Sunday, April 9, 2017

√ Pertimbangan Sebelum Tetapkan Membeli Hape Gres Atau Bekas

Pertimbangan Sebelum Memutuskan Membeli Hape Baru Atau Bekas – Kita semua tau kalau ketika ini sebuah smartphone sudah menjadi salah satu bab dari kebutuhan hidup. Nggak megang hape sehari aja udah berasa hampa banget alasannya yaitu nggak sanggup berkomunikasi dengan orang terdekat.


Nggak megang hape sehari aja sanggup kelewat itu job-job yang masuk via imel. Nggak megang hape sehari aja sanggup ketinggalan tuh update hosip terbaru di grup wasap. Iya, mimin tau kok kelakuanmu menyerupai itu 😛


Terkadang memang ada momen dimana seseorang mendadak tak punya hape, entah alasannya yaitu hape sebelumnya rusak, hilang, atau alasannya yaitu faktor lainnya. Tentu orang tersebut akan coba untuk sesegera mungkin membeli hape lain sebagai penggantinya. Nah disinilah biasanya kita akan dihadapkan dengan dilema.


Beberapa orang mungkin akan dengan mantab memutuskan apakah akan membeli hape baru, atau bekas. Namun beberapa yang lain seringkali masih ragu untuk menentukan diantara keduanya. Dan dari yang mimin perhatikan, tidak jarang dari mereka yang balasannya salah mengambil keputusan yang contohnya akan mimin bahas dibawah nanti.


Nah untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk membeli sebuah hape, biar tak ada lagi penyesalan dibelakang. Dan berikut yaitu beberapa hal yang mesti dipertimbangkan:


Pertimbangan Sebelum Memutuskan Membeli Hape Baru Atau Bekas √ Pertimbangan Sebelum Memutuskan Membeli Hape Baru Atau BekasPerhitungkan Soal Kebutuhan Lain


Mimin seringkali melihat konsumen yang dengan sangat yakin menentukan untuk membeli ponsel keluaran baru, namun tak usang kemudian perangkat yang belum hingga sebulan dibelinya itu kembali dijualnya alasannya yaitu alasan “butuh uang”. Kalau berdasarkan mimin, ini yaitu sebuah kesalahan yang amat sangat merugikan.


Dari yang mimin telusuri, ternyata memang tak sedikit dari mereka yang melaksanakan hal diatas alasannya yaitu mereka benar-benar menggunakan (hampir) semua uang tabungan yang dimilikinya hanya untuk membeli ponsel baru. Meski terkadang ada juga yang sudah menyisihkan sebagian uang untuk cadangan, namun mendadak terkena peristiwa alam yang mengharuskannya mengeluarkan biaya tak terduga.


Kalau dihitung-hitung, selisih antara harga beli hape gres dengan harga sehabis dijual kembali sanggup terpaut cukup jauh, mulai dari 300ribu (untuk hape 1-2 jutaan) hingga 1 juta (untuk hape diatas 8 juta), atau bahkan lebih.


Sehingga mimin sangat menyarankan bagi kau untuk tidak membeli hape baru, kalau ternyata harga yang harus dibayarkan nanti hanya akan menyisakan sedikit uang. Sementara, kau niscaya juga akan mengeluarkan uang untuk kebutuhan lain, bukan?


Tak terlalu sulit kok untuk menemukan hape bekas yang masih bagus. Atau kalau tak terlalu mendesak, kau masih sanggup menentukan untuk membeli hape gres keluaran tahun lalu, yang mana sudah niscaya harganya sudah turun cukup jauh.


Intinya adalah, pastikan kau masih mempunyai cadangan yang cukup untuk kebutuhanmu sehabis kau membeli hape. Dan jangan hingga hanya alasannya yaitu ingin punya hape, kau hingga mengorbankan kebutuhan pokok lainnya.


Rencana Pemakaian


Pertimbangan lain sebelum memutuskan untuk membeli hape yaitu soal planning pemakaian. Apakah untuk jangka panjang, atau hanya untuk sementara saja (darurat)? Atau mungkin juga kau yaitu tipe yang cepat bosan?


Untuk penggunaan jangka panjang, memang sangat baik kalau kita menentukan untuk membeli hape baru, entah itu keluaran terbaru, atau keluaran tahun lalu. Namun kalau ternyata kau membeli hape untuk kebutuhan darurat (sementara) dan nantinya berencana akan membeli hape gres lagi, sangat bijak rasanya kalau kau menentukan untuk mengambil hape bekas saja.


Dan kembali lagi mimin ingatkan, kalau contohnya budget tidak mencukupi untuk membeli hape baru, maka lebih baik tidak dipaksakan, walaupun kita berencana untuk menggunakan ponsel yang akan kita beli itu untuk jangka panjang.


Daripada nanti harus ngejual lagi hape yang gres dipake, kan malah rugi dan ribet juga?! Jangan salah, nggak jarang loh hape bekas yang sanggup bertahan usang alias awet. Yang penting, perhatikan kondisinya sebelum memutuskan untuk membeli.


BACA JUGA : Tips Membeli Hape Bekas


Tingkat Kebosanan


Nah, ini yaitu bahasan lanjutan dari apa yang mimin sebutkan diatas. Kalau memang kau yaitu orang yang simpel bosan, dan sanggup berganti-ganti hape hingga 2 atau 3 kali setiap bulannya, maka mimin amat sangat menyarankan bagi kau untuk membeli hape bekas saja.


Karena kembali lagi, kalau kau membeli hape gres dan tak usang kemudian ternyata akan kau jual lagi, maka akan ada berbagai kerugian yang kau dapatkan. Kalaupun kau ingin merasakan hape keluaran terbaru, toh kau juga masih sanggup mencari yang sudah bekas, yang tentunya soal harga akan lebih murah dibandingkan dengan yang baru.


Hal ini bertujuan biar kau tetap punya cadangan uang untuk kebutuhanmu, dan menghindari resiko resah untuk mencari proteksi kesana kemari di tamat bulan.


Oke, mungkin segitu aja yang sanggup mimin share di posting kali ini. Sederhana memang, tapi seringkali hal-hal sesederhana menyerupai ini tuh diremehkan dan juga seringkali terlupakan. Semoga sanggup bermanfaat yaa!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com