Wednesday, June 28, 2017

√ Cara Menciptakan Dan Menulis Artikel Yang Baik Dan Benar

Pengertian Artikel adalah sebuah karya tulis yang memuat karangan faktual atau opini yang ditulis secara proporsional sesuai dengan kebutuhan yang di tulis untuk di publikasikan pada media cetak atau media online dan bertujuan untuk menawarkan klarifikasi atas suatu gagasan penulis dan fakta yang sanggup menawarkan keyakinan, menghibur, dan mendidik.

adalah sebuah karya tulis yang memuat karangan faktual atau opini yang ditulis secara prop √ Cara Membuat dan Menulis Artikel yang Baik dan Benar

Penulisan sebuah artikel yang baik dan benar akan menawarkan akomodasi kepada pembacanya dalam memahami kaidah atau isi yang ada dalam artike tersebut. Pembaca yang sanggup dengan gampang memahami isi artikel tersebut akan menawarkan nilai plus kepada artikel yang telah dibentuk oleh penulis tersebut. terdapat beberapa langkah penulisan artikel yang baik dan benar secara umum. langkah-langkah menulis artikel yaitu sebagai berikut:


#1. Menentukan Tema Artikel

Penulis wajib memilih tema dari sebuah artikel yang akan ditulisnya. dengan adanya tema maka artikel yang ditulis akan lebih terperinci batasan-batasan pembahasannya. Pemilihan tema yang dipakai dalam menciptakan artikel hendaknya harus spesifik. tujuan pemilihan tema yang spesifik yaitu menawarkan ciri khas yang berbeda terhadap pembahasan artikel tersebut.


#2. Menentukan Tujuan Penulisan Artikel 

Penentuan tujuan penulisan sangat kuat terhadap artikel yang dibentuk oleh penulis. tujuan penulisan artikel contohnya yaitu penyaluran sebuah pandangan gres yang dimiliki oleh penulis, menghibur para pembaca, mendidik para pembaca, atau untuk memecahkan permasalah pada kondisi atau keadaan tertentu.


#3. Menentukan Permasalahan dengan Jelas

Rumusan dilema pada umumnya berbentuk sebuha kalimat tanya, namun pada karya tulis yang berbentuk sebuah artikel, rumusan dilema tidak di tuliskan dalam bentuk rumusan masalah, bahkan pada umumnya rumusan dilema tidak dituliskan di dalam artikel tersebut, namun rumusan dilema di tulis secara tersirat (tersembunyi) dalam pembahasan artikel. 


#4. Mengembangkan Tema Artikel

Dalam menciptakan artikel yang menarik, salah satu faktor penting dan utama yang perlu diperhatikan yaitu pengembangan tema artikel tersebut. Pengembangan tema harus di sesuaikan dengan jenis artikel yang dibentuk dan topic yang dibahas. dalam pengembangan tema, penulis sanggup menciptakan sebuah topic yang unik dan menarik untuk dibahas dalam sebuah artikel.


#5. Menyimpulkan Pembahasan Artikel

Kesimpulan dari pembagian terstruktur mengenai atau pembahasan terkait dengan sebuah topic dalam karya tulis sangat di butuhkan adanya. Begitu juga dengan kesimpulan dalam sebuah karya tulis dalam bentuk artikel. Penulis sanggup menciptakan sebuah kesimpulan dengan baik, kalau penulis mempunyai logika atau alur pembahasan yang benar dan gampang di pahami. 

Langkah-langkah pembuatan artikel diatas merupakan langkah pembuatan artikel secara umum. dengan memakai langkah-langkah diatas, penulis dibutuhkan bisa menciptakan artikel yang baik dan benar. 


Demikian ulasan artikel kami terkait dengan Pembuatan artikel yang baik yang kami lansir dari beberbagai litatur online. Semoga pembasan ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. 


Sumber http://www.galinesia.com