Sunday, April 23, 2017

√ Harga Laptop Canggih Ini Ternyata Lebih Murah Dari Motor 250Cc Loh!

Selama ini, laptop tipis yang beredar di pasaran hanya dibekali dengan performa kelas menengah untuk menjaga semoga temperatur tak terlalu tinggi ketika dioperasikan. Ya, setidaknya hal itu berlaku sampai tanggal 15 Agustus 2017 kemarin, ketika saya menjadi salah satu saksi hadirnya beberapa laptop tipis dengan performa melibihi apa yang seharusnya.


The edge of beyond“, yaitu event yang menandai hadirnya ke-6 laptop dari ASUS tersebut secara resmi untuk pasar Indonesia. Siapa sangka, salah satu dari ke-6 laptop tipis tersebut ternyata masuk dalam kategori laptop gaming, yaitu ASUS ROG Zephyrus GX501.


 laptop tipis yang beredar di pasaran hanya dibekali dengan performa kelas menengah untuk  √ Harga Laptop Canggih Ini Ternyata Lebih Murah Dari Motor 250cc Loh!“Hah? Laptop tipis buat gaming? Nggak salah tuh?” begitu pikirku ketika menyimak sesi technical seminar dalam program peluncuran tersebut. Notebook gaming memang selalu diidentikkan dengan dimensi fisiknya yang tebal, dan bobot yang cukup berat. Namun ASUS berhasil mendobrak batasan-batasan itu.


Aku sempat memandang sinis pada perangkat yang diklaim sebagai laptop gaming tertipis di dunia tersebut. Pasalnya, dengan ketebalan hanya 0.67 inch, apakah mungkin untuk dijejali performa tinggi didalamnya? Aku rasa tidak. “Ah, palingan juga specs nya dibatasi, menyerupai laptop-laptop brand sebelah..”.


Hal ini kemudian membuatku ingin tau sampai tertarik untuk mengenalnya lebih dekat. Dan sehabis puas mencari tau, kemudian akupun sadar, kenyataan menunjukan bahwa saya salah.


Laptop Tipis, Performa Sadis


 laptop tipis yang beredar di pasaran hanya dibekali dengan performa kelas menengah untuk  √ Harga Laptop Canggih Ini Ternyata Lebih Murah Dari Motor 250cc Loh!Tak banyak notebook gaming dengan body tipis yang bisa ditemukan dipasaran. Kalaupun ada, biasanya memang akan diberi batasan performa semoga sanggup beroperasi dengan normal. Nah, inilah yang menciptakan ASUS ROG Zephyrus GX501 istimewa.


Walau mengusung desain yang sangat tipis dibandingkan notebook gaming pada umumnya, namun ASUS tetap mempertahankan pure performance dari produknya yang satu ini, dan menjadi sebuah hal yang tentu sangat di impikan oleh para gamers dan juga content creators yang biasanya harus memaksa laptopnya untuk bekerja keras.


Lihatlah sedikit lebih dekat, maka kau akan tau betapa notebook ini memang tidak biasa. Bagaimana mungkin ASUS membenamkan prosesor Intel Core i7-7700HQ, plus kartu grafis NVIDIA GeForce GTX1080 kedalam laptop setipis ini? Jawabannya yaitu soal desain.


 laptop tipis yang beredar di pasaran hanya dibekali dengan performa kelas menengah untuk  √ Harga Laptop Canggih Ini Ternyata Lebih Murah Dari Motor 250cc Loh!ASUS mendesain ROG Zephyrus GX501 sedemikian rupa, semoga bisa membuang hawa panas yang dihasilkan oleh CPU dan GPU tersebut secara efektif.


Peletakan keybord dijauhkan dari kedua komponen penghasil panas tadi. Dua buah kipas akan bekerja masing-masing untuk menyedot dan membuang hawa panas yang difokuskan ke bab belakang serta samping semoga temperatur dibagian keyboard tetap stabil dan tak menghipnotis kenyamanan pengguna dikala mengoperasikannya.


ASUS juga menerapkan teknologi AAS (Active Aerodynamic System), sebuah sistem inovatif untuk mendukung urusan pendinginan pada laptop ini. Ia mempunyai mechanical chassis yang akan aktif bergerak dan akan ikut terbuka dikala kita membuka layar dari laptop ini.


 laptop tipis yang beredar di pasaran hanya dibekali dengan performa kelas menengah untuk  √ Harga Laptop Canggih Ini Ternyata Lebih Murah Dari Motor 250cc Loh!Dengan demikian, kipas pada ASUS ROG Zephyrus akan sanggup bekerja lebih efektif alasannya yaitu sirkulasi udara akan lebih baik dengan bertambahnya space atau ruang pada bab bawah laptop. Komponen di dalam laptop juga akan lebih banyak mendapat udara segar berkat sistem ini.


Berdasarkan gosip resmi yang dirilis, sistem AAS akan sanggup mengurangi temperatur sampai 20%. Pantas saja ASUS sangat percaya diri untuk menjejali laptop tipis ini dengan chip super powerful! Sebuah solusi berilmu untuk menciptakan proses pembuangan panas berjalan efektif, namun tetap compact ketika harus dibawa-bawa.


Oiya, kau perlu tau bahwa CPU dan GPU yang dibawa oleh notebook ini merupakan seri chip kelas tinggi. Kode karakter “HQ” pada Intel Core i7-7700HQ tersebut, merupakan arahan dari chip versi high performance dari Intel generasi ke-7. Chip inilah yang bertanggung jawab atas performa keseluruhan dari ROG Zephyrus.


Sedangkan untuk urusan performa grafis, GPU NVIDIA GeForce GTX1080 yang digunakannya juga merupakan seri GPU high-end yang sudah didukung dengan arsitektur Pascal untuk sanggup mengolah grafis dengan lebih baik, yang juga bisa menyajikan tampilan secara Virtual Reality (VR Ready).


Bukan, GPU yang digunakannya ini bukanlah versi “M” yang lebih kalem dan menjadi standar notebook pada umumnya. Melainkan, ia merupakan GPU standar desktop, sehingga akan benar-benar bisa menyajikan “performa tanpa tapi”.












Totalitas dalam menyajikan performa nampaknya juga sangat diperhatikan oleh ASUS, alasannya yaitu ternyata mereka juga telah membekali ROG Zephyrus dengan storage (penyimpanan) berjenis NVMe PCIe x4 SSD berkapasitas 1TB, plus RAM DDR4 2133 MHz berkapasitas 24GB.


Storage yang digunakannya tersebut mempunyai kecepatan baca/tulis yang jauh lebih cepat dari HDD pada umumnya. Pengaruh ke performa? Jelas ada! Laptop akan terasa lebih responsif dikala dioperasikan.



Kamu boleh bertanya pada gamers kelas berat, soal bagaimana pinjaman dari kualitas storage dan juga memory (RAM) akan diharapkan untuk sanggup mengeluarkan dan memaksimalkan potensi yang ada pada sebuah laptop.


Nyaman Di Tiap Kedipan


Layar menjadi salah satu faktor penting dalam sebuah laptop. Tanpanya, tentu kita tak bisa memanfaatkan laptop dengan baik, bukan? Karena melalui panel inilah kita akan sanggup melihat bagaimana ia bekerja.


Ketika diluar ruangan, saya seringkali harus pintar-pintar menentukan posisi duduk semoga layar tak nampak silau akhir pantulan cahaya. Bahkan di ruangan yang tidak silau sekalipun, terkadang saya juga harus mengatur sudut layar laptop semoga konten yang ditampilkan sanggup terlihat dengan jelas.


Kamu niscaya tau betapa menyebalkan jikalau kau juga pernah mengalaminya. Padahal, hal yang terkadang dianggap sepele itu justru sangat menghipnotis konsentrasi kita. Namun ketika kau menengok ke layar ASUS ROG Zephyrus, pengalaman yang berbeda akan bisa kau rasakan di kedipan pertama.


 laptop tipis yang beredar di pasaran hanya dibekali dengan performa kelas menengah untuk  √ Harga Laptop Canggih Ini Ternyata Lebih Murah Dari Motor 250cc Loh!Panel IPS yang digunakannya tersebut bisa menampilkan gambar dengan sangat terperinci dari sudut manapun kita menatapnya. Panel ini juga mempunyai fitur anti-glare, yang akan meminimalisir imbas pantulan cahaya yang akan menciptakan layar nampak silau. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengatur kecerahan layar semoga sesuai dengan keadaan sekitar.


Pengalaman yang berbeda akan semakin kau rasakan ketika mengoperasikannya. Usut punya usut, ternyata layar 15.6 inch beresolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) yang dipakainya ini mempunyai refresh rate 120Hz, diatas rata-rata panel laptop pada umumnya yang punya refresh rate 60Hz.


Refresh rate yang tinggi tersebut akan mendukung tampilan pergerakan pada layar semoga nampak semakin mulus. Ini tentu berbanding lurus dengan performa sadis yang diusungnya, memungkinkan untuk menampilkan pergerakan pada frame rate tinggi (semakin tinggi frame rate, semakin mulus pergerakan yang ditampilkan).


Belum lagi, ia juga sudah dilengkapi dengan fitur G-SYNC yang akan mensinkronisasi frame rate yang dihasilkan oleh GPU dengan refresh rate yang ditampilkan oleh layar. Hasilnya? Efek stuttering, tearing, dan juga lag akan sanggup diminimalisir. Kenyamanan mana lagi yang kau dustakan?


Sentuhan Kecanggihan


Keyboard pada ROG Zephyrus menurutku akan semakin mendukung kenyamanan. Posisinya yang lebih bersahabat dengan pengguna, akan memudahkan untuk menjangkau tombol-tombol yang ada tanpa harus menatap layar dengan jarak yang sangat dekat.


Posisi touchpad yang diletakkan di sebelah kanan juga akan memudahkan untuk menjangkaunya, menyerupai dikala memakai mouse. Yang menarik, panel touchpad ini sanggup bermetamorfosis numpad dengan hanya menekan tombol yang ditunjukkan pada gambar diatas.


Lampu akan menyala dan menampilkan angka-angka pada panel touchpad. Tombol keyboard nya juga sudah dilengkapi dengan backlight, warnanya bisa diganti sesuai harapan dan akan membantu untuk melihat keyboard ketika digunakan di kawasan gelap.


Tak hanya mengatur warna lampu keyboard, pengaturan performa pun bisa kita lakukan dengan gampang melalui aplikasi Gaming Center, yang sanggup diakses dengan hanya menekan tombol berlogo ROG.


Jadi, kita bisa mengatur semoga Zephyrus bisa lebih ekonomis daya dikala pemakaian ringan, atau mengatur untuk mengerahkan semua kemampuannya ketika akan digunakan untuk pekerjaan berat. Sungguh tak mengira bahwa ASUS bisa mendesain laptop menyerupai ini.


Akhir Kata


Terbantahkan sudah semua keraguanku sebelumnya. Ini yaitu sebuah wujud konkret dari sebuah penemuan dalam sebuah produk laptop, khususnya laptop high performance.


Mendukung Mobilitas, Tanpa Mengorbankan Performa


Brand Republic of Gamers (ROG) dari ASUS memang sudah sangat populer sebagai perangkat gaming handal, yang tak hanya sanggup digunakan untuk urusan nge-game, tapi juga untuk menjalankan banyak sekali kiprah kelas berat.


Dan dengan hadirnya ROG Zephyrus GX501 yang tak hanya tipis tapi juga mempunyai performa fantastis, tentu akan bisa menjadi pilihan gres yang menarik bagi para gamers dan content creators dengan mobilitas tinggi. Apalagi kalau bukan alasannya yaitu dimensi fisiknya yang lebih memudahkan untuk diselipkan ke dalam koper atau ransel.


Body berbahan aluminium alloy yang kuat, serta desainnya yang stylish juga akan semakin menambah kepercayaan diri ketika membawanya bepergian. Mereka bahkan menyertakan konektivitas yang sangat lengkap, termasuk 4 port USB 3.1, sebuah port USB Type-C dengan teknologi Thunderbolt, HDMI port, sampai Bluetooth. Kini, pengalaman bekerja dan bermain selama mobiling akan terasa lebih baik berkat ASUS ROG Zephyrus!













































































Main Spec.ASUS ROG Zephyrus GX501
CPUIntel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
OSMicrosoft Windows 10 Home
MemoryDDR4 2133 MHz 24GB
Storage1TB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080) 120Hz
GraphicsNVidia GeForce GTX1080 Max-Q Design  8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x Type C USB3.1 (GEN2) Thunderbolt, 4 x USB 3.0 port(s) Type A, 1 x HDMI, Support HDMI 2.0
CameraBuilt-in HD Camera and array mic
Connectivity802.11AC, Bluetooth v4.1
AudioBuilt-in Stereo 2 W Speakers And Array Microphone, Support Windows 10 Cortana with Voice, ASUS Sonic Studio
Weight2.2Kg
Dimension14.9 x 10.3 x 0.67 0.7 inch (WxDxH)
AccessoriesGaming Mouse, USB3.0 to RJ45 cable, Palmrest , Screw Driver
KeyboardIlluminated Chiclet Keyboard
Special DesignAlumunium alloy body, Elegant and modern lines
Battery4 Cells 50 Whrs Polymer Battery
Price & WarrantyRp50.299.000,- 2 years full global warranty


Sumber aciknadzirah.blogspot.com