Wednesday, June 21, 2017

√ Gallery Hape Android Kau Tidak Menampilkan Foto Yang Tersimpan? Coba Tips Ini Deh!

Gallery Hape Android Kamu Tidak Menampilkan Foto Yang Tersimpan? Coba Tips Ini Deh! – Waktu itu mimin iseng untuk melaksanakan update dari aplikasi Gallery di hape yang mimin gunakan. Beberapa jam sesudah melaksanakan update, mimin pun coba membuka aplikasi tersebut alasannya ingin mengedit foto bersama gebetan untuk di upload di Instagram (@masbocah).


Dan semuanya pun lancar tanpa hambatan. Selesai. LOH, TERUS APA HUBUNGANNYA SAMA JUDUL POSTINGNYA? Ya nggak ada! Hahahahahahah..! Kaprikornus gini ya, gaes. Kemarin itu ada yang nanya, kenapa sih kok tiba-tiba gallery di hape yang dipake mendadak nggak mau nampilin foto? Padahal jelas-jelas fotonya itu tersimpan di memory eksternal alias microSD card.


Ada yang cuma sebagian foto aja yang tidak tampil, ada pula yang mengaku semua fotonya hilang dari Gallery dan menampilkan pesan “No thumbnails” (tidak ada gambar mini), padahal saat di cek, gambarnya masih ada tuh di microSD nya. Kira-kira kenapa dapat demikian yaa?


Gallery Hape Android Kamu Tidak Menampilkan Foto Yang Tersimpan √ Gallery Hape Android Kamu Tidak Menampilkan Foto Yang Tersimpan? Coba Tips Ini Deh!Oke, disini mimin takkan membahas soal apa penyebab dari dilema tersebut alasannya dapat sangat panjang dan ribet, dan mimin pun gundah mau jelasinnya bagaimana. Yang jelas, di posting kali ini mimin bakal lebih prefer untuk menunjukkan tips wacana cara untuk mengatasi dilema pada Gallery itu, khususnya untuk perangkat Android. Langsung ke TKP aja yuk!


1. Pastikan hape kau mempunyai atau sudah terinstall aplikasi File Manager (Terkadang diberi nama Manajer berkas, atau semacamnya). Belum punya? Oke, jikalau begitu kau mesti d0wnl0ad dulu! Kamu dapat coba aplikasi ASTRO File Manager yang dapat kau d0wnl0ad di Google PlayStore.


Belum tau cara d0wnl0ad aplikasi di Android? Mampir ke halaman ini dulu deh! Atau halaman cara d0wnl0ad aplikasi di Android melalui laptop. Sudah? Lanjut ke langkah berikutnya!


2. Buka aplikasi File Manager yang ada di hape atau tablet mu, kemudian carilah folder dimana foto-foto yang hilang atau tidak muncul itu disimpan. Misal, dalam pola ini anggaplah foto yang tak muncul itu tersimpan di microSD dalam folder DCIM. Maka mimin harus menuju ke penyimpanan yang menampilkan folder DCIM.


Kalau kau pakai ASTRO File Manager, kau perlu masuk ke penyimpanan microSD terlebih dahulu. Klik icon panah ke kiri yang terletak di sebelah kiri atas, pilih Location, kemudian pilih SD card.


3. Sudah ketemu folder kawasan menyimpan fotonya? Sekarang buatlah sebuah folder gres di kawasan yang sama dengan letak folder fotomu itu (dalam pola ini DCIM). Perhatikan gambar dibawah. Isi nama folder gres itu sesuka hatimu. Untuk menciptakan folder di ASTRO File Manager, kau tinggal mengklik icon tiga titik yang berada di pojok kanan atas layar, kemudian pilih New Folder (Folder Baru).


Gallery Hape Android Kamu Tidak Menampilkan Foto Yang Tersimpan √ Gallery Hape Android Kamu Tidak Menampilkan Foto Yang Tersimpan? Coba Tips Ini Deh!4. Sudah? Sekarang, pindahkan folder yang berisi foto yang tak muncul tadi (dalam pola ini, DCIM) ke dalam folder yang gres kita buat tadi.


Caranya? Umumnya sih kita tinggal klik dan tahan beberapa detik diatas folder DCIM itu, kemudian buka hidangan option (biasanya ada icon tiga titik di serpihan atas atau bawah layar, tergantung apps file manager yang kau gunakan), kemudian pilih Move (atau terkadang Cut) ibarat pada gambar dibawah ini.


Gallery Hape Android Kamu Tidak Menampilkan Foto Yang Tersimpan √ Gallery Hape Android Kamu Tidak Menampilkan Foto Yang Tersimpan? Coba Tips Ini Deh!Ketemu? Sekarang klik untuk masuk kedalam folder yang gres kita buat tadi, kemudian klik Paste (Tempel).


5. Tunggu sampai proses perpindahan selesai. Kemudian, pindahkan kembali folder yang gres saja kita pindahkan tadi (dalam pola ini, DCIM) ke kawasan semula. Caranya? Udah paham lah yaa. Sama kok ibarat tadi.


Sekarang, kau dapat cek aplikasi Gallery di hape kamu. Seharusnya sih, kini sudah dapat muncul ibarat normal. Gampang, kan? Nah, itulah cara untuk mengatasi foto yang tidak muncul di Gallery hape.


Oke, sekian dulu yaa untuk posting kali ini. Semoga cukup terang untuk dimengerti. Kamu dapat jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapat info menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com