Thursday, December 13, 2018

Cara Mengatasi Burung Kenari Cabut Bulu Sendiri Sehabis Mandi

Yang merasa membutuhkan panduan atau solusi cara mengatasi burung kenari mencabuti bulunya sendiri sehabis mandi silahkan baca disini. Yang merasa membutuhkan panduan atau solusi cara mengatasi burung kenari mencabuti bulunya Cara Mengatasi Burung Kenari Cabut Bulu Sendiri Setelah Mandi


Perilaku dimana burung kenari suka mencabuti bulu bulunya sendiri sebatulnya merupakan tanda yang pertanda bahwa burung tersebut sedang mengalami mental dan kesehatan yang drop atau bahasa sederhananya burung sedang mengalami sakit. Kondisi ibarat ini merupakan hal yang umum atau lumrah terjadi pada burung paruh bengkok.


Lalu apa saja yang menjadi penyebab burung kenari mengalami sikap mencabuti bulunya sendiri dan bagaimana cara mengatasinya biar burung kembali ibarat semula. Bila kalian yang ketika ini merasa membutuhkan isu tersebut silahkan baca kemudian pahami dulu artikel mengenai cara mengatasi burung kenari yang mencabuti bulunya sendiri dibawah sini.


Koleksi Gambar Cara Mengatasi Lovebird Cabut Bulu Setelah Mandi Beserta Penyebabnya






Lihat Juga: gambar indukan burung kenari starblue terbaru


Beberapa Penyebab Burung Kenari Mencabuti Bulu Beserta Solusi Atau Cara Mengatasinya


1. Terjadi iritasi Pada Kulit Dan Bulu


Iritasi merupakan penyebab utama semua jenis burung kicau mencabuti bulu bulunya. Hal ini biasanya disebabkan nanah mikroba yang kecil ibarat tungau, jamur, virus dan bakteri. Untuk cara mengatasinya anda cukup berikan perawatan khusus dan gunakan juga desinfektan FreshAves cukup 1-2 kali seminggu. Selain itu FreshAves juga sanggup mencegah kalabendu atau flu burung tentunya kalau dipakai secara rutin dan teratur.


Baca Juga: cara merawat burung kenari yang sedang mabung


2. Kekurangan Gizi


Pakan burung idealnya tidak mengandung kadar lemak yang tinggi dan kadar proteinnya disesuakian dengan masa pertumbuhan atau fase reproduksi si burung serta pastikan kebutuhan vitamin dan mineralnnya tercukupnya. Intinya kalau kita salah menawarkan pakan pada burung atau kadar gizinya tidak seimbang biasanya akan mengakibatkan pertumbuhan dan penampilan burung menjadi jelek, kulit burung menjadi kering serta gampang mengelupas. Nah kondisi ibarat ini memudahkan terjadinya nanah dan rasa gatal yang berakibat pada perontokan bulu.


Baca Juga: jenis makanan terbaik untuk burung kenari lomba


3. Masalah Mental Dan Fisik


Kondisi mental drop merupakan salah satu faktor yang wajib diperhatikan oleh para pecinta burung kenari, soalnya kalau dibiarkan terus menerus burung sanggup mengalami kebotakan dan sulit atau bahkan macet suara dalam waktu yang sangat lama.


Ciri ciri burung kenari yang mengalami mental drop


– Suka mencabuti bulu bulunya sendiri.

– Tidak mau duduk ditangkringan.

– Merasa gelisah atau tidak mau diam.


Cara mengatasi burung kenari yang mengalami problem ibarat ini yakni dengan menawarkan maninan, menambah variasi makanan dan kalau diharapkan silahkan berikan sobat atua pasangan. Ingat burung kenari atau paruh bengkok sangat suka bersosialisasi.


Baca Juga: cara gampang mengatasi burung kenari macet bunyi


4. Masalah Hormonal


Gangguan hormonal yang umum terjadi biasanya terjadi pada hormon hipertiroid yang berfungsi menaikan kada kelenjar tiroid atau sanggup juga burung terkena penyakit addison yakni terjadinya penurunan kadar hormonal kortikosteron dalam kelenjar adrenalin. Masalah hormonal ini akan mengakibatkan rasa gatal yang sangat berpengaruh pada pangkal bulu dan permukaan kulit burung. Untuk cara penanganannya sebaiknya bawa burung anda ke klinik binatang yang sudah dipercaya.


Baca Juga: cara mengatasi burung kenari over birahi tinggi


5. Terserang Penyakit Dalam


Giardia atau giardiasis merupakan nanah yang disebabkan oleh mikroorganisme yang terjadi didalam usus dan biasanya akan mengakibatkan rasa gatal. Selain itu nanah basil Chlamydophila pneumoniae juga sanggup mengakibatkan burung kenari mencabuti bulunya sendiri. Bahkan beberapa jenis penyakit yang menyerang hati sanggup mengakibatkan burung berperilaku mencabuti bulu.


Baca Juga: jenis penyakit yang sering menyerang burung kenari


Ingat untuk menghindari sikap burung kenari suka mencabuti bulunya sendiri sebaiknya lakukan perawatan secara benar dan teratur, berikan pakan yang bergizi dan seimbang serta yang paling penting jaga kebersihan kandang dengan desinfektan minimal seminggu sekali.


Baca Juga: cara mengobati bulu burung kenari yang botak


Orang Juga Bertanya:
  • kenari cabut bulu
  • cara mengatasi kenari cabut bulu sendiri
  • mengatasi kenari cabut bulu
  • penyebab kenari cabut bulu
  • kenari makan bulu sendiri
  • cara mengatasi burung gaco burung kenari yg suka makan/ngasih bulunya sendiri
  • kenari kanibal
  • Mengatasi kenari cabul
  • kenari memakan bulu sendiri
  • cara merawat kenari yg sering menjatukan bulu

Sumber https://www.burungcantik.com