Monday, April 24, 2017

√ Samsung Galaxy Note8 Diperkenalkan, Mengusung Dual Camera

Samsung Galaxy Note8 Diperkenalkan, Mengusung Dual Camera – Sebuah perangkat yang mungkin amat sangat dinantikan oleh para pecinta Samsung Galaxy Note series jadinya resmi diperkenalkan pada tanggal 23 Agustus 2017 kemarin.


Iya, rasanya sudah cukup usang memang, mengingat tahun kemudian Samsung melaksanakan kesalahan pada Galaxy Note7, sampai peredarannya ditarik dari pasaran. Dan itu artinya, tak ada seri gres untuk produk Galaxy Note (yang beredar) pada tahun lalu.


 Sebuah perangkat yang mungkin amat sangat dinantikan oleh para pecinta Samsung Galaxy Note  √ Samsung Galaxy Note8 Diperkenalkan, Mengusung Dual CameraDan sekarang, Samsung Galaxy Note8 hadir tak hanya sebagai pengganti, tapi juga nampak sudah lebih disempurnakan, setidaknya dari sisi fiturnya.


Smartphone semi tablet (phablet) ini hadir dengan layar yang bahkan lebih besar dari pendahulunya, yaitu 6.3 inch. Meski demikian, dimensi fisiknya terlihat sanggup di minimalisir berkat bezelnya yang amat tipis (Samsung menyebutnya sebagai infinity display), ibarat saudaranya yang juga berada di kelas flagship yaitu Galaxy S8 dan S8+.


Layar tersebut memakai teknologi Super AMOLED dengan resolusi QHD+ yang konon juga sudah mendukung fitur HDR Premium. Dan sudah pasti, ia juga sudah dibekali dengan S-Pen, sebuah suplemen berupa stylus pen yang sanggup memaksimalkan fungsi atau fitur dari Galaxy Note8.


 Sebuah perangkat yang mungkin amat sangat dinantikan oleh para pecinta Samsung Galaxy Note  √ Samsung Galaxy Note8 Diperkenalkan, Mengusung Dual CameraS-Pen untuk perangkat ini pun sudah mendapat aneka macam penambahan dan juga peningkatan / penyempurnaan fitur, termasuk juga diantaranya ialah donasi untuk menciptakan screen off memo, sampai sanggup menciptakan animasi GIF dengan mudah.


Layarnya yang lebar, sanggup kita manfaatkan untuk membuka dan menjalankan dua apps sekaligus. Dan untuk memastikan semoga fitur tersebut sanggup berjalan dengan baik, Samsung juga sudah membekali Galaxy Note8 dengan prosesor kelas flagship yakni Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895 (tergantung daerah pemasaran) yang sama-sama sudah memakai teknologi proses fabrikasi 10nm.


BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note8


Chipset kelas tinggi tersebut juga didukung dengan kapasitas RAM yang besar yakni 6GB. Sistem operasi yang digunakannya ialah Android versi 7.1.1 Nougat, dan tentu saja, sudah mendapat kustomisasi khas Samsung.












Salah satu fitur gres yang paling menonjol dari perangkat ini, sanggup kita temukan saat melihat ke bab belakngnya. Yaps, apalagi jikalau bukan soal kamera.


Ia mempunyai dua buah kamera dengan kegunaan atau fungsi yang berbeda. Kamera utama mempunyai resolusi 12 megapixel dengan ukuran 1.4µm per pixel, aperture f/1.7, akan sanggup mengambil gambar dengan sudut normal.


Sementara kamera sekunder akan berfungsi sebagai lensa tele yang sanggup mengambil gambar semoga nampak lebih bersahabat (2x optical zoom), beresolusi 12 megapixel dengan aperture f/2.4. Yang menarik, kedua kamera belakang tersebut sudah didukung dengan fitur OIS untuk menstabilkan gambar.


BACA JUGA : Apa Itu OIS Pada Kamera?


Selain itu, pengguna juga sanggup mengambil dua foto sekaligus dalam waktu bersamaan, memakai kedua kamera belakang tersebut. Sehingga, kita sanggup mendapat 2 gambar yang berbeda dalam satu kali jepret.


 Sebuah perangkat yang mungkin amat sangat dinantikan oleh para pecinta Samsung Galaxy Note  √ Samsung Galaxy Note8 Diperkenalkan, Mengusung Dual CameraSamsung juga menambahkan fitur tahan bubuk dan air baik pada unit smartphone, maupun S-Pen nya, dengan sertifikasi IP68.


Beberapa fitur lain yang juga menjadi highlight dari perangkat ini ialah fitur always-on display, iris scanner, fingerprint scanner, dan juga donasi wireless charging. Baterai berkapasitas 3300 mAh yang dimilikinya juga sanggup diisi dengan menghubungkan kabel USB Type-C, dan sudah mendukung fitur fast charging.


Belum ada pengumuman resmi soal kapan Samsung Galaxy Note8 akan mulai dipasarkan di Indonesia. Namun menurut rumor yang beredar, Samsung Indonesia bakal mulai membuka pre-order untuk perangkat ini pada tanggal 8 September mendatang.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com