Friday, June 30, 2017

√ Kenapa Samsung Z2 Tizen Tidak Ada Playstore?

Kenapa Samsung Z2 Tizen Tidak Ada PlayStore? – Salah satu hape yang sedang jadi perbincangan hangat di simpulan tahun 2016 ini yaitu Samsung Z2, sebuah smartphone yang sedang gencar di promosikan oleh Samsung melalui banyak sekali media.


 Salah satu hape yang sedang jadi perbincangan hangat di simpulan tahun  √ Kenapa Samsung Z2 Tizen Tidak Ada PlayStore?Perangkat ini membidik kelas entry-level yang jelas, sangat mengandalkan harga murah (dibawah sejutaan) serta konektivitas 4G LTE sebagai daya tarik utamanya. Dan berdasarkan mimin, Samsung Z2 merupakan alat bagi Samsung untuk memperkenalkan sistem operasi Tizen yang juga dipakai oleh perangkat ini.


Iya, ini OS nya Tizen loh, bukan Android. Nah bicara soal OS ini, beberapa waktu kemudian ada salah satu pemilik Samsung Z2 yang bertanya ibarat ini :


Kok Samsung Z2 nggak ada PlayStore nya sih? Terus dapat dipasangin PlayStore gak? Kalau bisa, bagaimana caranya?


Wah wah, tampaknya pertanyaan ini salah alamat alasannya yaitu mimin sendiri belum pernah mencoba Samsung Z2. Tapi, disini mimin akan coba bantu menjawab sedikit yaa, berdasarkan apa yang mimin tau. Makara gini, gaes….


Seperti yang sudah mimin sebutkan diatas, Samsung Z2 itu memakai sistem operasi Tizen, yang merupakan OS hasil pengembangan dari Samsung sendiri, dan bukan memakai OS Android ibarat yang dipakai oleh sebagian besar smartphone lainnya.


BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap Samsung Z2


Sedangkan PlayStore yaitu sebuah toko aplikasi resmi bagi semua perangkat yang memakai OS Android. Sehingga, sangat masuk akal kalau ternyata kau tak menemukan aplikasi PlayStore pada Samsung Z2 alasannya yaitu sekali lagi, ia tidak memakai OS Android.


Lalu, apakah dapat hape ini dipasangi aplikasi PlayStore? Jawabannya, ya terang nggak dapat dong! Setidaknya, hingga ketika goresan pena ini dipublikasikan. Kalaupun dapat (karena di modding dsb), kemungkinan sih yaa bakalan ada hambatan lain ibarat contohnya soal kesesuaian aplikasi.


OS Tizen sendiri sesungguhnya sudah memiliki Tizen Store yang merupakan toko aplikasi resminya. Jadi, kalau kau mau install aplikasi di hape Samsung Z2, kau dapat mampir ke Tizen Store yang aplikasinya juga udah tersedia kok.


Di Tizen Store ini sesungguhnya kita dapat menemukan cukup banyak aplikasi, mulai dari game, hingga aplikasi mainstream ibarat YouTube, Instagram, WhatsApp, Facebook, dan LINE Messenger. Tapi sayangnya aplikasi mainstrean lain termasuk BBM ternyata belum tersedia untuk OS ini.


Oke, mungkin hal ini terbilang sepele yaa, tapi berdasarkan apa yang mimin lihat, apps BBM masih menjadi salah satu aplikasi favorit bagi para user smartphone. Sehingga ketiadaan apps ini dapat dianggap sebagai kekurangan yang sangat tidak dapat dimaafkan. #HalahLebay


 Salah satu hape yang sedang jadi perbincangan hangat di simpulan tahun  √ Kenapa Samsung Z2 Tizen Tidak Ada PlayStore?Tapi kedepannya, kemungkinan untuk dapat menginstall aplikasi BBM untuk OS Tizen masih sangat besar, meskipun kita belum tau kapan hal itu akan terjadi. Yaa kalo itu sih tergantung si Samsung dapat ngerayu BlackBerry atau nggak? Kalo misal BlackBerry nya enggan untuk berbagi apps messenger andalannya itu untuk OS Tizen, maka yaa terpaksa user Samsung Z2 hanya dapat gigit jari.


Jadi, tampaknya sudah terang yaa. Kalau contohnya kau nggak mau nunggu kelamaan soal kehadiran BBM di hape ini, kau dapat kok beralih ke hape lain yang pake OS Android. Di kisaran harga yang sama juga udah banyak tuh yang tidak mengecewakan oke! Atau kalo kau pengen yang dari merk Samsung juga, kau dapat lirik Samsung Galaxy J1 Mini yang juga sudah pakai OS Android.


Oke, sekian dulu yaa. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapat info menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com