Tuesday, June 13, 2017

√ Apa Yang Gres Di Chipset Qualcomm Snapdragon 835?

Apa Yang Baru di Chipset Qualcomm Snapdragon 835? – Generasi penerus dari chipset seri 8xx yang merupakan produk kelas flagship dari Qualcomm sudah resmi diperkenalkan. Produk yang dimaksud tersebut yaitu Snapdragon 835, yang merupakan sebuah chipset hasil kerja sama antara Qualcomm dengan Samsung.


Apa Yang Baru di Chipset Qualcomm Snapdragon  √ Apa Yang Baru di Chipset Qualcomm Snapdragon 835?Berdasarkan isu yang mimin dapatkan, Snapdragon 835 ini dibangun dengan memakai teknologi 10nm FinFET process terbaru dari Samsung, yang membuatnya mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan dengan generasi chipset dari Qualcomm yang sudah pernah dibangun sebelumnya.


Menurut Qualcomm, teknologi 10nm FinFET process yang dipakai dalam chipset ini akan menghasilkan efisiensi area atau ukuran sampai 30 persen (dibandingkan chipset generasi sebelumnya), sehingga akan memungkinkan bagi para vendor pembuat smartphone untuk merancang perangkat dengan ukuran yang lebih kecil.


Selain itu, teknologi ini juga bakal menciptakan prosesor menjadi lebih efisien dalam penggunaan daya (sekitar 40 persen lebih hemat) serta mempengaruhi pula pada performa yang diklaim 27 persen lebih baik.


Nah, jikalau pada chipset Qualcomm Snapdragon 820 series kita “hanya” akan menemukan 4 buah inti prosesor alias Quad-core, maka pada seri 835 ini Qualcomm membekalinya dengan 8 inti prosesor atau Octa-core 2.2GHz Kryo.


BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Deca-core?


Hal gres lain yang sanggup ditemukan pada chipset gres ini yaitu hadirnya fitur derma Qualcomm QuickCharge 4.0 yang memperlihatkan kecepatan charging yang lebih baik sampai 20 persen dibandingkan QuickCharge 3.0.


Chipset ini diprediksi akan mulai dipakai pada perangkat smartphone atau tablet gres yang akan di rilis pada awal tahun 2017, dan berpengaruh dugaan bahwa beberapa vendor bakal mulai memperkenalkan smartphone barunya yang sudah memakai Qualcomm Snapdragon 835 pada event CES 2017 yang bakal digelar pada bulan Januari nanti.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com