Sunday, December 9, 2018

√ Mitos Atau Fakta Pengalaman Bekerja Di Pt Yamaha Tidak Dapat Bekerja Di Pt Honda / Astra Group

Assalamualaikum wahai pembaca yang setia....
Hari ini aku akan membuatkan pengalaman aku mengenai judul diatas yakni "MITOS atau FAKTA Pengalaman Bekerja di PT YAMAHA tidak sanggup bekerja di PT HONDA". sebenarya penting gak sih aku memposting artikel ini? adakah yang membaca? entahlah.... yang penting aku ingin mengisi Diary online ini agar tidak kosong sama sekali. :D....
Saya yaitu pribumi tanah tercinta Karawang,dan Saya yaitu mantan karyawan PT Y*MAHA yang memproduksi parts-parts penting pada motor, tepatnya di kawasan karawang, jawa barat. Dua tahun lamanya aku mencari nafkah disana, jujur ini yaitu kali kedua aku bekerja sesudah aku bekerja di perusahaan tekstil yang gajinya yaaaa tidak sebanding dengan perusahaan otomotif. sesudah aku habis kontrak (contract finished) di pabrik tersebut, aku mulai mencari pekerjaan kembali untuk menopang kebutuhan hidup saya, terutama untuk membayar semester perkuliahan, alasannya aku tahu batas umur untuk pekerja lulusan Sekolah Menengan Atas sederajat berkisar rata-rata 24 tahun, kecuali ada peluang pengangkatan karyawan mungkin aku tidak terlalu terbebani alasannya kuliah, tapi zaman kini rata-rata pabrik masih memakai sistem kontrak. 


Saya mendengar dari teman-teman aku seperjuangan bahwa ada istilah ex karyawan y*maha susah bekerja di pabrik mana-mana, terutama astra group. Ahhhh... semangat untuk mencari pekerjaan pun semakin ciut, apakah ini selesai segalanya? apakah aku berwirausaha saja? modal dari mana?... pikiran pun kacau sekacau kacaunya. Banyak sobat aku ataupun temannya sobat aku yang menceritakan bahwa ex karyawan y*maha tidak diterima di perusahaan astra group (Lihat anak perusahaan astra group di wikipedia), entah dengan alasan (kabar burung) persaingan, pencurian data / menganalisa sistem info perusahaan pesaing, terlalu banyak serikat, dan lain-lain yang berdasarkan aku kurang logis alasannya. Karena aku yakin rejeki itu sudah ditakdirkan di lauhul mahfuz yang tidak ada satu makhluk pun sanggup mengetahuinya. Saya terus mencari info lowker dimana-mana, sudah habbis 5 lamaran tapi tak kunjung ada panggilan kerja diterima dihandphone saya, aku mengikuti tes di banyak sekali BKK(bursa kerja khusus) di sekolah-sekolah, banyak persyaratan yang tidak memenuhi entah itu dari umur, SMA/SMK, jurusan, nilai ijazah,domisili, jenis kelamin, tinggi badan, berat badan, dsb yang sangat meriweuhkan, apakah perusahaan tidak menilai dari segi semangat para pencari kerjakah? entahlah... alasannya mungkin perusahaan ingin mencari yang terbaik dari yang terbaik.
Baca Juga :
 Pada balasannya aku lolos tes tulis disalahsatu yayasan, sungguh senang hati ini, tapi aku duka alasannya ada teman-teman aku yang tidak lolos pada tahap ini :(. seminggu kemudian aku mendapat panggilan interview di perusahaan yang memproduksi susu formula bayi, ohhh senangnya. malam hari aku pergi untuk merapihkan rambut saya, membeli kemeja formal yang harganya tidak mengecewakan menguras dompet pengangguran menyerupai aku ini, dan aku meminjam sepatu pantofel kepada sobat saya. Saya ingin terlihat tepat dibandingkan yang lain, alasannya ada pepatah jika ingin lolos interview maka sempurnakanlah pakaianmu, saya terlihat paling rapih dibanding 3 orang yang akan menjalani interview lainnya. I'm So excited today... 40 menit perorang aku rasa terlalu usang untuk interview yang aku pernah alami, tapi ahhh... aku akan tunjukan aku sanggup :). ditengah perbincangan interview aku tercengang alasannya mempermasalahkan aku pernah bekerja di PT y*maha, ia mengaakan bahwa banyak ex karyawan y*maha yang sakit-sakitan bekerja di perusahaan ini, dalam hati aku berkata "kesehatan setiap orang kan berbeda-beda, mengapa ibu ini menyimpulkan menyerupai itu?". 40 menit berlalu dan aku pun pulang menunggu konfirmasi selanjutnya, tapi anehnya mengapa yang 3 orang tadi diajak mengelilingi pabrik? apa aku tidak lolos? ahh.... be positive . seminggu, dua minggu, sebulan, tiga bulan pun tak ada info lagi dari perusahaan tersebut. mungkin ini bukan rejeki saya....
Baca Juga : 


Akhirnya aku menjadi pengangguran selama 6 bulan, betapa susahnya mencari pekerjaan ditanah kelahiran sendiri. tapi positifnya aku sanggup fokus menjalani kiprah selesai aku :D....
Sidang pun berlalu, aku lulus dengan grade B. aku berniat mencari pekerjaan dengan hasil kerja keras aku selama kuliah 3 tahun ini, walaupun ijazah akan diterima 4 bulan sesudah pengumuman hasil sidang. tidak ku sangka aku mendapat panggilan dari PT HPPM (Honda precision parts mfg), dan alhamdulilah dengan lancaarnya aku menjalani tes, interview, medical. Loh kok bisa? padahal kan itu HONDA? apakah mitos ini terbantahkan?....
ternyata PT HPPM bukanlah anak perusahaan dari astra group.
Akhirnya aku sanggup mencari nafkah kembali,.
Apakah jawaban dari judul diatas MITOS / FAKTA ?.....
entahlah aku tidak peduli, alasannya semangat kitalah yang mengakibatkan kita sukses, bukan perkataan orang lain. seyogyanya kita terpengaruh perkataan orang lain yang belum terbukti kebenarannya.
So..BE YOUR SELF....
EXCITED...