DOWNLOAD SURAT EDARAN (SE) MENDIKBUD NOMOR 1 TAHUN 2018 TENTANG KOORDINASI PELAKSANAAN TUGAS UNIT PELAKSANA TEKNIS DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
Yth. Kepala Unit Pelaksana Teknis
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Dalam rangka menindaklanjuti Pasal 37 Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2015 wacana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan untuk menjamin efisiensi dan efektivitas pelaksanaan kiprah antarunit pelaksana teknis di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di daerah, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut.
1. Setiap Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di daerah harus saling berkoordinasi dalam pelaksanaan kiprah dan fungsinya untuk mencapai rencana strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
2. Semua Kepala unit pelaksana teknis di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk:
a. melakukan koordinasi dan sinkronisasi dalam pelaksanaan kiprah dan fungsi dengan melibatkan unit pelaksana teknis yang ada di wilayah kerjanya;
b. mendayagunakan sarana dan parasarana antarunit pelaksana teknis dalam pelaksanaan kiprah dan fungsinya;
c. mendayagunakan sumber daya insan antarunit pelaksana teknis dalam pelaksanaan kiprah dan fungsinya;
d. melakukan sinkronisasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan kiprah unit pelaksana teknis di wilayah kerjanya; dan
e. menciptakan laporan pelaksanaan koordinasi antarunit pelaksana teknis secara terjadwal dan disampaikan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretaris Jenderal.
3. Dalam rangka melakukan ketentuan dalam angka 1 dan angka 2, ditetapkan koordinator unit pelaksana teknis di setiap provinsi sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bab tidak terpisahkan dari Surat Edaran ini.
Demikian Surat Edaran ini untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya. Atas perhatian dan pertolongan Saudara, kami ucapkan terima kasih.
Jakarta, 5 Februari 2018
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
Republik Indonesia,
ttd.
Tembusan:
1. Inspektur Jenderal
Muhadjir Effendy
2. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
3. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat
4. Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah
5. Direktur Jenderal Kebudayaan
6. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan
7. Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
8. Kepala Pusat di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
BERIKUT ADALAH TAUTAN DOWNLOAD SURAT EDARAN (SE) MENDIKBUD NOMOR 1 TAHUN 2018 TENTANG KOORDINASI PELAKSANAAN TUGAS UNIT PELAKSANA TEKNIS DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN:
Berikut yaitu kutipan LAMPIRAN DOWNLOAD SURAT EDARAN (SE) MENDIKBUD NOMOR 1 TAHUN 2018 TENTANG KOORDINASI PELAKSANAAN TUGAS UNIT PELAKSANA TEKNIS DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN:
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
---|---|---|---|---|
1 | LPMP Nangroe Aceh Darussalam | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
1 | BP PAUD dan Dikmas Aceh | Pengembangan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | ||
1 | Balai Pelestarian Nilai Budaya Aceh | Pelestarian terhadap aspek-aspek tradisi,kepercayaan, kesenian, perfilman, dan kesejarahan | ||
1 | Balai Pelestarian Cagar Budaya Aceh | Pelindungan, pengembangan, danpemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | ||
1 | Balai Bahasa Aceh | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia | ||
2 | LPMP Sumatera Utara | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
2 | PPPPTK Bidang Bangunan dan Listrik | Pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan | ||
2 | BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
Balai Bahasa Sumatera Utara | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia | |||
Balai Arkeologi Sumatera Utara | Penelitian dan pengembangan arkeologi | |||
3 | LPMP Sumatera Barat | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
3 | BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
3 | Balai Pelestarian Nilai Budaya SumateraBarat | Pelestarian terhadap aspek-aspek tradisi, kepercayaan, kesenian, perfilman, dan kesejarahan | ||
3 | Balai Pelestarian Cagar BudayaSumatera Barat | Pelindungan, pengembangan, danpemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | ||
3 | Balai Bahasa Padang | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
4 | LPMP Riau | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
4 | BP PAUD dan Dikmas Riau | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
4 | Balai Bahasa Riau | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
5 | LPMP Kepulauan Riau | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
5 | Balai Pelestarian Nilai BudayaKepulauan Riau | Pelestarian terhadap aspek-aspek tradisi,kepercayaan, kesenian, perfilman, dan kesejarahan | ||
5 | Kantor Bahasa Kepulauan Riau | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
6 | LPMP Jambi | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
6 | BP PAUD dan Dikmas Jambi | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
6 | Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi | Pelindungan, pengembangan, dan pemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | ||
6 | Kantor Bahasa Jambi | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
7 | LPMP Bengkulu | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
7 | BP PAUD dan Dikmas Bengkulu | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
7 | Kantor Bahasa Bengkulu | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia | ||
8 | LPMP Sumatera Selatan | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
8 | BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
8 | Balai Arkeologi Sumatera Selatan | Penelitian dan pengembangan arkeologi | ||
8 | Balai Bahasa Palembang | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
9 | LPMP Bangka Belitung | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
9 | Kantor Bahasa Bangka Belitung | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
10 | Lampung | LPMP Lampung | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | Kepala LPMP Lampung |
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
BP PAUD dan Dikmas Lampung | Pengembangan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | |||
Kantor Bahasa Lampung | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | |||
11 | LPMP Banten | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
11 | BP PAUD dan Dikmas Banten | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
11 | Balai Pelestarian Cagar Budaya Banten | Pelindungan, pengembangan, danpemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | ||
11 | Kantor Bahasa Banten | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
12 | LPMP Jawa Barat | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
12 | PPPPTK Bidang Bisnis dan Pariwisata | Pengembangan dan pemberdayaan pendidikdan tenaga kependidikan | ||
12 | PPPPTK Bidang IPA | Pengembangan dan pemberdayaan pendidikdan tenaga kependidikan | ||
12 | PPPPTK Bidang Mesin dan TeknikIndustri | Pengembangan dan pemberdayaan pendidikdan tenaga kependidikan | ||
12 | PPPPTK Bidang Taman Kanak-kanak dan PLB | Pengembangan dan pemberdayaan pendidikdan tenaga kependidikan | ||
12 | PPPPTK Bidang Pertanian | Pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan | ||
12 | PPPPTK Bidang Penjas dan BK | Pengembangan dan pemberdayaan pendidikdan tenaga kependidikan | ||
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
PP PAUD dan Dikmas Jawa Barat | Pengembangan model dan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | |||
Museum Kepresiden Republik IndonesiaBalai Kirti | pengelolaan Museum Kepresidenan | |||
Balai Pelestarian Nilai Budaya JawaBarat | Pelestarian terhadap aspek-aspek tradisi,kepercayaan, kesenian, perfilman, dan kesejarahan | |||
Balai Bahasa Jawa Barat | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia | |||
Balai Arkeologi Jawa Barat | Penelitian dan pengembangan arkeologi | |||
13 | LPMP DKI Jakarta | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
13 | PPPPTK Bidang Bahasa | Pengembangan dan pemberdayaan pendidikdan tenaga kependidikan | ||
13 | Museum Nasional | Pengelolaan Museum Nasional | ||
13 | Galeri Nasional Indonesia | Pengelolaan Galeri Nasional Indonesia | ||
13 | Museum Kebangkitan Nasional | Pengelolaan Museum Kebangkitan Nasional | ||
13 | Museum Basoeki Abdullah | Pengelolaan Museum Basoeki Abdullah | ||
13 | Museum Sumpah Pemuda | Pengelolaan Museum Sumpah Pemuda | ||
13 | Museum Perumusan Naskah Proklamasi | Pengelolaan Museum Perumusan NaskahProklamasi | ||
14 | LPMP Jawa Tengah | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
14 | LPPKS | Penyiapan, pengembangan, danpemberdayaan kepala sekolah | ||
14 | PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah | Pengembangan model dan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | ||
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
Balai Pengembangan MultimediaPendidikan dan Kebudayaan | Pengembangan model multimedia untuk pendidikan dan kebudayaan | |||
Balai Pelestarian Cagar Budaya JawaTengah | Pelindungan, pengembangan, danpemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | |||
Balai Pelestarian Situs Manusia PurbaSangiran | Pelindungan, pengembangan, danpemanfaatan situs insan purba | |||
Balai Konservasi Borobudur | Konservasi dan pelestarian Candi Borobudurdan daerah cagar budaya Borobudur | |||
Balai Bahasa Jawa Tengah | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | |||
15 | LPMP D.I. Yogyakarta | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
15 | PPPPTK Bidang Matematika | Pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan | ||
15 | PPPPTK Bidang Seni Budaya | Pengembangan dan pemberdayaan pendidikdan tenaga kependidikan | ||
15 | BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
15 | Balai Pengembangan Media RadioPendidikan dan Kebudayaan | Pengembangan media audio dan radio untuk pendidikan dan kebudayaan | ||
15 | Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta | Pengelolaan Museum Benteng VredeburgYogyakarta | ||
15 | Balai Pelestarian Nilai Budaya D.I. Yogyakarta | Pelestarian terhadap aspek-aspek tradisi, kepercayaan, kesenian, perfilman, dan kesejarahan | ||
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
Balai Pelestarian Cagar Budaya D.I. Yogyakarta | Pelindungan, pengembangan, dan pemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | |||
Balai Bahasa Yogyakarta | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia | |||
Balai Arkeologi D.I. Yogyakarta | Penelitian dan pengembangan arkeologi | |||
16 | LPMP Jawa Timur | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
16 | PPPPTK Bidang PKn dan IPS | Pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan | ||
16 | PPPPTK Bidang Otomotif dan Elektronik | Pengembangan dan pemberdayaan pendidikdan tenaga kependidikan | ||
16 | BP PAUD dan Dikmas Jawa Timur | Pengembangan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | ||
16 | Balai Pelestarian Cagar Budaya JawaTimur | Pelindungan, pengembangan, danpemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | ||
16 | Balai Bahasa Jawa Timur | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
16 | Balai Pengembangan Media TelevisiPendidikan dan Kebudayaan | Pengembangan media video dan televisi untukpendidikan dan kebudayaan | ||
17 | LPMP Bali | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
17 | BP PAUD dan Dikmas Bali | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
17 | Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali | Pelestarian terhadap aspek-aspek tradisi, kepercayaan, kesenian, perfilman, dan kesejarahan | ||
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
Balai Pelestarian Cagar Budaya Bali | Pelindungan, pengembangan, dan pemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | |||
Balai Bahasa Bali | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia | |||
Balai Arkeologi Bali | Penelitian dan pengembangan arkeologi | |||
18 | LPMP Nusa Tenggara Barat | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
18 | BP PAUD dan Dikmas Nusa TenggaraBarat | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
18 | Kantor Bahasa Nusa Tenggara Barat | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
19 | LPMP Nusa Tenggara Timur | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
19 | BP PAUD dan Dikmas Nusa TenggaraTimur | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
19 | Kantor Bahasa Nusa Tenggara Timur | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia | ||
20 | LPMP Kalimantan Barat | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
20 | BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Barat | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
20 | Balai Pelestarian Nilai BudayaKalimantan Barat | Pelestarian terhadap aspek-aspek tradisi,kepercayaan, kesenian, perfilman, dan kesejarahan | ||
20 | Balai Bahasa Kalimantan Barat | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia | ||
21 | Kalimantan Tengah | LPMP Kalimantan Tengah | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | Kepala LPMPKalimantan |
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
BP PAUD dan Dikmas KalimantanTengah | Pengembangan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | |||
Balai Bahasa Kalimantan Tengah | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | |||
22 | LPMP Kalimantan Selatan | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
22 | BP PAUD dan Dikmas KalimantanSelatan | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
22 | Balai Bahasa Kalimantan Selatan | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
22 | Balai Arkeologi Kalimantan Selatan | Penelitian dan pengembangan arkeologi | ||
23 | LPMP Kalimantan Timur | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
23 | BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Timur | Pengembangan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | ||
23 | Balai Pelestarian Cagar BudayaKalimantan Timur | Pelindungan, pengembangan, danpemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | ||
23 | Kantor Bahasa Kalimantan Timur | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
24 | Kalimantan Utara | LPMP Kalimantan Utara | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | Kepala LPMPKalimantan Utara |
25 | LPMP Sulawesi Barat | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
25 | BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat | Pengembangan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | ||
25 | Balai Bahasa Sulawesi Barat | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
26 | LPMP Sulawesi Selatan | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
26 | LPPPTK KPTK | Pengembangan dan pemberdayaan pendidikdan tenaga kependidikan pendidikan dasar dan menengah di bidang kelautan, perikanan, teknologi gosip dan komunikasi | ||
26 | BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
26 | Balai Pelestarian Nilai Budaya SulawesiSelatan | Pelestarian terhadap aspek-aspek tradisi, kepercayaan, kesenian, perfilman, dan kesejarahan | ||
26 | Balai Pelestarian Cagar Budaya SulawesiSelatan | Pelindungan, pengembangan, danpemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | ||
26 | Balai Arkeologi Sulawesi Selatan | Penelitian dan pengembangan arkeologi | ||
27 | LPMP Sulawesi Tengah | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
27 | BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Tengah | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
27 | Balai Bahasa Sulawesi Tengah | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia | ||
28 | LPMP Sulawesi Tenggara | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
28 | BP PAUD dan Dikmas SulawesiTenggara | Pengembangan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | ||
28 | Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
29 | LPMP Sulawesi Utara | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
29 | BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Utara | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
29 | Balai Pelestarian Nilai Budaya SulawesiUtara | Pelestarian terhadap aspek-aspek tradisi, kepercayaan, kesenian, perfilman, dan kesejarahan | ||
29 | Balai Bahasa Sulawesi Utara | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
29 | Balai Arkeologi Sulawesi Utara | Penelitian dan pengembangan arkeologi | ||
30 | LPMP Gorontalo | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
30 | BP PAUD dan Dikmas Gorontalo | Pengembangan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | ||
30 | Balai Pelestarian Cagar BudayaGorontalo | Pelindungan, pengembangan, danpemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | ||
30 | Kantor Bahasa Gorontalo | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
31 | LPMP Maluku | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
31 | BP PAUD dan Dikmas Maluku | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
31 | Balai Pelestarian Nilai Budaya Maluku | Pelestarian terhadap aspek-aspek tradisi,kepercayaan, kesenian, perfilman, dan kesejarahan | ||
31 | Kantor Bahasa Maluku | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
31 | Balai Arkeologi Maluku | Penelitian dan pengembangan arkeologi | ||
NO. | PROVINSI | NAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS | TUGAS | KOORDINATOR |
32 | LPMP Maluku Utara | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | ||
32 | BP PAUD dan Dikmas Maluku Utara | Pengembangan mutu pendidikan anak usiadini dan pendidikan masyarakat | ||
32 | Balai Pelestarian Cagar Budaya MalukuUtara | Pelindungan, pengembangan, dan pemanfaatan cagar budaya dan yang diduga cagar budaya | ||
32 | Kantor Bahasa Maluku Utara | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
33 | Papua Barat | LPMP Papua Barat | Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah | Kepala LPMP Papua Barat |
34 | LPMP Papua | Penjaminan mutu pendidikan dasar danmenengah | ||
34 | BP PAUD dan Dikmas Papua | Pengembangan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | ||
34 | Balai Pelestarian Nilai Budaya Papua | Pelestarian terhadap aspek-aspek tradisi,kepercayaan, kesenian, perfilman, dan kesejarahan | ||
34 | Balai Bahasa Papua | Pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dansastra Indonesia | ||
34 | Balai Arkeologi Papua | Penelitian dan pengembangan arkeologi |
Demikian goresan pena wacana
DOWNLOAD SURAT EDARAN (SE) MENDIKBUD NOMOR 1 TAHUN 2018 TENTANG KOORDINASI PELAKSANAAN TUGAS UNIT PELAKSANA TEKNIS DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!Sumber http://www.informasiguru.com