel Matematika Sekolah Menengah Pertama Kelas 8 Semester 1 dan 2 Berdasarkan Kurikulum 2013 :
1. Konsep Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013
Mengacu pada Permendikbud Nomor 53 Tahun 2015, Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi merupakan proses pengumpulan informasi/data wacana capaian pembelajaran akseptor didik dalam aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan yang dilakukan secara terpola dan sistematis yang dilakukan untuk memantau proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil berguru melalui penugasan dan penilaian hasil belajar. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang dimaksud ialah Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi hasil berguru oleh guru. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi berfungsi untuk memantau kemajuan belajar, memantau hasil belajar, dan mendeteksi kebutuhan perbaikan hasil berguru akseptor didik secara berkesinambungan. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi dilaksanakan untuk memenuhi fungsi formatif dan sumatif dalam Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi . Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi bertujuan antara lain untuk (a) mengetahui tingkat penguasaan kompetensi, (b) menetapkan ketuntasan penguasaan kompetensi, (c) menetapkan kegiatan perbaikan atau pengayaan menurut tingkat penguasaan kompetensi, dan (d) memperbaiki proses pembelajaran.
Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang dilakukan oleh guru mencakup aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan. Penjelasan ketiga aspek Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi akan dibahas selanjutnya. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi untuk aspek pengetahuan dan keterampilan dilakukan terhadap penguasaan tingkat kompetensi sebagai capaian pembelajaran.
2. Teknik dan Instrumen Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi
Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi memakai aneka macam instrumen berupa tes, pengamatan, penugasan perseorangan atau kelompok, serta bentuk lain yang sesuai dengan karakteristik kompetensi dan tingkat perkembangan akseptor didik. Mekanisme Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang sanggup dilakukan oleh guru meliputi:
a. perancangan taktik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi oleh guru dilakukan pada ketika penyusunan planning pelaksanaan pembelajaran (RPP) menurut silabus;
b. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi oleh guru dilakukan untuk memantau proses, kemajuan belajar, perbaikan hasil berguru melalui penugasan dan pengukuran pencapaian satu atau lebih Kompetensi Dasar;
c. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi aspek sikap dilakukan melalui observasi/pengamatan sebagai sumber isu utama dan pelaporannya menjadi tanggung jawab wali kelas atau guru kelas;
d. hasil Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pencapaian sikap oleh guru disampaikan dalam bentuk predikat atau deskripsi;
e. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi aspek pengetahuan dilakukan melalui tes tertulis, tes lisan, dan penugasan sesuai dengan kompetensi yang dinilai;
f. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi keterampilan dilakukan melalui praktik, produk, projek, portofolio, dan/atau teknik lain sesuai dengan kompetensi yang dinilai;
g. hasil Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pencapaian pengetahuan dan keterampilan oleh guru disampaikan dalam bentuk angka dan/atau deskripsi; dan
h. akseptor didik yang belum mencapai KKM harus mengikuti pembelajaran remedi.
Berikut uraian singkat mengenai pengertian dan teknik-teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
a. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Sikap
Berdasarkan Permendikbud No. 24 Tahun 2016 mengenai Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar, diketahui bahwa KD dari KI - 1 dan KI - 2 hanya ada pada mata pelajaran PAIB dan PPKn, sedangkan untuk mata pelajaran lainnya tidak dikembangkan menjadi KD.
Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi sikap pada mata pelajaran Matematika Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi dilakukan harus melalui perencanaan perencanaan diaZali dengan mengidentifikasi sikap pada K, dan KI - 2 serta sikap yang diharapkan oleh sekolah yang tercantum dalam KTSP. Sikap yang dinilai ialah sikap spiritual dan sikap sosial yang muncul secara alami selama pembelajaran.
1) Pengertian Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi: Sikap
Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi sikap ialah kegiatan untuk mengetahui kecenderungan sikap spiritual dan sosial siswa dalam proses pembelajaran. Sikap yang perlu dinilai dalam proses pembelajaran ialah sikap terhadap mata pelajaran, sikap terhadap guru, dan sikap terhadap proses pembelajaran.
2) Teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Sikap
Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi sikap dilakukan dengan teknik observasi dan teknik lain yang relevan.
Teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi observasi sanggup memakai instrumen berupa lembar observasi atau bentuk jurnal. Teknk Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi lain ialah Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi diri dan antar sobat b. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Pengetahuan
1) Pengertian Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan
Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan ialah Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang dilakukan untuk mengetahui penguasaan siswa yang mencakup baik pengetahuan faktual, konseptual, maupun prosedural, serta kecakapan berpikir tingkat rendah hingga tinggi. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan dilakukan dengan aneka macam teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi . Guru menentukan teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang sesuai dengan karakteristik kompetensi yang akan dinilai. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi dimulai dengan perencanaan yang dilakukan pada ketika menyusun planning pelaksanaan pembelajaran (RPP).
Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan, selain untuk mengetahui apakah siswa telah mencapai K%0 KK0, juga untuk mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan penguasaan pengetahuan siswa dalam proses pembelajaran (diagnostic). Hasil Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi dipakai memberi umpan balik (feedback) kepada siswa dan guru untuk perbaikan mutu pembelajaran. Hasil Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan yang dilakukan selama dan sehabis proses pembelajaran dinyatakan dalam bentuk angka dengan rentang 0 – 100.
2) Teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan
Berbagai teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan sanggup dipakai sesuai dengan karakteristik tiap-tiap KD. Teknik yang biasa dipakai antara lain tes tertulis, tes lisan, penugasan, dan portofolio. Teknik-teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan yang biasa dipakai disajikan dalam tabel berikut.
Demikian goresan pena wacana