Saturday, November 10, 2018

√ Soal Siap Uh/ Ph 3 Semester Ii Tema 5 Kelas 3 Sd/ Mi K-13 Revisi Terbaru

 Melestarikan Olahraga dan Permainan Tradisional Kelas  √ Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 5 Kelas 3 SD/ MI K-13 Revisi Terbaru

Download Soal Penilaian Harian/ UH 3 Semester 2 (Dua) Tema 5 Subtema 3: Melestarikan Olahraga dan Permainan Tradisional Kelas 3/ III SD/ MI Kurikulum 2013 I Pdf






Tulisan yang berjudul Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 5 Kelas 3 SD/ MI K-13 Revisi Terbaru, kami persiapkan khusus untuk adik-adik yang sebentar lagi akan bergumul dengan animo ulangan. Contoh soal PH 3 ini kami hadirkan untuk membantu adik-adik kelas 3 dalam persiapan menuju datangnya jadwal Penilaian Harian untuk tema 5 subtema 3 semester 2 K13.

Kurikulum 2013 ialah kurikulum berbasis kompetensi. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai siswa. Juga dirumuskan proses pembelajaran dan evaluasi yang diharapkan untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, kami sajikan contoh soal PH 3 semester 2 tema 5 subtema 3 ini dengan mengacu pada pendekatan kurikulum 2013 terbaru. Tentu saja kami merujuk pada banyak sekali bahan yang terkandung pada buku siswa kelas III SD/ MI tema 5 subtema 3 kurikulum 2013 terbaru semoga relevan untuk dijadikan sebagai bahan penambah pengetahuan bagi adik-adik semuanya.

Contoh soal PH/ UH 3 ini sangat terbuka terhadap masukan dan akan terus diperbaiki dan disempurnakan. Untuk itu, kami mengundang para pembaca untuk menunjukkan kritik, saran, dan masukan guna perbaikan dan penyempurnaan teladan soal ini melalui kolom komentar yang kami sediakan di simpulan halaman ini. Atas bantuan tersebut, kami ucapkan terima kasih.

Berikut ialah link d0wnl0ad Soal Siap PH/ UH 3 semester II Tema 5 subtema 3 Melestarikan Olahraga dan Permainan Tradisional Kelas 3/ III SD/ MI Kurikulum 2013 I Pdf:




Berikut ialah kutipan dari Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 5 Kelas 3 SD/ MI K-13 Revisi Terbaru tersebut:

Soal PH 3 Kelas 3 SD/MI tema 5 subtema 3 (Melestarikan Olahraga dan Permainan Tradisional) Semester 2 K13

1. Di kota manakah Festival Rare dilaksanakan?
a.NTB
b.NTT
c.Bali
2. Apa manfaat diadakannya program ekspo budaya?
a.Memeriahkan suasana
b.Melestarikan budaya
c.Sebagai hiburan semata
3. Tari Pendet ialah tarian yang berasal dari …
a.Sulawesi
b.Jawa Tengah
c.Bali
4. Kesenian wayang berasal dari tempat ....
5. Perlengkapan apa saja yang harus di bawa untuk bermain sepak takraw?
9. Sepak bola api terdapat di tempat ....
10. Sebutkan cara melestarikan kebudayaan Indonesia!
11. Apakah kalian mengetahui permainan ular-ularan? Jelaskan cara bermain ular-ularan.
12. Apakah kau pernah bermain dengan tetanggamu? Tuliskanlah teladan permainan yang kau mainkan dengan tetanggamu!
15. Pernahkah kalian bermain layang-layang? Jelaskan cara bermain layang-layang berdasarkan kalian!
16. Ada berapa jumlah pemain dalam setiap regu sepak takraw?
17. Dari tempat mana ekspo erau berasal?
18. Salah satu cara melestarikan permainan tradisional ialah dengan memperkenalkannya melalui ....
a.Iklan di televisi
b. Festival dan lomba.
c.Radio
20. Tari pendet berasal dari tempat ....

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan semoga mendapat isi file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:

Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 5 Kelas 3 SD/ MI K-13 Revisi Terbaru

Semoga sebaran info ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!
Di bawah ini kami tuliskan mengenai kata pengantar yang tecantum dalam buku siswa tema 5 subtema 3 kurikulum 2013 tersebut.

Kata Pengantar

Kurikulum 2013 ialah kurikulum berbasis kompetensi. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai siswa. Juga dirumuskan proses pembelajaran dan evaluasi yang diharapkan untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan tersebut. Buku yang ditulis dengan mengacu pada kurikulum ini harusnya dirancang dengan memakai proses pembelajaran yang sesuai untuk mencapai kompetensi yang sesuai dan diukur dengan proses evaluasi yang sesuai.
Pertanyaannya ialah ibarat apa bentuk ideal Buku Siswa Kelas III SD/MI yang pada hakikatnya gres setahun mencar ilmu membaca dan menulis? Rentang balasan atas pertanyaan ini sanggup sangat ekstrim. Dalam hal isi ada yang menginginkan tanpa buku, tetapi juga ada yang menginginkan satu buku terpisah untuk setiap mata pelajaran. Dalam hal penyajian ada yang menginginkan berbasis kegiatan yang harus dilakukan siswa, tetapi ada juga yang menginginkan berbasis bahan yang
harus dikuasai siswa. Perdebatan semacam ini tidak akan pernah selesai.
Buku Seri Pembelajaran Tematik Terpadu untuk Siswa Kelas III SD/MI ini ditulis sebagai jalan tengah di antara keinginan-keinginan tersebut. Bukannya tanpa buku, melainkan ada buku yang memuat bahan minimal berisi kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan siswa Kelas III SD/MI untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Pendekatan pembelajaran tematik terpadu dipilih dengan beberapa alasan. Pertama, siswa Kelas III SD/MI, yang sesuai perkembangannya lebih gampang memahami pengetahuan faktual, diajak melalui tema-tema mengikuti proses pembelajaran transdisipliner di mana kompetensi yang diajarkan dikaitkan dengan konteks siswa dan lingkungannyanya. Kedua, melalui pendekatan terpadu, pembelajaran multidisiliner-interdisipliner diwujudkan semoga tumpang tindih antar bahan pembelajaran yang selama ini terjadi sanggup dihindari demi tercapainya efisensi bahan pembelajaran dan efektivitas penyerapannya oleh siswa.
Sebagaimana lazimnya sebuah buku teks pelajaran yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, buku ini memuat rencana pembelajaran berbasis aktivitas. Di dalamnya dirancang urutan pembelajaran yang dinyatakan dalam kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan siswa.

Dengan demikian buku ini mengarahkan yang harus dilakukan siswa bersama guru dan teman- temannya untuk mencapai kompetensi tertentu; buku yang pemanfaatannya ialah dengan siswa mempraktikkan materi-materi kegiatan yang tercantum di dalamnya secara berdikari atau kelompok, bukan buku yang materinya dibaca, diisi, ataupun dihafal.
Buku ini menjabarkan perjuangan minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipakai dalam Kurikulum 2013, siswa diajak berani untuk mencari sumber mencar ilmu lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru
dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. Guru sanggup memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.
Buku ini sangat terbuka terhadap masukan dan akan terus diperbaiki dan disempurnakan. Untuk itu, kami mengundang para pembaca untuk menunjukkan kritik, saran, dan masukan guna perbaikan dan penyempurnaan edisi berikutnya. Atas bantuan tersebut, kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kita sanggup menunjukkan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka

Tentang Buku Siswa

Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas III

1. Buku siswa merupakan buku panduan sekaligus buku aktivitas
yang akan memudahkan para siswa terlibat aktif dalam
pembelajaran.
2. Buku siswa didesain penuh gambar dan warna untuk
menstimulasi imajinasi dan minat siswa.
3. Buku siswa dilengkapi dengan klarifikasi lebih rinci tentang
isi dan penggunaan sebagaimana dituangkan dalam Buku
Panduan Guru.
4. Kegiatan pembelajaran yang ada di buku siswa lebih
merupakan teladan kegiatan yang sanggup dipilih guru dalam
melakukan pembelajaran. Guru diharapkan mampu
membuatkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan
memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan
di dalam Buku Panduan Guru, atau membuatkan ide-ide
pembelajaran sendiri.
5. Buku Kelas III terdiri dari empat tema. Setiap tema terdiri
dari tiga subtema dan satu kegiatan berbasis proyek. Tiap
subtema dan kegiatan berbasis proyek diuraikan ke dalam
enam pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk
satu hari. Penjelasan lebih rinci wacana acara pembelajaran
dituangkan pada Buku Panduan Guru.
6. Struktur penulisan buku semaksimal mungkin diusahakan
memfasilitasi pengalaman mencar ilmu yang bermakna yang
diterjemahkan melalui subjudul berdasarkan pendekatan
saintifik sebagai berikut:
• Mengamati : Ayo Amati, Ayo Membaca, Ayo Mendengarkan, Ayo menyimak
• Menanya : Ayo cari tahu
• Mencoba : Ayo lakukan, Ayo Berlatih, Ayo Berkreasi, Ayo Berkarya, Ayo
Bernyanyi, Ayo Bermain Peran, Ayo Peragakan

• Menalar : Ayo Berdiskusi, Ayo Pikirkan, Ayo Renungkan, Ayo Simpulkan, Ayo Cari Tahu
• Mengomunikasikan : Ayo Ceritakan, Ayo Presentasikan, Ayo Sajikan

Tema 5: Kegiatan Berbasis Proyek v
7. Buku ini bersifat serba-mencakup (self-contained) semoga dapat
dipakai oleh siswa secara berdikari di rumah.
8. Buku siswa berbasis kegiatan (activity based) sehingga
memungkinkan bagi siswa dan guru untuk melengkapi dan
memperjaya bahan dari banyak sekali sumber.
9. Di setiap simpulan pembelajaran, terdapat kolom untuk orang tua
dengan subjudul Belajar di Rumah. Kolom ini berisi aktivitas
mencar ilmu yang sanggup dilakukan siswa bersama orang bau tanah di
rumah. Orang bau tanah diharapkan terlibat aktif dalam proses
mencar ilmu siswa sesuai dengan pengalaman yang dimilikinya.
10.Pada setiap simpulan subtema terdapat lembar refleksi diri dengan
ikon “Sekarang Aku Bisa”. Lembar ini bertujuan membantu
siswa dan guru mengetahui apa yang telah dicapai dan apa
yang harus ditingkatkan.
11. Lembar latihan merupakan bab simpulan subtema yang
sanggup dipakai untuk melatih daya pikir siswa. Guru dapat
membuatkan bahan latihan sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Daftar Isi

Kata Pengantar ...............................................................................................iii
Tentang Buku Siswa ...................................................................................... iv
Daftar Isi ............................................................................................................ vi

Subtema 1
Olahraga Tradisional di Daerahku ................................................................1

Subtema 2
Permainan Tradisional di Daerahku........................................................63

Subtema 3
Melestarikan Olahraga dan Permainan Tradisional di Daerahku.. 127
Kegiatan Berbasis Proyek ...............................................177

Sumber Bacaan.............................................................................. 191
Sumber http://www.informasiguru.com