Wednesday, June 28, 2017

√ Cara Mengedit Bunyi Supaya Lebih Ngebass Di Komputer

 dan beliau meminta aku supaya mengeditkan suaranya semoga terdengar lebih berisi atau lebih n √ Cara Mengedit Suara Agar Lebih NgeBass Di Komputer

Seorang teman, aku mempunyai bunyi yang cungkring, dan beliau meminta aku supaya mengeditkan suaranya semoga terdengar lebih berisi atau lebih ngebass, dikala itu aku tidak terlalu tertarik dengan pengeditan, sehingga aku tidak dapat membantunya.

Sampai suatu dikala aku merekam bunyi aku sendiri, dan ternyata terdengar sangat aneh, sehingga aku ingin mengedit bunyi aku semoga dapat lebih ngebass, aku ikuti beberapa cara yang ada digoogle tetap kurang memuaskan hasilnya.

Sampai suatu kali aku mend0wnl0ad sebuah software berjulukan Audacity, awalnya aku mend0wnl0ad software ini hanya untuk merekam bunyi aku saja, tetapi ternyata software ini mempunyai banyak fitur yang sangat membantu.


Salah satunya yaitu fitur yang dapat menciptakan bunyi lebih ngebass, dan fitur ini berjulukan Change Pitch, jadi dengan fitur ini aku dapat menciptakan bunyi aku yang cungkring jadi lebih bass.

Sebenarnya audacity mempunyai fitur khusus untuk bass dan treble, tetapi itu bukan yang kita cari, dan aku merasa bahwa fitur Change Pitch yaitu fitur yang lebih cocok untuk mengedit audio menjadi lebih ngebass.

Cara Mengedit Suara Lebih Ngebass


Sebenarnya aku sudah menciptakan caranya diartikel lain, tetapi aku rasa tidak ada salahnya untuk membuatnya lagi, dan kalau kau ingin melihat artikel sebelumnya dapat klik link dibawah paragraf ini.


Sebelum mengedit bunyi kamu, aku ingin memberitahu bahwa aku memakai software pengedit bunyi berjulukan Audacity, sehingga kau juga mau tak mau harus memakai software yang sama dengan milik aku ini.

1. Download dan Install software Audacity dikomputer kamu, melalui situs resminya, klik disini.

2. Setelah itu buka, dan masukkan audio yang ingin kau ubah menjadi lebih ngebass, kalau kau belum punya, maka tinggal rekam saja memakai audacity.

3. Setelah itu pergi ke Menu Bar Klik Effect > Klik Change Pitch > ubah pengaturan sesuka hati kamu, hingga kau mendapat bunyi yang pas, menyerupai yang kau inginkan.

 dan beliau meminta aku supaya mengeditkan suaranya semoga terdengar lebih berisi atau lebih n √ Cara Mengedit Suara Agar Lebih NgeBass Di Komputer

Jangan dibentuk terlalu ngebass, alasannya yaitu kalau bunyi yang kau buat terlalu ngebass, akan sulit untuk didengar, dan juga jadi lebih kurang yummy didengar.

Cara ini juga dapat kau gunakan untuk menciptakan bunyi menyerupai bunyi robot, tinggal buat saja pengaturan kepaling rendah, dan kau akan menciptakan bunyi menyerupai bunyi robot.

Saya sendiri mengubah bunyi aku lebih ngebass alasannya yaitu aku kurang pede dengan bunyi aku yang asli, dan ketika bunyi aku lebih ngebass, aku merasa bahwa itu lebih baik.

Kenapa aku memakai software audacity ? pertama, alasannya yaitu gratis, sehingga aku tidak perlu mengeluarkan banyak biaya atau uang sepeserpun alasannya yaitu aku juga tidak terlalu serius pada bidang edit mengedit ini.

Kedua, alasannya yaitu gampang dipakai dan dapat dibilang mempunyai fitur yang tidak mengecewakan lengkap untuk sebuah software gratis, yang mana jarang dimiliki software - software gratis lainnya.

‍Saya gotong royong sudah pernah mencoba memakai software - software yang serupa dengan Audacity ini, tetapi aku merasa kurang ketika memakai software lain.

Pertama alasannya yaitu hasil bunyi yang dihasilkan ketika aku menyimpan video kurang baik, kedua alasannya yaitu fitur yang dimiliki juga kurang, lebih banyak fitur yang dimiliki oleh audacity.

Jika kau merasa mengetahui software lain yang dapat bersaing dengan audacity, dan yang gratis, maka kau dapat pribadi memberitahu saya, alasannya yaitu aku juga ingin mencobanya.

Saya jadi melenceng, itulah beliau cara mengedit bunyi semoga terdengar lebih ngebass, bagi kau yang punya pertanyaan dapat pribadi tanyakan dikomentar, atau dapat juga dikolom Kontak Kami.
Sumber http://www.domarsma.com