Wednesday, April 12, 2017

√ Percepat Perkembangan Bisnismu Dengan Xsight

Percepat Perkembangan Bisnismu Dengan Xsight – Saya yakin ada banyak sekali pengusaha atau calon pengusaha yang berpikir wacana bagaimana biar bisnis yang mereka jalankan sanggup berjalan dengan baik dan efisien, sehingga perkembangannya pun sanggup cepat dirasakan.


Salah satu langkah yang sanggup dilakukan yaitu dengan menciptakan dan memanfaatkan beberapa macam tools pendukung yang berperan untuk mempermudah proses transaksi biar bisnis sanggup bergerak lebih cepat.


Sebagai contoh, dengan menciptakan sebuah situs khusus yang berfungsi sebagai toko online, maka kita sanggup dengan gampang menampilkan produk yang kita tawarkan. Lalu kita juga sanggup menciptakan tool untuk mempermudah proses pembayaran, sehingga proses transaksi sanggup dilakukan dalam waktu yang lebih singkat.



Masalahnya yaitu …



Dibutuhkan sumber daya yang besar, serta waktu yang relatif panjang untuk sanggup menciptakan atau membangun tools macam itu mulai dari nol. Sebagai solusi, developer sanggup memakai dan memanfaatkan API yang sudah tersedia, biar sanggup dengan cepat membangun tools yang diinginkan tersebut.


Khususnya untuk urusan bisnis, kita sanggup memanfaatkan banyak sekali API yang disediakan oleh xsight.



Apa itu Xsight?



Percepat Perkembangan Bisnismu Dengan Xsight √ Percepat Perkembangan Bisnismu Dengan XsightXsight yaitu salah satu produk Telkom yang berfungsi sebagai self-service portal, dimana mereka menunjukkan susukan untuk penggunaan layanan Analitik Big Data dan juga API siap pakai yang sanggup dimanfaatkan dalam membangun banyak sekali tools pendukung bisnis yang dibutuhkan.


Sejak goresan pena ini dipublikasikan, setidaknya sudah ada 11 API yang terbagi dalam beberapa kategori yang sanggup dimanfaatkan oleh developer, termasuk diantaranya yaitu kategori finance, commerce, entertainment, communication, location, dan business.


Kalau kita kembali mengambil referensi skenario ibarat yang sudah saya sebutkan di awal tadi, beberapa API yang sanggup dimanfaatkan untuk menciptakan tools pendukung wajib yang powerful adalah Blanja, SMSOTP (SMS One Time Password) dan TMoney.


Dengan API Blanja, developer sanggup membangun sebuah situs e-commerce yang kaya fitur, kemudian melengkapinya dengan memanfaatkan API SMSOTP untuk sanggup mengirimkan SMS kepada klien/customer sebagai otentikasi keamanan dalam mengkonfirmasi pesanannya, serta memanfaatkan API TMoney untuk menciptakan tool biar mempermudah proses transaksi.


Kita juga sanggup memanfaatkan API SMS Notification untuk membantu mengembangkan campaign atau promosi yang sedang dijalankan, melalui SMS.


Dari sini kita sudah sanggup mendapat gambaran, bagaimana pemanfaatan tools pendukung amat penting dalam kelancaran bisnis kita. Dan sanggup bayangkan, berapa banyak waktu dan sumber daya yang diperlukan jikalau kita tak memanfaatkan API yang sudah tersedia?



Do Business Like Never Before



API yang sudah disebutkan tadi hanyalah sebagian dari apa yang sanggup kita manfaatkan, alasannya yaitu xsight punya sesuatu yang lebih dari itu.


Xsight sanggup membantu para pemilik perjuangan biar sanggup lebih cepat masuk ke pasar, alasannya yaitu mereka juga menyediakan smart insight dari Analytik Big Data xsight. Analitik Big Data dari Xsight tersebut sanggup kita manfaatkan untuk membantu menciptakan pertimbangan, sebelum mengambil keputusan penting dalam berbisnis.


Misalnya saja saat kita ingin menciptakan campaign iklan di televisi, maka kita sanggup memanfaatkan UNICs, salah satu analitik dari xsight yang berkhasiat untuk melihat rating media, melihat top channel, peak hour, hingga menganalisa aktivitas TV apa yang sedang disukai oleh pemirsa.


Sehingga, kita sanggup memutuskan dimana dan kapan waktu tayang iklan yang sekiranya efektif bagi campaign yang ingin kita jalankan.


Atau, ada juga analitik berjulukan Risk Scoring yang akan sangat membantu bagi unit bisnis yang khususnya bergerak di bidang keuangan. Singkatnya, analitik dari xsight ini akan mengatakan skor soal kelayakan calon pelanggan, untuk membantu Credit Analyst dalam mengambil keputusan apakah calon nasabah tersebut layak mendapat pembiayaan atau tidak.


Skor yang diberikan tersebut dibangun dan diproses memakai Big Data dari Telkom, dengan melihat payment behavior, rata-rata tagihan bulanan, serta data lain dari tiap individu.


Nah, dari apa yang sudah saya bahas disini, tentu kita sudah mendapat citra bagaimana xsight sanggup membantu para pemilik perjuangan dalam menjalankan bisnisnya, sehingga segalanya sanggup berjalan secara efisien, baik dalam hal waktu, maupun sumber daya.


Sehingga, kita sanggup memasukkan unit bisnis ke pasar dengan lebih cepat, serta bisnis sanggup kita jalankan dengan lebih lancar alasannya yaitu perputaran transaksi sanggup dilakukan dengan lebih cepat dan efisien.


Dan dengan demikian, akan ada lebih banyak waktu dan tenaga untuk berfokus dalam menyusun langkah-langkah penting yang akan dilakukan di masa mendatang. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai xsight, kita sanggup mengunjungi situs resminya di link ini.


Punya ilham brilian untuk memanfaatkan API xsight? Ikuti saja kompetisi Hackathon Telkom untuk berkesempatan meraih total hadiah senilai 200 juta rupiah! Kompetisi ini dibuka hingga tanggal 11 Februari 2018, dengan 4 kategori berbeda yakni kategori E-commerce, Logistik, Payment/Fintech, dan juga kategori Umum. Silakan kunjungi situs resminya untuk info lebih lanjut.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com