Monday, June 5, 2017

√ Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu? Begini Caranya!

Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu? Begini Caranya! – Bagi kau pemilik hape Samsung Galaxy dan ingin melaksanakan penggantian pada style atau gaya dari tampilan aksara di layar hapemu, kau sanggup mengikuti cara sederhana yang bakal mimin jabarkan disini.


Tenang, tutorial yang bakal mimin bikin disini tuh sanggup kau lakukan tanpa harus melaksanakan root atau menginstall aplikasi apapun. Sehingga sangat gampang untuk diikuti dan minim resiko. Tapi sebelumnya perlu mimin ingatkan bahwa cara dibawah ini hanya pernah diuji pada hape Samsung yang memakai OS Android versi Marshmallow, dan untuk hape dengan OS versi lain mungkin akan mirip, meskipun tentu akan ada sedikit perbedaan pada langkah-langkahnya. Oke, pribadi kita sanksi aja yuk!


NOTE : Untuk yang mau coba install font diluar playstore / samsung app, silakan baca hingga bawah. Tapi bila hapenya kenapa-napa, bukan tanggung jawab mimin yaa..



BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android



Ganti Huruf Hape Samsung Galaxy Tanpa Root


1. Buka sajian setting di hapemu, scroll sedikit kebawah untuk menemukan sajian Display (Layar) menyerupai pada gambar dibawah ini.


Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu √ Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu? Begini Caranya!2. Pada sajian ini akan muncul beberapa pilihan pengaturan pada layar termasuk kecerahan, opsi untuk mengaktifkan outdoor mode, hingga pilihan gaya huruf.


Nah untuk mengganti gaya huruf, tentu kau mesti menentukan sajian Font (huruf) menyerupai yang terlihat pada gambar dibawah ini.


Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu √ Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu? Begini Caranya!3. Disini kita sanggup melaksanakan beberapa pengaturan huruf, mulai dari mengganti ukurannya supaya lebih kecil atau besar, hingga menentukan font style atau gaya goresan pena aksara pada layar hapemu.


Pada gambar dibawah sanggup kau lihat, terdapat goresan pena “Main text will look like this”, dimana pada section tersebut adalah contoh aksara sesudah kita ubah settingannya nanti.


Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu √ Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu? Begini Caranya!Dan untuk mengganti gaya hurufnya, kita hanya perlu menentukan salah satu dari pilihan font style yang ada dibawahnya. Jika sudah, jangan lupa klik sajian Apply (terapkan) yang terdapat dibagian atas layar. Huruf yang tersedia masih kurang banyak?


Tenang, kau sanggup kok pilih sajian Download fonts yang terdapat di bab paling bawah dari daftar font style yang muncul disana. Dan dikala kau menentukan sajian tersebut, akan muncul sajian lain menyerupai dibawah ini:


Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu √ Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu? Begini Caranya!Akan terdapat banyak sekali pilihan font yang mimin rasa cukup banyak. Dan disana akan terdapat pilihan font yang gratis maupun berbayar, meskipun yaa sebagian besar memang harus bayar sih.


Install Font Dari Luar PlayStore / Samsung App


Thanks to agan Nashir Idhafi yang mau share link kumpulan font untuk hape Samsung di kolom komentar. Buat kau yang pengen nyobain alasannya merasa cara diatas kurang efektif, kau sanggup menemukannya di link ini.


Tapi ingat yaa, itu ialah link pihak ketiga, yang artinya, belum diketahui apakah benar kondusif atau tidak. So, bila misal ada masalah, resiko ditanggung sendiri yaa 🙂



Sumber aciknadzirah.blogspot.com