Friday, May 12, 2017

√ Pengertian, Manfaat Dan Cara Menciptakan Desain Kartu Nama

Di halaman ini kita akan membahas wacana pengertian, manfaat dan cara menciptakan kartu nama serta biaya membuatnya, jenis kertas yang dipakai dsb.


A. Definisi atau pengertian kartu nama


Kartu nama yakni sebuah kartu yang terbuat dari kertas berisi info eksklusif seseorang atau perusahaan yang dipakai sebagai pengingat ketika melaksanakan perkenalan secara formal.


Perkenalan secara formal contohnya ketika seseorang mengisi seminar, perusahaan melaksanakan perkenalan pada program job fair atau festival dsb.


Baca juga: Membuat gambar topeng


B. Kertas apa yang dipakai kartu nama ?


Kertas yang dipakai majemuk diantaranya kertas art paper, kertas karton, kertas blues white, kertas mohawk option, linned jepang, linnen holand, nettuno dan splendorgel. Jenis-jenis kertas ini mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing.


C. Berapa biaya menciptakan kartu nama ?


Biaya menciptakan kartu nama berbeda-beda tergantung perusahaan percetakannya. Akan tetapi harga pada umumnya per-bulan Desember 2018 sekitar Rp 70.000/kotak dimana setiap kota berisi 100 lembar kartu nama. Biasanya jika kita membelinya dalam jumlah banyak, maka harga perkotaknya akan lebih murah.


Baca juga: Membuat gambar burung hantu


D. Berapa ukuran standar kartu nama ?


Ukuran kartu nama di setiap negara dapat berbeda-beda. Di Indonesia, ukuran kartu nama sebesar 9 x 5,5 cm. Untuk di negara eropa sendiri mempunyai ukuran 8,5 x 5,5 cm, di negara Jepang ukurannya 9,1 x 5,5 cm. Sedangkan di negara Cina, Korea, Malaysia dan Singapura ukurannya 9 x 5,4 cm dan di Amerika latin ukurannya 9 x 5 cm.


Untuk ukuran kartu nama sesuai standar internasional yaitu 7,4 x 5,2 cm. (Baca juga: Membuat logo cap stempel)


E. Cara Membuat Desain Kartu Nama Pribadi atau Bisnis


Nah, di sini kita akan menciptakan desain kartu nama memakai software Corel Draw 2017.Ikutilah langkah-langkahnya dengan baik.


1. Bukalah software Corel Draw 2017 atau versi lainnya di laptopmu, kemudian buat halaman baru. (Baca juga: Membuat gambar kartun vespa)


2. Buatlah sebuah kotak berukuran 9 x 5,5 cm dengan memakai rectangle tool. Bila sudah jadi, tekan CTRL + D untuk melaksanakan duplikasi sehingga kotaknya menjadi dua buah.


Di halaman ini kita akan membahas wacana pengertian √ Pengertian, Manfaat dan Cara Membuat Desain Kartu Nama


3. Pada kartu nama tampilan depan, rubahlah warnanya dengan cara klik object properties-> fill. Lalu beri logo dan nama perusahaanmu.


Baca juga: membuat skema atau peta lokasi


Kemudian tulis memakai text tool yaitu nama perusahaan, layanan, alamat kantor, nomor email dan nomor telpon. Untuk backgroundnya buat memakai rectagle tool kemudian beri warna memakai object properties -> fill.


Di halaman ini kita akan membahas wacana pengertian √ Pengertian, Manfaat dan Cara Membuat Desain Kartu Nama


4. Agar kartu nama terlihat mudah dan elegan, kita akan memberinya sedikit sentuhan grafis. Caranya klik gambar kotak pada bab belakang (yang warnanya biru) kemudian klik kanan covert to curves. Setalah itu buat lekukan-lekukan memakai shape tool.


5. Hasil balasannya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.


Di halaman ini kita akan membahas wacana pengertian √ Pengertian, Manfaat dan Cara Membuat Desain Kartu Nama


Cukup gampang bukan? cobalah untuk melaksanakan variasi yang lebih kompleks. Bila ada pertanyaan terkait pengertian, manfaat dan cara menciptakan kartu nama dapat ditulis di bawah ini.



Sumber https://www.siswapedia.com