Sunday, June 25, 2017

√ Hape Kau Mendadak Mati Dan Tidak Dapat Di Charge / Dinyalakan Lagi? Coba Tips Ini!

Hape Kamu Mendadak Mati Dan Tidak Bisa Di Charge / Dinyalakan Lagi? Coba Tips Ini! – Beberapa bulan lalu, mimin sempat mengalami sebuah problem pada tablet Android yang mimin gunakan. Saat itu ketika sedang asik bermain game, tiba-tiba perangkat tersebut mati mendadak alasannya memang ketika itu sudah terlalu usang mimin menggunakannya, dan suhunya pun sudah meninggi.



BACA JUGA : Apa Penyebab Hape Cepat Panas?



Setelah mimin diamkan beberapa menit supaya suhunya turun, mimin coba untuk menyalakannya kembali, namun ternyata tidak bisa. Oke, berusaha nggak panik, dan mimin coba untuk melaksanakan charging dengan asumsi, penyebab dari tidak mau menyala tadi alasannya kehabisan baterai, meskipun mimin yakin betul bahwa sebelum mendadak mati tadi, indikator baterainya belum mengatakan gejala low battery.


Mimin tunggu sedetik, dua detik, sepuluh, sampat satu menit…. Duh, kok baterainya nggak mau ngisi? Tak ada gejala kehidupan, lampu LED nya pun tidak menyala. Oke, kini mimin mulai panik! Yaiyalah, lha wong tabletnya belum ada seminggu dipake masa udah begini? 😐



BACA JUGA : Penyebab Baterai Lama Mengisi Sewaktu Di Charge



Hape Kamu Mendadak Mati Dan Tidak Bisa Di Charge  √ Hape Kamu Mendadak Mati Dan Tidak Bisa Di Charge / Dinyalakan Lagi? Coba Tips Ini!Tapi untungnya, mimin ingat sebuah trik dari sobat ketika dulu laptop yang mimin gunakan mengalami hal serupa. Kemudian mimin coba terapkan pada tablet ini, dan ternyata berhasil! Nah disini, mimin berniat untuk membagikan kepada kalian perihal trik yang mimin gunakan tersebut, jikalau ternyata kau juga mengalami problem yang sama menyerupai mimin. Yuk, pribadi ke TKP!


NOTE : Cara atau trik ini mungkin tidak akan membantu bagi perangkat yang mati / bricked alasannya kesalahan flashing atau modding.


1. Biarkan hape atau tablet mu selama beberapa waktu untuk mendinginkan suhunya. Sudah? Bagi perangkat yang mempunyai baterai removable (bisa dilepas), maka cobalah untuk melepas baterai tersebut selama 30 detik, kemudian pasang kembali dan coba untuk melaksanakan charging atau menyalakan perangkat.


Terkadang, kita perlu untuk melaksanakan charging selama beberapa menit sehabis melepas baterai tadi, jikalau dalam keadaan baterai benar-benar habis.


2. Pada perangkat yang mempunyai non-removable battery (baterai tidak dapat dilepas), maka yang harus kau lakukan yaitu menekan dan tahan tombol power di perangkat yang mati itu selama 60 detik!


Hape Kamu Mendadak Mati Dan Tidak Bisa Di Charge  √ Hape Kamu Mendadak Mati Dan Tidak Bisa Di Charge / Dinyalakan Lagi? Coba Tips Ini!Setelah itu, cobalah untuk menyalakannya menyerupai biasa.


3. Jika tidak mau menyala, cobalah untuk melaksanakan charging terlebih dahulu kurang lebih selama 30 menit. Masih belum ada tanda kehidupan / tidak mau di cas? Tekan dan tahan kembali tombol power nya selama 60 detik dalam keadaan perangkat masih di charge.


4. Masih tak mau menyala juga? Cabut charger, dan coba tekan dan tahan kembali tombol power menyerupai sebelumnya, kemudian coba untuk melaksanakan charging kembali selama 30 menit. Lakukan langkah ini terus menerus jikalau perangkatmu masih tak mau menyala.


Seharusnya sih kini hape atau tablet mu sudah berjalan normal alias menyala kembali. Tapi kalau ternyata masih nggak dapat juga, mimin sarankan untuk membawa perangkat tersebut ke service center terdekat untuk diperiksa, alasannya dapat jadi ada kerusakan di sisi hardware nya.


Oke deh, sekian dulu tips yang dapat mimin berikan kali ini. Ada yang sudah coba dan berhasil? Coba bolos dulu di kolom komentar! Silakan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapat gosip menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com