Friday, April 7, 2017

√ 13 Software Yang Wajib Ada Di Laptop Barumu

Laptop merupakan barang yang tak ajaib lagi di zaman sekarang. Pengguna komputer pun kini mulai beralih untuk memakai laptop alasannya yakni laptop gampang dan mudah untuk digunakan. Buat kau yang gres saja membeli laptop, tentunya laptopmu sudah dilengkapi banyak sekali software bukan? Software bawaan umumnya memang berguna, tapi kau pun bisa menginstal software lain yang bisa membantumu untuk menuntaskan banyak sekali masalah.

Laptop merupakan barang yang tak ajaib lagi di zaman kini √ 13 Software yang Wajib ada di Laptop Barumu

Software komputer begitu banyak dan beragam. Setiap orang mempunyai laptop dengan software yang berbeda-beda tergantung kebutuhannya. Namun secara umum, kau perlu tahu software-software apa saja yang wajib ada di laptop barumu. Kamu akan tahu alasannya sehabis melihat daftar software dan kegunaannya di bawah ini:

1. Browser

Pastikan laptop barumu sudah mempunyai software untuk melaksanakan kegiatan browsing. Software yang bisa kau pilih yakni Mozilla Firefox atau Google Chrome. Keduanya anggun dan juga gampang untuk digunakan. Namun apabila kau menginginkan fitur yang lebih lengkap dan banyak, maka kau bisa menentukan Mozilla Firefox.

2. Antivirus

Selain browser, software yang wajib ada pada laptop barumu yakni antivirus. Antivirus sangat wajib ada dalam laptopmu untuk bisa menangkal banyak sekali gangguan virus komputer. Seperti yang kita tahu, virus bisa muncul dari mana saja, contohnya muncul ketika kita browsing internet dan membuka situs berisi malware. Nah untuk mengatasi hal itu, maka kau wajib menginstal antivirus di laptopmu. Jika kau mencari antivirus yang terkenal dan juga gratis, kau bisa menginstal Avira Free Antivirus atau AVG free Antivirus. Kedua antivirus tersebut ampuh untuk mengatasi gangguan virus komputer.

3. Advanced SystemCare Free

Software ini anggun untuk kau yang masih awam ihwal komputer atau laptop. Software ini akan membantu kau untuk melaksanakan pemeliharaan rutin dan optimalisasi sistem. Jadi, software ini sangat ampuh untuk melindungi laptopmu, membersihkan banyak sekali file yang tidak berguna, memperbaiki gangguan pada sistem, dan juga mempercepat kinerja laptop kamu.

4. Rar Archiver

Software yang satu ini wajib berada di laptop gres semoga kau lebih gampang untuk membuka banyak sekali file dalam banyak sekali format. Seperti yang kita tahu, banyak file di internet yang sudah dimasukkan ke dalam format Rar. Untuk membukanya, maka kau harus mempunyai software ini. Dengan software ini pun kau bisa membuka file ZIP, ACE, RAR, TAR, 7-ZIP dan lainnya tanpa perlu memakai software yang berbeda.

5. doPDF

Software ini wajib kau miliki bila kau sering mengubah file menjadi file pdf. Dengan software ini kau bisa dengan gampang mengubah format file menjadi pdf. Kamu hanya perlu memakai printer virtual yang ada di setiap aktivitas dalam windows.

6. Video Player

Buat kau yang suka banget nonton di laptop, kau wajib memasukkan video player ke dalam laptopmu. Ada banyak sekali pilihan software video player yang bisa kau instal. Kamu sebaiknya menentukan video player yang bisa membuka banyak sekali format video. Dengan begitu, kau bisa menonton semua video walau dalam format yang berbeda-beda. Sebagai rekomendasi, kau bisa menginstal K-Lite Codec.

7. Tera Copy

Software ini cocok untuk kau yang sering mengirimkan banyak sekali file ke drive atau flashdisk dalam jumlah yang besar dan banyak. Biasanya perlu beberapa menit untuk mengirimkan file dalam jumlah besar dan banyak. Bagi kau yang tidak suka menunggu lama, maka software ini wajib untuk kau instal di laptop barumu. Dengan software ini, proses pengiriman file ke flashdisk atau drive akan jauh lebih cepat dan juga efisien.

8. Wondershare Time Freeze

Software ini akan sangat mempunyai kegunaan bagi kau yang perlu mengunci banyak sekali folder atau system C dalam laptopmu. Dengan software ini banyak sekali folder ataupun sistem bisa terkunci dengan baik, dan tentunya akan membuatmu gampang untuk mengendalikan folder ataupun sistem tersebut.

9. Prey

Software ini begitu bermanfaat untuk kau alasannya yakni bisa melacak laptop, tablet ataupun ponsel yang hilang. Cara kerjanya yang anggun akan menciptakan kau bisa menemukan laptop, tablet ataupun ponsel yang hilang.

10. WeFi

Sebagai pengguna laptop, tentunya hotspot gratis merupakan hal menyenangkan yang ingin selalu ditemukan. Dengan WeFi, kau bisa menerima isu ihwal letak banyak sekali hotspot gratis. Tak hanya itu, WeFi pun akan membantu laptopmu semoga pribadi terhubung dengan hotspot gratis yang ada di sekitarmu. Sangat menguntungkan bukan?

11. Alarm

Alarm merupakan software yang bisa menciptakan laptopmu selalu kondusif dari pencuri. Saat laptopmu akan dicuri, alarm akan berbunyi nyaring ketika kabel power laptopmu dicabut.

12. Battery Care

Aplikasi lainnya yang juga sangat bermanfaat untuk kau yakni Battery Care. Software ini akan memantau isu baterai laptop secara detail. Tak hanya baterai saja, software ini pun akan menunjukkan isu ihwal suhu prosesor dan menunjukkan peringatan bila suhu prosesor bisa mengakibatkan dilema pada laptop.

13. Connectifity

Software ini cocok untuk kau yang ingin membuatkan data dengan komputer atau ponsel lain. Dengan software ini, laptopmu bisa menjadi hotspot. Tak hanya itu, kau pun bisa mengendalikan komputer atau ponsel mana saja yang bisa terkoneksi dengan laptopmu.

Itulah beberapa software yang wajib untuk kau instal di laptop barumu. Yang terpenting adalah, instal software yang bisa membantu semua pekerjaanmu dan juga bisa mengatasi banyak sekali dilema yang mungkin terjadi pada laptopmu. Dengan menginstal software ibarat itu, laptopmu akan tahan usang dan pekerjaanmu juga akan gampang untuk diselesaikan.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com