Wednesday, June 21, 2017

√ Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa/Dengan Software

 Apakah kau ingin mengecilkan ukuran video kau √ Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa/Dengan Software

Apakah kau ingin mengecilkan ukuran video kamu, dan kau ingin mengecilkannya tanpa software atau dengan software, dapat saja, lantaran aku akan memberitahukan kepada kau bagaimana cara mengecilkan ukuran video tanpa atau dengan software, baik memakai android atau pc, dan tidak mengubah kualitas video.

Mungkin kau heran dikala melihat ukuran video kau yang begitu besar, padahal durasi video tersebut tidak terlalu panjang, dan kau merekamnya hanya memakai kamera handphone.

Jangan heran, sebab, kamera handphone sekarang, menawarkan kualitas yang tinggi, sehingga ukuran video juga jadi lebih tinggi. Sekarang kau ingin mengecilkan ukuran video tersebut, semoga tidak mengganggu penyimpanan kamu.

Atau kau ingin mengupload video tersebut ke youtube atau ke sosial media kamu, dan kau tidak ingin kuota kau terbebani lantaran ukuran video yang besar akan memakan kuota kau lebih banyak, mau tidak mau kau harus mengecilkan ukuran video tersebut, dan aku akan memberitahu kepada kau bagaimana cara mengecilkan ukuran video.

Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Software


Pada cara pertama ini, aku akan membantu kau cara mengecilkan ukuran video tanpa derma software atau aplikasi. Disini aku memakai sebuah situs untuk mengecilkan ukuran video kamu.

1. Buka situs videosmaller

 Apakah kau ingin mengecilkan ukuran video kau √ Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa/Dengan Software

2. Klik goresan pena Browse.., kemudian cari dimana kau meletakkan video kamu, sehabis ketemu, klik open.

- Use Low Compression Level, tidak usah dicentang, lantaran akan menghasilkan video yang tidak bagus.

- Do Not Scale, kalau kau ingin mengubah panjang lebar video kamu, maka pilih sesuai keinginan, tetapi kalau ingin panjang lebar video tetap sama, biarkan saja begitu.

- Remove Audio from Video, kalau kau ingin menghilangkan bunyi pada video, klik centang, kalau tidak, biarkan saja begitu.

3. Sesudah itu klik Upload Video, tombol berwarna hijau, tunggu hingga proses selesai.

 Apakah kau ingin mengecilkan ukuran video kau √ Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa/Dengan Software

4. Jika sudah selesai, tampilannya akan menyerupai gambar diatas, disamping goresan pena Complete, akan ada goresan pena berwarna biru, klik goresan pena tersebut, dan akan otomatis mend0wnl0ad video yang sudah dikecilkan tadi.

Kelebihan Tanpa Software


- Tidak perlu repot mend0wnl0ad dan instal software khusus.

- Bisa dipakai baik di android ataupun di pc

- Tidak terlalu ribet


Kekurangan Tanpa Software


- Kuota terkuras setiap kali mengecilkan video.

- Semakin banyak video dikecilkan, semakin banyak kuota dimakan.

- Koneksi lambat, proses pengecilan video dan d0wnl0ad video akan berjalan lambat.

- Tidak dapat dipakai tanpa koneksi internet.


Cara Mengecilkan Ukuran Video Dengan Software


Kalau tadi aku sudah membantu kau mengecilkan video tanpa memakai software, kini aku akan membantu kau mengecilkan video dengan memakai software, software yang aku gunakan kali ini ialah Handbrake.


Handbrake, merupakan software yang aku sudah gunakan tidak mengecewakan lama, lantaran handbrake dapat mengecilkan ukuran video dengan sangat drastis tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut, berikut caranya.

1. Download dan instal Software Handbrake

 Apakah kau ingin mengecilkan ukuran video kau √ Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa/Dengan Software

2. Buka, dan kau akan menemukan tampilan menyerupai gambar diatas, klik goresan pena File, kemudian cari dimana letak video kau dan klik Open.

 Apakah kau ingin mengecilkan ukuran video kau √ Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa/Dengan Software

3. Sesudah itu, kalau kau tidak ingin mengubah apapun pada video kamu, maka tinggal klik Browse, yang aku kotaki merah pada gambar diatas, kemudian cari dimana kawasan kau ingin menyimpan video kamu, dan klik save.

4. Sesudah itu klik Start Encode, tulisannya ada diatas, atau yang aku kotaki merah pada gambar diatas.

5. Tunggu hingga proses selesai, dan sehabis selesai, lihat hasilnya, ditempat dimana kau menyimpannya tadi.


Kelebihan Menggunakan Software


- Tidak perlu koneksi internet

- Fitur lebih banyak

- Tidak ribet


Kekurangan Menggunakan Software


- Tidak dapat dipakai di android, harus d0wnl0ad aplikasi android

- Harus d0wnl0ad dan install


Jujur kalau aku lebih suka mengecilkan video memakai software, lantaran lebih gampang dan tidak mengorbankan kuota aku setiap kali aku ingin mengecilkan ukuran video saya, walau terkadang aku juga memakai situs web untuk mengecilkan ukuran video yang aku miliki.

Jika kau mempunyai seputar pertanyaan mengenai cara mengecilkan ukuran video tanpa software atau dengan software, maka kau dapat menuliskannya dikolom komentar dibawah, atau dikolom Kontak Kami dipaling bawah.
Sumber http://www.domarsma.com