Thursday, June 1, 2017

√ Kembali Ke Pasar Smartphone, Nokia 6 Resmi Diperkenalkan

Kembali Ke Pasar Smartphone, Nokia 6 Resmi Diperkenalkan – Setelah sekian usang menghilang dari jagad smartphone, akibatnya (brand) Nokia kembali bermain ke pasaran ponsel berakal sesudah HMD Global (selaku pemegang hak atas nama dari merk Nokia) memperkenalkan Nokia 6.


 Setelah sekian usang menghilang dari jagad smartphone √ Kembali Ke Pasar Smartphone, Nokia 6 Resmi DiperkenalkanPerangkat ini merupakan smartphone kelas menengah, namun hadir dengan desain premium unibody berbahan aluminium 6000 series. Dan untuk semakin mempercantik tampilannya, panel layarnya juga sudah memakai beling berkontur 2.5D dari Corning Gorilla Glass.


Dari sisi dapur pacu, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core Cortex-A53, derma RAM 4GB, kapasitas penyimpanan 64GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android versi 7 Nougat.


BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Performa Hape?


Di bab layarnya sendiri, HMD membekalinya dengan panel seluas 5.5 inch beresolusi 1920 x 1080 pixel (Full HD), namun belum ada keterangan soal panel jenis apa yang digunakan.


Bagian belakangnya terdapat sebuah kamera beresolusi 16 megapixel yang mempunyai aperture f/2.0, fitur Phase Detection Autofocus, serta ditemani dengan sebuah LED flash untuk membantu pencahayaan.


BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?


 Setelah sekian usang menghilang dari jagad smartphone √ Kembali Ke Pasar Smartphone, Nokia 6 Resmi DiperkenalkanSementara untuk kamera depannya sendiri, beliau dibekali dengan sensor beresolusi 8 megapixel aperture f/2.0 yang bakal menjanjikan detail tajam ketika berfoto selfie. Berdasarkan warta yang mimin dapatkan, harga yang dibanderol untuk Nokia 6 yakni sekitar CNY 1,699 atau $245, dan akan mulai dijual secara langsung di JD.com China pada awal 2017.



BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap Nokia 6



Ya, untuk dikala ini HMD gres berencana untuk merilis perangkat ini untuk pasar China sebagai bab dari seni administrasi pemasaran mereka. Belum ada keterangan resmi soal kapan hape ini bakal dirilis secara global, atau apakah beliau juga akan hadir di Indonesia. Kalaupun masuk ke Indonesia, mimin perkirakan bahwa harga yang dibanderol untuk pasar disini yakni sekitar 3.3 juta rupiah sampai 3.8 juta rupiah, itupun kalau dollar nya nggak makin mahal yaa.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com