Friday, May 5, 2017

√ Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android O

Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android O – Sejak pertama kali dirilis, tercatat telah beberapa kali Google melaksanakan desain ulang dari emoji pack pada Android. Dari yang awalnya hanya hitam dan putih, dibentuk berwarna, sampai perubahan bentuk dari masing-masing emoji. Dan kabarnya, pada versi OS terbaru dari mereka (versi O) nantinya bakal kembali mendapat perombakan dari segi desain pada emoji.


Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android O √ Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android ODisadari atau tidak, emoticon atau emoji sejatinya yaitu salah satu elemen penting dalam percakapan tak eksklusif melalui chatting, semoga orang tidak salah dalam memahami maksud dari pesan yang kita kirimkan.


Selain itu, penambahan emoji pada pesan dalam chatting menciptakan pengguna akan merasa percakapan menjadi semakin menarik serta lebih gampang dalam mengungkapkan atau mengekspresikan apa yang pengguna rasakan. Maka, tak heran rasanya bila hal yang sering dianggap sepele ini mendapat perhatian khusus sampai mendapat pembaruan yang berkelanjutan.


Pada pembaruan kali ini, Google memutuskan untuk mengganti emoji berbentuk “Gumdrop” (semacam permen yang bentuknya menyerupai mirip emoji pada Android versi sebelum O) dengan emoji berbentuk lingkaran.


Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android O √ Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android OBentuk emoji gres yang bakal mulai dipakai pada Android O ini menyerupai dengan emoji set yang biasa ditemukan pada perangkat iOS.


Selain perubahan pada emoji berbentuk gumdrop, Google juga melaksanakan perubahan desain pada beberapa emoji lain yang dibentuk nampak menyerupai manusia, menyerupai yang sanggup kau lihat pada gambar dibawah ini.


Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android O √ Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android ODari gambar diatas, terlihat bahwa terdapat evolusi yang sedikit demi sedikit dari emoji yang mereka gunakan. Bahkan kalau diperhatikan, semenjak Android v4.3 Jelly Bean, mereka hampir selalu mengubah desain emoji pada tiap kali Google merilis versi terbaru Android.


BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android


Namun kalau boleh berpendapat, bergotong-royong mimin lebih menyukai emoji berbentuk gumdrop alasannya selain lebih “lucu”, emoji dengan desain ini mimin rasa sanggup menjadi ciri khas Android alasannya bentuknya yang menyerupai dengan kepala dari maskot robot hijau Android. Tapi ya balik lagi, ini sih soal selera yaa.


Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android O √ Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android OSelain perubahan desain, Google juga berencana menambahkan beberapa emoji gres menyerupai yang sanggup kau lihat pada gambar diatas.


Yang menarik, nantinya kumpulan emoji gres ini akan tetap sanggup dibaca atau dilihat oleh para pengguna Android versi sebelum O berkat pemberian EmojiCompat. Singkatnya, para developer atau pengembang aplikasi akan sanggup memasukkan emoji gres tersebut dalam apps yang mereka buat, sehingga emoji yang dikirimkan akan selalu sanggup ditampilkan dengan baik.


Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android O √ Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android OJadi kita nggak harus update versi OS Android hanya untuk sanggup melihat emoji gres yang dirilis nantinya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com