Monday, May 15, 2017

√ Pengertian Dan Fungsi Casing Komputer

 Perangkat yang satu ini selalu terabaikan jikalau kita ingin merakit atau membeli sebuah kom √ Pengertian dan Fungsi Casing Komputer

Perangkat yang satu ini selalu terabaikan jikalau kita ingin merakit atau membeli sebuah komputer. Meskipun komputer masih sanggup dipakai tanpa casing, tetapi tetap saja komponen yang satu ini mempunyai fungsi yang sangat berarti bagi sebuah komputer.

Casing ini dihentikan asal beli, harus diubahsuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalkan Anda seorang gamers, maka casing komputer yang Anda gunakan sebaiknya menyesuaikan, jangan memakai casing yang standard. Karena apabila hal itu terjadi maka akan berakibat jelek terhadap komputer yang Anda miliki dalam waktu kedepannya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba membahas mengenai casing komputer ini. Dengan adanya pembahasan mengenai casing ini nantinya dibutuhkan teman-teman jadi lebih tahu mengenai apa itu casing, apa fungsi casing dan ada apa saja jenis casing itu. Tujuannya juga semoga Anda tidak salah membeli casing.

Pengertian casing komputer

Casing merupakan sebuah rumah yang berbentuk kotak yang merupakan kawasan diletakkannya hardware komputer, menyerupai motherboard, harddisk, DVD Rom dan perangkat-perangkat lainnya.

Selain itu casing komputer juga dipakai untuk melindungi perangkat-perangkat hardware pada komputer. Dengan adanya casing, maka hardware komputer yang lainnya akan lebih kondusif terhadap debu, kotoran, dan banturan. Hardware komputer menyerupai motherboard, harddisk, prosessor, RAM dan hardware lainnya sangat sensitif terhadap bubuk dan benturan, maka dari itu dibuatlah casing yang berfungsi untuk melingdungi semua hardware.

Dengan diletakkannya hardware di dalam casing, ini bertujuan semoga hardware itu lebih kondusif terhadap benturan kecil atau benturan besar sekalipun yang sanggup menyebabkan kerusakan pada hardware tersebut.

Fungsi casing

Fungsi utama dari casing ini yaitu melindungi komponen komputer dari debu, air, panas yang berlebihan, kotoran lainnya pada ketika sedang dipakai dan tentunya melindungi terhadap benturan fisik.

Intinya, casing ini merupakan rumah dari hardware komputer, alasannya yaitu di dalam casing inilah semua hardware penting penyusun komputer berada.

Jenis-jenis casing


1. Casing desktop

 Perangkat yang satu ini selalu terabaikan jikalau kita ingin merakit atau membeli sebuah kom √ Pengertian dan Fungsi Casing Komputer
Merupakan casing yang berbentuk kotak yang mempunyai ukuran lebar sekitar 30-40 cm dan panjang kira-kira 50-60 cm.

Casing jenis ini biasanya diletakkan pribadi di bawah monitor dan casing ini bukan merupakan casing yang jadul atau ketinggalan zaman, buktinya masih banyak orang yang memakai casing jenis ini. Banyak orang yang masih memakai casing jenis ini alasannya yaitu mempunyai ukuran yang lebih kecil, hanya saja casing jenis ini juga mempunyai kekurangan yaitu dari beratnya.

2. Casing tower

 Perangkat yang satu ini selalu terabaikan jikalau kita ingin merakit atau membeli sebuah kom √ Pengertian dan Fungsi Casing Komputer
Pada tahun 2012, casing komputer banyak yang memakai jenis casing tower ini. Casing jenis ini mempunyai ruang yang lebih besar atau luas dan suhu di dalam yang tidak cepat panas serta lebih gampang jikalau ingin menambah komponen komputer lainnya.

Casing komputer jenis ini ada 2 yaitu mini tower dan middle tower.

3. Casing mini ITX

 Perangkat yang satu ini selalu terabaikan jikalau kita ingin merakit atau membeli sebuah kom √ Pengertian dan Fungsi Casing Komputer

Casing jenis ini merupakan rancangan gres dengan desain yang lebih mantap. Casing ini mulai dipromosikan sehabis tahun 2012. Dan ketika ini sangat banyak orang yang memakai casing jenis ini.

4. Casing gaming


Casing jenis ini biasanya mempunyai ukuran yang lebih besar dan luas, alasannya yaitu menyesuaikan dengan hardware yang dipakai untuk game. Contoh casing gaming yaitu BM Azza Toledo 301, Toolest. Casing ini tersusun sangat rapi begitu juga dengan kabel-kabelnya.

Sekian artikel mengenai pengertian dan fungsi casing komputer. Semoga artikelnya bermanfaat buat teman-teman semuanya. Terimakasih juga telah berkunjung di blog ini, dan jangan lupa di share ya artikel-artikelnya.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com